FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Penglihatan akan surga dan neraka dalam Non-Katolik    
Goto page: Previous Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
Doddy_Prayogo



Joined: 03 Feb 2011
Posts: 164
Location: Taiwan

PostPosted: Sat, 19-03-2011 12:45 am    Post subject: Reply with quote

Teman2, ini saya post kan apologetika yang saya buat mengenai kesaksian Angelica.

Saya mohon masukan rekan2, karena saya masih dalam tahap belajar.
Saya berencana untuk mengirimkan ini kepada teman2 saya yang guncang ketika menerima link kesaksian tsb.

Thx,
Gbu
_________________
"In a world where there is so much noise, so much bewilderment, there is a need for silent adoration of Jesus concealed in the Host."

http://doddyprayogo.wordpress.com
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
Doddy_Prayogo



Joined: 03 Feb 2011
Posts: 164
Location: Taiwan

PostPosted: Sat, 19-03-2011 12:59 am    Post subject: Reply with quote

1. PENDAHULUAN :

Berikut ini adalah pembelaan iman atas kesaksian angelica mengenai Paus Yohanes Paulus II yang masuk neraka yang dipublikasi di http://jesusisloveus.blogspot.com/2011/ ..dirimu-untuk.html
Adapun tujuan dibuat pembelaan ini adalah karena adanya penyebarluasan situs di atas melalui sms, BBM, email, maupun facebook dan menimbulkan keresahan bagi sebagian umat Katolik awam yang membaca situs tersebut. Penulis (Doddy) mendapati ada beberapa teman baik yang khawatir ketika membaca situs ini. Hal ini mendorong penulis untuk melakukan pembelaan iman terhadap situs di atas seperti yang disebutkan dalam 1 Petrus 3:15.
“Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungjawaban dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat, dan dengan hati nurani yang murni, supaya mereka, yang memfitnah kamu karena hidupmu yang saleh dalam Kristus, menjadi malu karena fitnahan mereka itu.”

2. PAUS YOHANES PAULUS II ADA DINERAKA?


2.1. Paus Yohanes Paulus II mengatakan bahwa neraka dan surga itu tidak nyata dan ada?
Kesaksian Angelica:
Aku menjawab, "Ya, aku tahu itu benar, tapi aku ingin tahu mengapa ia ada di sini, karena ia biasa berkhotbah kepada banyak orang!" Dan Yesus menjawab, "Ya, Putri, ia mungkin telah mengatakan banyak hal, tetapi ia tidak pernah berbicara kebenaran seperti yg ada. Ia tidak pernah mengatakan kebenaran dan mereka tahu kebenaran dan meskipun ia tahu kebenaran, ia lebih menyukai uang daripada berkhotbah tentang keselamatan. Ia tidak akan menawarkan kenyataan; tidak akan mengatakan bahwa neraka itu nyata dan surga juga ada; Putri, sekarang dia ada di sini di tempat ini."


Tanggapan Penulis:
Dalam kesaksiannya yang menyatakan bahwa Paus Yohanes Paulus II ada di neraka, disebutkan alasan-alasan antara lain menyatakan bahwa Paus Yohanes Paulus II tidak akan menawarkan kenyataan; tidak akan mengatakan bahwa neraka itu nyata dan surga juga ada.
Tentu saja kesaksian dari Angelica sangat kontradiktif dengan kenyataan yang ada, sehingga penulis meragukan kesaksian dari Angelica apakah benar-benar berasal dari Tuhan atau berasal dari Iblis (Yoh 8:44).

Berikut ini adalah kutipan pernyataan Paus Yohanes Paulus mengenai surga dan neraka :

1. Surga adalah persekutuan penuh dengan Tuhan
Surga sebagai persekutuan penuh dengan Tuhan adalah tema katekese Bapa Suci pada Audiensi Umum tanggal 21 Juli 1999. Surga “bukanlah suatu tempat abstrak ataupun fisik di awan-awan, melainkan suatu hubungan pribadi yang hidup dengan Tritunggal Mahakudus. Surga adalah perjumpaan kita dengan Bapa yang terjadi dalam Kristus yang bangkit melalui persekutuan Roh Kudus,” demikian kata Paus.[1]

2. Neraka adalah keadaan orang yang menolak Tuhan
Dalam Audiensi Umum pada hari Rabu, 28 Juli 1999, Bapa Suci merefleksikan neraka sebagai penolakan definitif terhadap Tuhan. Dalam katekesenya, Paus mengatakan bahwa kita harus berhati-hati dalam menafsirkan secara tepat gambaran-gambaran akan neraka dalam Kitab Suci. Selanjutnya, beliau menjeaskan bahwa “neraka merupakan konsekuensi pokok dari dosa itu sendiri…. Daripada tempat, neraka lebih menyatakan keadaan mereka yang secara bebas dan definitif memisahkan diri dari Tuhan, sumber dari segala kehidupan dan kebahagiaan.”[1]

Penulis menyimpulkan bahwa Paus mengakui ada dan nyatanya surga dan neraka. Kutipan Paus di atas secara langsung menggugurkan kesaksian Angelica menyatakan bahwa Paus Yohanes Paulus II tidak akan menawarkan kenyataan; tidak akan mengatakan bahwa neraka itu nyata dan surga juga ada. Karena Yesus tidak pernah mengatakan hal yang kontrakdiktif dengan kenyataan, berarti kesaksian Angelicalah yang salah.

