FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

RBT lagu Bapa Kami    
Goto page: Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
Markus



Joined: 10 Jul 2007
Posts: 92
Location: Serpong

PostPosted: Tue, 29-09-2009 3:24 pm    Post subject: RBT lagu Bapa Kami Reply with quote

Komsos KAJ telah me-launch RBT (RING BACK TONE) lagu BAPA KAMI karangan Totok P.

Terlepas dari Pro/Kontra atas RBT tersebut, yang menjadi pertanyaan saya adalah apakah lagu Bapa Kami karangan Totok P tersebut masih layak untuk dinyanyikan dalam liturgi, karena lagu tersebut sudah digunakan untuk hal-hal profan. Mohon pendapat teman-teman.
Back to top
View user's profile Send private message
shevyn



Joined: 09 Oct 2008
Posts: 834
Location: surabaya

PostPosted: Tue, 29-09-2009 5:59 pm    Post subject: Re: RBT lagu Bapa Kami Reply with quote

Markus wrote:
Komsos KAJ telah me-launch RBT (RING BACK TONE) lagu BAPA KAMI karangan Totok P.

Terlepas dari Pro/Kontra atas RBT tersebut, yang menjadi pertanyaan saya adalah apakah lagu Bapa Kami karangan Totok P tersebut masih layak untuk dinyanyikan dalam liturgi, karena lagu tersebut sudah digunakan untuk hal-hal profan. Mohon pendapat teman-teman.


Perasaan dalam liturgi tidak ada lagu Bapa Kami versi Totok deh pak Smile cmiiw...

Ini sy lengkapi lagi infonya beserta program lainnya, kali aja ada yg berminat mengaktifkan RBT tsb:

Quote:
Komsos KAJ BARU SAJA LAUNCHING RBT (RING BACK TONE) LAGU “BAPA KAMI” (versi Totok) ke seluruh Indonesia . AKTIFKAN KE HP Anda dan sebarkan info ini ke teman2 lainnya:

TELKOMSEL : ketik BAPA kirim ke 1212

XL : ketik BAPA kirim ke 1818

FLEXI : ketik BAPA kirim ke 1212

INDOSAT : ketik SET BAPA kirim ke 808

ESIA : ketik RING BAPA kirim ke 888

THREE (3) : ketik RBT 5260160 kirim ke 1212

AXIS : ketik ON 5260160 kirim ke 333


Ada 12 (dua belas) lagu BAPA KAMI lainnya yang sedang dalam proses dalam bentuk CD Album yang diarransemen oleh Arie Ariyanto, lengkap dengan KODE RBT-nya. Teman-teman yang berminat memesan CD album Bapa Kami atau ingin menyebarkannya di tempat masing-masing, silakan menghubungi saya by @mail: hary.sulistyo@ yahoo.com

CD Album BAPA KAMI yang KEDUA juga sedang saya persiapkan. Album kedua berisi lagu BAPA KAMI dari pelbagai daerah di Indonesia . Saya mohon bantuan teman-teman, untuk dapat memberikan info atau partiturnya jika ada lagu BAPA KAMI yang khas di daerah Anda masing-masing. Terima kasih.

3. Bekerja sama dengan salah satu operator di Indonesia, pada BULAN DESEMBER Komsos KAJ juga akan melaunching HP KATOLIK lengkap dengan vitur2 informasi, katekismus, doa2, renungan harian dan pelbagai hal tentang Gereja Katolik.

4. Sejalan dengan arah dasar pastoral KAJ untuk memberdayakan Komunitas Basis, Komsos KAJ bersama Komsos2 Paroki sedang menggerakkan dan memberdayakan kelompok2 di paroki dan kategorial untuk mengisi acara dalam program-program di:

