FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Penglihatan akan surga dan neraka dalam Non-Katolik    
Goto page: Previous Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
whiterebel83



Joined: 30 Sep 2010
Posts: 567
Location: Una, sancta, catholica et apostolica ecclesia

PostPosted: Thu, 10-03-2011 9:44 pm    Post subject: Reply with quote

Charity wrote:

Tom321 wrote:

emang lucu sih Paus it orang suci,nah ya masa bisa di neraka,toh aneh bener


Paus sama seperti halnya manusia lain, seperti kita, bisa berdosa secara pribadi.


Suci / Holy tidak berarti tanpa dosa. Holy itu artinya : set aside for Godly purpose. Artinya bahwa Sri Paus memang seluruh hidupnya dibaktikan untuk Tuhan. Malahan saya pernah mendengar bahwa Paus Yohanes Paulus II mengaku dosa hampir setiap hari.

Memang tidak menyangkal kemungkinan bahwa beberapa Paus sepanjang sejarah juga ada yang masuk neraka karena perbuatan buruknya.
Namun apabila Sri Paus telah di kanonisasikan menjadi seorang Santo, kita boleh berkeyakinan bahwa dia telah berbahagia di surga.
Back to top
View user's profile Send private message MSN Messenger
Tom321



Joined: 24 Dec 2009
Posts: 74

PostPosted: Thu, 10-03-2011 10:18 pm    Post subject: Reply with quote

sbnrnya bukan tanpa dosa.mungkin beliau pun berdosa tapi sy mengingat bahwa profile Bapa suci JPII,yang sangat rendah diri dan pemaaf,kemungkinan kecil ia mempunyai dosa yang sangat berat.saya mengakui bahwa paus" jaman dahulu yang dekat dengan politik dan juga uang dsbnya lah yang akan masuk ke neraka


cmn nyembah berhala saya menyangkal itu sama skali =="
Back to top
View user's profile Send private message
friend



Joined: 26 Apr 2009
Posts: 154

PostPosted: Thu, 10-03-2011 10:28 pm    Post subject: Reply with quote

ini kutipan yg saya copas dari karangan cerita dusta yang konyol dan tidak berdasar :
Quote:
"Lihat, Putri, pria yang engkau lihat itu di sana, adalah Paus Yohanes Paulus II. Ia ada di sini di tempat ini; ia sedang tersiksa karena ia tidak bertobat."
Tapi aku bertanya, "Tuhan, mengapa ia ada di sini? Ia biasa berkhotbah di gereja." Yesus menjawab, " Putri, tidak ada pezinah, tidak ada penyembah berhala, tidak ada orang yang serakah dan tidak ada pendusta yg akan mewarisi Kerajaan-Ku." (Efesus 5:5)


Tuduhan diatas tidak berdasar dan salah alamat hal ini lebih cocok ditujukan pada pendeta protestan yang lebih takut pada istrinya daripada Tuhan, lebih mengutamakan kesenangan duniawi, tamak, serakah. menyesatkan dan menipu umat ujung2nya semua supaya dapat uang/perpuluhan.

Iblis/setan raja dari segala dosa suka menyerang Gereja Katolik karena Gereja Katolik adalah Gereja yang benar. kunci kerajaan sorga diserahkan kepada Rasul Petrus (Paus I) sampai dgn Paus Benedictus XVI. saya percaya bahwa Yesus Kristus tidak akan membiarkan GerejaNya (Katolik) dikuasai oleh iblis, seperti kata Yesus, Ia senantiasa menyertai GerejaNya sampai akhir zaman dan alam maut tidak akan menguasainya. (Matius 16:18-19).
Back to top
View user's profile Send private message
Tony
Evangelos


Joined: 20 Jan 2004
Posts: 4642
Location: Disini, ngga kelihatan apa?

