Kitab Suci Katolik + Interlinear + Konkordat
  K I T A B ===>Download
 :  - 
 
  K O N K O R D A T/ alat pencarian kata
 Lanjutan
 

    

Kanon Kitab Suci Katolik Perjanjian Lama + Perjanjian Baru dan Deuterokanonika ===>Download

Banyak yang bertanya apa itu Kitab Suci Interlinear?
Jawabannya adalah sederhana.


Kitab Suci Interlinear adalah sebuah Kitab Suci yg mengandung beraneka terjemahan yang dapat dibaca (dilihat) pada waktu yg bersamaan. Terdapat beberapa istilah Interlinear, ada yang disebut Polyglot yang berarti lebih dari satu -> Poly = lebih dari satu (banyak). Engine Kitab Suci (Kitab Suci) Ekaristi memiliki beberapa bahasa, antara lain, Bahasa Indonesia, Inggris Douay Rheims, Inggris King James Version, Inggris Wycliffe, Latin Vulgata, Yunani PL dan PB, bahasa Belanda dan Inggris versi Yahudi pada Perjanjian Lama. Baca sejarah Kanon Kitab Suci.

Mengapa Interlinear?
Karena dengan demikian Anda dapat melihat dan mempelajari kesalahan dalam terjemahan dan juga bias-bias para penerjemah dengan pendapat teologinya sendiri, seperti Wycliffe dan King James sebagai contoh, dalam Matius 6:13,

 

Mat 6:13 

 

.. dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

Pada akhir kalimat ayat 13 terdapat doxology (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin) hanya terdapat pada terjemahan Latin dan naskah asli Yunani kitab Didakhe, tidak terdapat pada naskah asli buku Matius, karena kalimat tsb diambil dari kitab Didakhe ( adalah bahasa Yunani "Didache" untuk "ajaran Yesus kepada para Rasul", naskah-naskah gereja non-kanonika dari abad ke I ). Jadi adalah sebuah kenyataan bahwa KJV sekalipun atau terjemahan Indonesia menggunakan wewenang dan Tradisi Gereja Katolik dengan menjiplak dan mencakup akhiran (doxology) kalimat tsb dari kitab Didakhe.

Anda dapat menggunakan pencarian kata (Konkordat) pada kotak search. Anda dapat memilih kata atau kata-kata yang dicari dalam Kitab Suci Douay Rheims (Inggris), Latin Vulgata, dan juga Bahasa Indonesia.

Anda dapat melihat arti nama pada daftar arti   Nama dalam Kitab Suci  

 

     
© 2001 Media Katolik . dilarang mencetak ulangKel 20:1-17