2.2. Paus Yohanes Paulus II adalah penyembah berhala dan mengajarkan umat Katolik untuk menyembah berhala?
Kesaksian Angelica :
Tuhan berkata, "Dengar, Putri, Aku akan menunjukkan kehidupan orang ini." Yesus menunjukkan layar besar di mana aku bisa mengamati bagaimana orang ini menawarkan misa berkali-kali kepada orang banyak. Dan bagaimana orang-orang yang ada begitu menyembah berhala. Yesus berkata, "Dengar, Putri, ada banyak penyembah berhala di tempat ini. Penyembahan berhala tidak akan menyelamatkan, Putri. Aku satu-satunya yang menyelamatkan, dan di luar Aku, tidak ada yang menyelamatkan. Aku mengasihi pendosa, tetapi aku benci dosa, Putri. Pergi dan beritahukan manusia bahwa aku mengasihi mereka dan bahwa mereka perlu datang kepada-Ku." [lengkap dengan berbagai macam foto patung Maria]

Tanggapan Penulis :
Semua Paus dan Gereja Katolik sendiri tidak pernah mengajarkan untuk menyembah berhala, baik patung maupun Maria.

Patung Yesus --> Patungnya sebagai simbol. Orangnya yang disembah. [2]
Patung Maria --> Patungnya sebagai simbol. Orangnya dihormati. [2]
Gereja Katolik mengajarkan untuk tidak menyembah patung (Kel 20:4-5). Keluaran 20:4 (yang selama ini menjadi ayat untuk menyerang Katolik) jangan dipahami tanpa ayat 5.
Praktek pembuatan patung sendiri tidak dilarang di alkitab (bdk. Bil 21:8, kel 25:18-22).

Selain itu, Gereja Katolik tidak pernah mengajarkan untuk menyembah Maria. Kalau Gereja Katolik memang mengajarkan untuk menyembah Maria, kenapa Gereja Katolik mati-matian berusaha untuk menjelaskan bahwa Gereja Katolik tidak menyembah Maria? Kalau memang Gereja Katolik mengajarkan untuk menyembah Maria tentunya adalah dosa dan penghujatan bagi Gereja Katolik untuk tidak menyembah Maria.
Kenyataan bahwa Gereja Katolik mati-matian berusaha untuk menjelaskan bahwa Maria tidak disembah adalah karena memang Gereja Katolik tidak pernah mengajarkan bahwa Maria itu layak disembah [3]. Berikut ini adalah ajaran resmi Gereja Katolik yang tertuang dalam Katekismus Gereja Katolik :

    971."Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia" (Luk 1:48). "Penghormatan Gereja untuk Perawan Maria tersuci termasuk dalam inti ibadat Kristen" (MC 56). "Tepatlah bahwa ia dihormati oleh Gereja dengan kebaktian istimewa. Memang sejak zaman kuno santa Perawan dihormati dengan gelar 'Bunda Allah'; dan dalam segala bahaya dan kebutuhan mereka umat beriman sambil berdoa mencari perlindungannya... Kebaktian Umat Allah terhadap Maria... meskipun bersifat istimewa, namun secara hakiki berbeda dengan bakti sembah sujud, yang dipersembahkan kepada Sabda yang menjelma seperti juga kepada Bapa dan Roh Kudus, lagi pula sangat mendukungnya" (LG 66). Ia mendapat ungkapannya dalam pesta-pesta liturgi yang dikhususkan untuk Bunda Allah Bdk. SC 103. dan dalam doa marian - seperti doa rosario, yang merupakan "ringkasan seluruh Injil" Bdk. MC 42..

Kalau tetap bersikeras untuk mengatakan bahwa Gereja Katolik menyembah Maria, meskipun Gereja Katolik sendiri mengatakan tidak, maka apa yang dilakukan adalah fitnah. Dan itu adalah dosa. Upah dosa adalah maut. Dan secara otomatis kesaksian Angelica gugur dengan sendirinya karena Yesus tidak bisa kontradiktif, di mana dalam kesaksian Angelica mengatakan bahwa Gereja Katolik menyembah berhala.