PostPosted: Thu, 10-03-2011 10:33 pm    Post subject: Reply with quote

DeusVult wrote:
So aku google nama si penerima "penglihatan" in dan baca penglihatannya yang versi bahasa Inggris. Untung aku baca versi bahasa Inggris, kalau baca versi Indonesia pasti gak se-ngakak ini Ketawa Ngakak


    Take for example, Michael Jackson. This man was famous all over the world but he was a satanist. Although many people may not see it that way, but it is the truth. This man had satanic covenants: He came to agreement with the devil in order to achieve fame and attract many fans.

    Those steps that he performed, that's the way I saw demons walk while tormenting people in hell. They would slide backward and not move forward, while they shout; enjoying the anguish they impose upon the people. Let me tell you that Michael Jackson is in hell.



    Ambil contoh, Michael Jackson. Orang ini terkenal di seluruh dunia tetapi ia adalah seorang pengikut setan. Meskipun banyak orang mungkin tidak melihat seperti itu, tapi itu adalah kebenaran. Orang ini memiliki perjanjian setan: ia datang pd kesepakatan dengan iblis demi mencapai ketenaran dan menarik banyak penggemar.

    Langkah-langkah tarian yang ia dilakukan, itulah caraku melihat setan-setan berjalan sambil menyiksa orang di neraka. Mereka akan bergeser mundur dan tidak bergerak maju, sementara mereka berteriak; menikmati penderitaan yang mereka jatuhkan pada orang-orang. Biarkan aku memberitahumu bahwa Michael Jackson di neraka.


Moonwalk?

Ketawa Ngakak Ketawa Ngakak Ketawa Ngakak

You've got to be kidding!! Ketawa Ngakak Ketawa Ngakak


And just for that I shall practice my moonwalk skilz! Cool




Orang Pentekosta memang aneh-aneh.


ya giv me thriller ....... Ketawa Ngakak Ketawa Ngakak Ketawa Ngakak Ketawa Ngakak Ketawa Ngakak

Ketawa Ngakak Ketawa Ngakak
_________________
Salam dan doa
F A Q
It fails to show just how the world is divided. Evil stands for division against unity. In union with God and His miracles I see my self everyday in the mirror. I am a miracle that science still is at it's heels glancing up a vast yet unacceptable impossibility, a climb to faith. Science can't and will never explain God, for science is only capable in calculating the calculable. How is science to measure anything outside of time and space that started time and space, how is the created to measure the creator? Science is an apathy of one who seeks his heart and yet refuse to see it,
Tony B Mat 12:32 Jangan membohongi diri!
Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Matius  12:32Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datangpun tidak.
Back to top
View user's profile Send private message
Wong Jowo



Joined: 28 Nov 2004
Posts: 860

PostPosted: Fri, 11-03-2011 7:04 am    Post subject: Reply with quote

Kalau Michael Jackson sudah terang2 dalam video clip nya menampilkan hantu, tak perlu penjelasan lagi khan?

setiap orang yang punya latar belakang berbeda pasti bercerita tentang surga juga berbeda... jadi penglihatan yang kacau di tapsirkan berdasarkan pengalaman dan pengetauan seadanya..... ini yang menyebabkab seakan2 surga itu banyak versi penglihatan.

Yang keterlaluan menggunakannya sebagai kesaksian dalam gereja.
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
Trainz



Joined: 15 Mar 2010
Posts: 50

PostPosted: Thu, 17-03-2011 4:05 am    Post subject: Reply with quote

saya dpt BM dr Teman Katolik juga..

langsung saya bales trutama ttg Bapa Suci...
Saya jelasin tentang Proses Beatifikasi Beliau dan 1 mukjizat ilahi yg telah dikonfirmasi Gereja berkaitan proses beatifikasi beliau...
Mudah2an jawaban saya bisa membantu dia dalam imannya...

di forum lain juga ada yg menanyakan soal ini... dan udah dijawab sama agan2 disana juga koq... Ketawa Ketawa
_________________
AD MAIOREM DEI GLORIAM

EN TODO AMAR Y SERVIR
Back to top
View user's profile Send private message
Charity



Joined: 24 Nov 2007
Posts: 908

PostPosted: Thu, 17-03-2011 3:42 pm    Post subject: Reply with quote

Pendapat pribadi, CMIIW.

ada kesalahan fatal dalam kesaksian ini.