1. MUTIARA HATI DI TV SPACETONE: menggerakkan KELOMPOK BINA IMAN ANAK DAN SEKOLAH-SEKOLAH SE-KAJ
2. MIMBAR AGAMA KATOLIK TVRI: melibatkan pelbagai kelompok di paroki termasuk pastor parokinya dan kategorial.
3. BIMBINGAN ROHANI KATOLIK DI TPI melibatkan pelbagai kelompok dan paroki
4. SENTUHAN KASIH KATOLIK GLOBAL TV melibatkan paroki-paroki.
5. Dan akan menyusul PAROKI-PAROKI maupun kelompok KATEGORIAL akan mengisi program SINETRON LEMBARAN KASIH RCTI yang sampai saat ini masih dipegang mas Sulis (Staf Komsos KAJ).
6. OASE ROHANI KATOLIK Radio Swasta Cakrawala. Hasil survey membuktikan ada lebih kurang 6000 pendengar setiap paginya dan menjadi program favorite di radio yang notabene BUKAN (KHUSUS) KATOLIK. Dihandle oleh para awam, beberapa pastor dan mulai berperan juga beberapa kelompok Kategorial KAJ.
7. Program di RRI sampai saat ini pun masih berlangsung. Tetapi sayangnya masih staf Komsos KAJ yang sibuk menanganinya. Saya berharap, kelak akan semakin banyak umat yang terlibat dalam pewartaan iman di RRI..

5. Bekerja sama dengan Dok-Pen KWI, Komsos KWI, dan majalah HIDUP, saat ini Komsos KAJ sedang mengumpulkan dokumen-dokumen Komunikasi Sosial untuk dijadikan satu buku, dicetak dan akan diterbitkan. Kita Tunggu saja penyelesaiannya.

Demikian sekilas info dari KOMSOS KAJ

Tetap Semangat KARENA TUHAN

Syalom - harry sulistyo pr


sumber:
Code:
http://ratnaariani.wordpress.com/2009/09/28/press-release-komsos-kaj-rbt-bapa-kami/


PS:
Ada yg akrab dengan RBT tidak yah?
Aku mau coba, tapi kok tidak ada informasi kalau UNREG bagaimana yah?
Maklum, pulsa saya eceran (alias prabayar, hehehe)


Last edited by shevyn on Tue, 29-09-2009 6:04 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
vincent11ab



Joined: 26 Oct 2008
Posts: 1217
Location: /HDA1

PostPosted: Tue, 29-09-2009 7:41 pm    Post subject: Reply with quote

wah iya bnr, hati2 dengan RBT2 semacam itu...

kalau benar, ya bagus... kalau itu "RBT" liar gimana donk...

mending mp3nya aja Malaikat
_________________
St.Joan de Arc: "... And in my opinion it is all one, God and the Church; and one should make no difficulty about it. Why do you make a difficulty?" (17 March 1431)
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
Lawn



Joined: 26 Jun 2005
Posts: 744
Location: Planet Bumi

PostPosted: Tue, 29-09-2009 10:18 pm    Post subject: Reply with quote

aku sudah pasang RBT itu, lumayan lah.
_________________
Aku hanya orang biasa yang ingin mencari lebih tahu banyak lagi dan berdasarkan Yesus Kristus.
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
Markus



Joined: 10 Jul 2007
Posts: 92
Location: Serpong

PostPosted: Wed, 30-09-2009 7:44 am    Post subject: Reply with quote

@Shevyn : Kalau di beberapa paroki di KAJ lagu Bapa Kami karangan Totok Pujianto sudah umum dinyanyikan di misa pak.
Back to top
View user's profile Send private message
shevyn



Joined: 09 Oct 2008
Posts: 834
Location: surabaya

PostPosted: Wed, 30-09-2009 8:07 am    Post subject: Reply with quote

Markus wrote:
@Shevyn : Kalau di beberapa paroki di KAJ lagu Bapa Kami karangan Totok Pujianto sudah umum dinyanyikan di misa pak.