Kesaksian Angelica wrote:
Tuhan mengatakan padaku, "Putri, pada hari-hari itu Roh Kudus tidak akan ada lagi di Bumi. Pada masa itu, Ia tidak akan ada lagi di Bumi." (2 Tesalonika 2:7.)


2 tesalonika 2:5-7 tidak berbicara tentang tidak adanya Roh Kudus di bumi.

Tuhan Yesus yang adalah satu dengan Bapa dan Roh Kudus, telah berjanji untuk menyertai kita semua sampai akhir jaman (Matius 28 : 20), bahkan sampai selama-lamanya.

Jika tidak ada lagi Roh Kudus di bumi, mengapa di akhir jaman masih ada orang beriman ? orang-orang kudus ? ( Matius 13 : 24-40; Wahyu 20 : 9 )

kesaksian Angelica telah mengkontradiksi janji Yesus dan bertentangan dengan Kitab Suci.
Oleh karena itu, gugurlah kebenaran dari kesaksian ini.

Tuhan memberkati.
_________________
Exsurge, quare obdormis Domine? Exsurge ( Ps 43:23)
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail Yahoo Messenger
whiterebel83



Joined: 30 Sep 2010
Posts: 567
Location: Una, sancta, catholica et apostolica ecclesia

PostPosted: Thu, 17-03-2011 8:07 pm    Post subject: Reply with quote

Charity wrote:

2 tesalonika 2:5-7 tidak berbicara tentang tidak adanya Roh Kudus di bumi.

Tuhan Yesus yang adalah satu dengan Bapa dan Roh Kudus, telah berjanji untuk menyertai kita semua sampai akhir jaman (Matius 28 : 20), bahkan sampai selama-lamanya.

Jika tidak ada lagi Roh Kudus di bumi, mengapa di akhir jaman masih ada orang beriman ? orang-orang kudus ? ( Matius 13 : 24-40; Wahyu 20 : 9 )

kesaksian Angelica telah mengkontradiksi janji Yesus dan bertentangan dengan Kitab Suci.
Oleh karena itu, gugurlah kebenaran dari kesaksian ini.


Good point Charity. Memang kadang kita mesti membaca teliti kesaksian2 ngawur sekalipun, supaya kita siap menanggapinya ketika orang lain menyerang kita.
Saya juga kadang menyarankan orang2 untuk menonton film Da Vinci Code, bukan untuk mempercayai film-nya, namun supaya kita siap menanggapi ketika orang menyerang iman kita.
Back to top
View user's profile Send private message MSN Messenger
Charity



Joined: 24 Nov 2007
Posts: 908

PostPosted: Fri, 18-03-2011 12:32 am    Post subject: Reply with quote

sedikit tambahan,

Kesaksian Angelica wrote:
Tuhan berkata kpdku, "Putri, pada hari-hari itu, maut akan lari; Putri, pada hari-hari itu Roh Kudus tidak akan ada lagi di Bumi." (Wahyu 9:6)


Kesaksian Angelica nampaknya mulai ngaco dan terlihat seperti korban dari penafsiran Alkitab secara serampangan dan aneh-aneh. Memotong-motong ayat seenak udel sendiri lalu menciptakan tafsiran sendiri.

Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Wahyu  9:1Lalu malaikat yang kelima meniup sangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atas bumi, dan kepadanya diberikan anak kunci lobang jurang maut.
Wahyu  9:2Maka dibukanyalah pintu lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asap tanur besar, dan matahari dan angkasa menjadi gelap oleh asap lobang itu.
Wahyu  9:3Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajeng di bumi.
Wahyu  9:4Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.
Wahyu  9:5Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuh manusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaan itu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia.
Wahyu  9:6Dan pada masa itu orang-orang akan mencari maut, tetapi mereka tidak akan menemukannya, dan mereka akan ingin mati, tetapi maut lari dari mereka.


di ayat 4 dikatakan :

Quote:
Wahyu 9:4 - Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.


berarti masih ada yang memakai meterai Allah. Berarti masih ada orang kudus. Berarti masih ada Roh Kudus di bumi pada momen yang dimaksudkan oleh kesaksian Angelica.