Oooo ??? Shocked Shocked Shocked
Kok bisa yah?
cmiiw, yang pak Totok itu kan Bapa Kami Argentina yah, liriknya agak berbeda; dan tidak ada bagian belakangnya ("bebaskanlah kami dari pencobaan.. dst)

Apa tidak melanggar PUMR?
Kalau dipakai sebagai devosi pribadi, boleh sih; cuman untuk liturgi jangan.
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
Hyena



Joined: 12 May 2008
Posts: 103

PostPosted: Wed, 30-09-2009 10:44 am    Post subject: Re: RBT lagu Bapa Kami Reply with quote

shevyn wrote:

PS:
Ada yg akrab dengan RBT tidak yah?
Aku mau coba, tapi kok tidak ada informasi kalau UNREG bagaimana yah?
Maklum, pulsa saya eceran (alias prabayar, hehehe)


Pake kartunya apa?
Kebetulan saya kerja di salah satu operator telco bagian ngurusin RBT. Ketawa Ngakak
Back to top
View user's profile Send private message
Markus



Joined: 10 Jul 2007
Posts: 92
Location: Serpong

PostPosted: Wed, 30-09-2009 3:22 pm    Post subject: Reply with quote

shevyn wrote:


Oooo ??? Shocked Shocked Shocked
Kok bisa yah?
cmiiw, yang pak Totok itu kan Bapa Kami Argentina yah, liriknya agak berbeda; dan tidak ada bagian belakangnya ("bebaskanlah kami dari pencobaan.. dst)

Apa tidak melanggar PUMR?
Kalau dipakai sebagai devosi pribadi, boleh sih; cuman untuk liturgi jangan.


FYI :
Tahun lalu dalam rangka pesta perak Bapak Kardinal menjadi uskup, diadakan lomba paduan suara antar paroki se KAJ. Lagu wajibnya adalah Ajarilah kami menjadi gembala yang baik, sedangkan lagu pilihannya ada 5 lagu, semuanya berjudul Bapa Kami. Masing-masing karangan L. Putut Pudyantoro, Y. Totok Pujianto, E. Lisa Komarjadi, Ign. Bambang Topo, dan Cayadi BD

Nah, lagu Bapa Kami ciptaan Pak Totok yang dilombakan ini yang saya maksud, bukan Bapa Kami Argentina. Pantes gak nyambung ya. Ketawa Ngakak
Back to top
View user's profile Send private message
hario



Joined: 23 Jun 2008
Posts: 1113

PostPosted: Wed, 30-09-2009 8:12 pm    Post subject: Reply with quote

Bila RBT atau apapun kita daftar langsung ke Operator masih lumayanlah....

Tapi kalau sudah RBT sudah merupakan produk CP (Conten Provider) dan dikenal dengan 4 digit angka nomor, seperti contoh : kirim ke 97xx, 92xx 98xx, 34xx dst..dst...lebih baik jangan.

Aku katakan jangan karena beberapa hal :

1. CP bekerjasama dengan Operator dalam sistim bagi hasil, dimana biasanya operator mendapatkan 50 - 60 % dari harga jual, kalau untuk Premium SMS yang Rp. 2.000, - operator mengambil Rp. 990 - Rp.. 1.200, tergantung operatornya. (tidak setiap operator sama), demikian halnya denga RBT

2. CP masih bekerja sama dengan pihak lain (biasa disebut Pihak ketiga), biasanya yang pihak ketiga ini adalah justru yang memiliki kreaifitas, dan dari sisa jumlah setelah dipotong operator CP mengambil 70 - 80%, sisanya adalah Pihak ketiga tadi.

3. Justru di pihak ketiga inilah biasanya golongan yang tidak memiliki modal berada (termasuk royalty untuk pencipta, penyanyi yang menyanyikan, dst..) mereka tidak punya hak tawar dan cenderung menerima tekanan CP karena terdesak kebutuhan (lihat kasus mBah Surip.........berapa yang alm. terima..?)

4. Untuk hal RBT, pencipta dan penyanyi masih juga dibawah tekanan pihak label.

5. Pihak CP menerima pembayaran dari operator biasanya n+3, setelah tiga bulan sejak pertama kali ditayangkan dan selanjutnya setiap bulan, namun sebelum pembayaran dilakukan ada proses rekonsiliasi dan dalam hal ini operator memiliki wewenang penuh untuk menyatakan apakah sebuah proses transaksi baik RBT maupun SMS premium sah atau tidak, biasanya estimasi unvalid proses sekitar 10 % dalam situasi normal.