Begitu ada satu bagian saja dari suatu kesaksian yang di-klaim berasal dari Allah ternyata ber-kontradiksi dengan Firman Tuhan dan ajaran Gereja Kudus, maka luruhlah seluruh kebenaran yang dengan susah payah dibangunnya.


Tuhan memberkati.
_________________
Exsurge, quare obdormis Domine? Exsurge ( Ps 43:23)


Last edited by Charity on Fri, 18-03-2011 12:33 am; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail Yahoo Messenger
Doddy_Prayogo



Joined: 03 Feb 2011
Posts: 164
Location: Taiwan

PostPosted: Fri, 18-03-2011 1:06 am    Post subject: Reply with quote

Quote:
Ia tidak akan menawarkan kenyataan; tidak akan mengatakan bahwa neraka itu nyata dan surga juga ada; Putri, sekarang dia ada di sini di tempat ini.


Ketika saya membaca kesaksian Angelica, saya mencoba mencari kutipan Paus Yohanes Paulus II mengenai surga dan neraka itu nyata. Tiba2 saya menemukan website ini :

HEAVEN, HELL AND PURGATORY : Pope John Paul II

Kelihatannya kesaksian Angelica mengutip bbrp poin di sini :

    In three controversial Wednesday Audiences, Pope John Paul II pointed out that the essential characteristic of heaven, hell or purgatory is that they are states of being of a spirit (angel/demon) or human soul, rather than places, as commonly perceived and represented in human language. This language of place is, according to the Pope, inadequate to describe the realities involved, since it is tied to the temporal order in which this world and we exist. In this he is applying the philosophical categories used by the Church in her theology and saying what St. Thomas Aquinas said long before him.

    "Incorporeal things are not in place after a manner known and familiar to us, in which way we say that bodies are properly in place; but they are in place after a manner befitting spiritual substances, a manner that cannot be fully manifest to us." [St. Thomas Aquinas, Summa Theologiae, Supplement, Q69, a1, reply 1]

    ...

    Heaven as the fullness of communion with God was the theme of the Holy Father's catechesis at the General Audience of 21 July 1999. Heaven "is neither an abstraction not a physical place in the clouds, but a living, personal relationship with the Holy Trinity. It is our meeting with the Father which takes place in the risen Christ through the communion of the Holy Spirit," the Pope said.

    ...

    As the Catechism of the Catholic Church teaches, "this perfect life with the Most Holy Trinity this communion of life and love with the Trinity, with the Virgin Mary, the angels and all the blessed is called "heaven'. Heaven is the ultimate end and fulfilment of the deepest human longings, the state of supreme, definitive happiness" (n.1024).

    ...

    At the General Audience of Wednesday, 28 July 1999, the Holy Father reflected on hell as the definitive rejection of God. In his catechesis, the Pope said that care should be taken to interpret correctly the images of hell in Sacred Scripture, and explained that "hell is the ultimate consequence of sin itself... Rather than a place, hell indicates the state of those who freely and definitively separate themselves from God, the source of all life and joy".


Bolehkan saya minta tanggapan dari teman2 sekalian mengenai poin-poin dari statement di atas, terutama dari mod. Apakah statement dari Angelica bisa dikatakan sesuai dengan yang dikatakan paus sendiri? [atau ada beberapa kata yang dipelintir?]
Thx.
Gbu
_________________
"In a world where there is so much noise, so much bewilderment, there is a need for silent adoration of Jesus concealed in the Host."

http://doddyprayogo.wordpress.com
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Previous Next
Page 3 of 9

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17