6. Hindari bila harus dimulai dengan REG, karena dengan mengetikan REG peserta telah terjebak dalam permainan CP, masuk dalam sistim yang disebut "push sms" sementara bila tidak dan hanya mengetikan kode program yang diikuti biasa disebut "pull sms" demikian, dalam push sms, CP berhak mengirimkan apapun content yang diinginkan dan pemilik nomor membayar biaya yang ditetapkan, sementara dalam "pull sms" pemilik nomor dibebankan hanya saat dia mengirimkan permintaan transaksi.

7. Dan ini yang terpenting :
90% CP di Indonesia, walau dalam akte pemiliknya adalah WNI, sebagian besar pegawainya adalah WNI tapi semua itu hanya kamuflase karena pemilik sebenarnya adalah orang orang M'sia.

Sebuah CP yang cukup besar setiap programnya rata rata memiliki 600.000 pelanggan dengan konsep push sms, sementara untuk nomor itu ada belasan program dan setiap hari setiap pelanggan rata rata menerima 2 sms premium yang tidak ada gunanya dan mereka pada umumnya tidak memahami bagaimana untuk UNREG yang benar.

Dan di Indonesia saat ini ada 56 perusahaan Content Provider, (walau tidak semua aktif)

Jadi terbayangkah berapa besar dana masyarakat Indonesia yang dibawa lari ke M'sia setiap harinya...?

hyena wrote:
Pake kartunya apa?
Kebetulan saya kerja di salah satu operator telco bagian ngurusin RBT.


istilah telco adalah istilah khas M'sia untuk menyebut perusahaan CP dan sejenisnya....

Aku bukan mempermasalahkan isi RBT nya tapi perampokan oleh M;sia melalui sistim komunikasi ini dengana memanipulasi dan memelintir peraturan di negara kita sementara penguasa terang terangan menutup mata entang hal ini.
Back to top
View user's profile Send private message
shevyn



Joined: 09 Oct 2008
Posts: 834
Location: surabaya

PostPosted: Wed, 30-09-2009 9:06 pm    Post subject: Reply with quote

Markus wrote:

@Shevyn : Kalau di beberapa paroki di KAJ lagu Bapa Kami karangan Totok Pujianto sudah umum dinyanyikan di misa pak.


Markus wrote:

FYI :
Tahun lalu dalam rangka pesta perak Bapak Kardinal menjadi uskup, diadakan lomba paduan suara antar paroki se KAJ. Lagu wajibnya adalah Ajarilah kami menjadi gembala yang baik, sedangkan lagu pilihannya ada 5 lagu, semuanya berjudul Bapa Kami. Masing-masing karangan L. Putut Pudyantoro, Y. Totok Pujianto, E. Lisa Komarjadi, Ign. Bambang Topo, dan Cayadi BD


Kalau buat lomba paduan suara, masih oke lah..
Sifatnya devosional; bila digunakan untuk misa, itu yang tidak boleh

Jadi, sebenarnya lagu ini dipakai di misa atau lomba yah? Rolling Eyes

Markus wrote:

Nah, lagu Bapa Kami ciptaan Pak Totok yang dilombakan ini yang saya maksud, bukan Bapa Kami Argentina. Pantes gak nyambung ya. Ketawa Ngakak


Liriknya yang ini ya pak?
Quote:
Bapa Kami Argentina
69 views

Musik/Lagu : - No Names
Syair : - No Names
Arrangement : Y. Totok Pujianto

Bapa kami yang di surga dimuliakan nama Mu
Datanglah kerajaan Mu, mohon pimpinan Mu
Semua akan terjadi menurut kehendak Mu
Di surga maupun di dunia, Tuhan yang kuasa
Berkatilah hari ini, ampuni dosa kami
Kami juga mau mengampuni, dosa sesama kami
Mohon lindungilah kami dari s’gala bahaya
Biar kami setia pada Mu, Bapa dengarkan kami


klik sumber
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Next
Page 1 of 2

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17