2.3. Paus Yohanes Paulus II korupsi dan gila harta? Para selibat berzinah dengan biarawati?
Kesaksian Angelica :
Ketika Tuhan sedang berbicara, aku mulai melihat bagaimana orang ini menerima banyak sekali koin dan uang kertas; uang, semua yang dia akan simpan. Ia punya begitu banyak uang. Aku melihat gambar orang ini duduk di atas takhta, tetapi aku juga bisa melihat lebih dari itu. Memang benar bahwa orang-orang ini tidak menikah, aku dapat meyakinkanmu, aku tidak mengada-ada, Tuhan menunjukkan kepadaku, orang-orang itu tidur dengan biarawati; dengan banyak perempuan di sana!
Tuhan menunjukkan kepadaku orang-orang ini hidup dalam percabulan, dan Firman mengatakan bahwa pezinah tidak akan mewarisi Kerajaan-Nya. Saat aku sedang menonton semua ini, Tuhan berkata, "Lihat Putri, semua ini yang aku tunjukkan kpdmu adalah apa yang terjadi, apa yang ia jalani dan apa yang terus terjadi di antara banyak orang, di antara banyak imam dan paus yang ada." Kemudian ia berkata, "Putri, pergi dan beritahukan manusia bahwa sudah waktunya untuk berbalik kpdKu."


Tanggapan penulis :
Penulis menganggap tidak ada gunanya menanggapi pernyataan di atas karena tidak ada bukti dan merupakan imajinasi tak berdasar belaka.

2.4. Gereja Katolik menyembah berhala, menyembah Maria, menyembah santo-santa?
Kesaksian Angelica :
Aku ingin mengatakan kpdmu yaitu engkau harus pergi dan beritahukan pd manusia, beritahukan penyembah berhala bahwa neraka itu nyata, dan bahwa penyembah berhala tidak akan mewarisi Kerajaan-Ku, tetapi pergi dan katakan pd mereka bahwa jika mereka bertobat, mereka dapat masuk ke dlm tempat tinggal surgawiKu. Pergi beritahu mereka bahwa Aku mencintai mereka dan beritahu mereka bahwa Maria tidak memiliki pengetahuan apa-apa [yg terjadi di bumi] dan satu-satunya yg mereka harus tinggikan adalah Aku, karena baik Maria, atau St. Gregory ataupun santo lainnya tidak dapat menawarkan keselamatan. Aku adalah Satu-satunya yang menyelamatkan dan di luar Aku - tidak ada, tidak ada, tidak ada - yg menyelamatkan!


Tanggapan penulis :
Gereja katolik tidak pernah mengajarkan bahwa Maria, St. Gregory, St. Paulus, St. Petrus, dkk menawarkan keselamatan. Kembali seperti di atas, kalau tetap bersikeras untuk mengatakan bahwa Gereja Katolik menyembah Maria maupun santo-santa yang lain, meskipun Gereja Katolik sendiri mengatakan tidak, maka apa yang dilakukan adalah fitnah. Dan itu adalah dosa. Upah dosa adalah maut. Dan kembali secara otomatis kesaksian Angelica yang tidak sesuai dengan iman Katolik gugur dengan sendirinya karena ajaran Yesus tidak bisa kontradiktif, di mana dalam kesaksian Angelica mengatakan bahwa Gereja Katolik menyembah berhala.

3. SEKILAS MENGENAI PAUS YOHANES PAULUS II [4]

Gereja Katolik memang mengenal proses beatifikasi pada orang- orang tertentu yang sudah meninggal dunia, yang selama hidupnya menjadi teladan kekudusan bagi umat beriman. Proses ini dimulai dari permintaan Gereja setempat, yang umumnya berkaitan dengan banyaknya mujizat yang terjadi atas perantaraan/ permohonan orang kudus tersebut kepada Tuhan. Maksudnya tentu agar umat beriman dapat terinspirasi dan terdorong untuk meniru teladan hidup kekudusannya. Proses beatifikasi ini sendiri tidak mudah, dan pihak otoritas Gereja akan memeriksa dengan seksama, kehidupan orang tersebut, baik dari teladan hidupnya maupun keotentikan mujizat- mujizat Tuhan yang terjadi atas perantaraan doa syafaatnya.
Tentang mujizat- mujizat yang terjadi atas doa syafaat Paus Yohanes Paulus II semasa hidupnya telah banyak dicatat, dan demikian beberapa contohnya yang kami sarikan dari artikel Miraculous Healings attributed to John Paul II, dikutip dari majalah Love one Another, number 5, by the Society of Christ, Sterling Heights, Michigan USA, 2005, p. 12-13:

1. Kesembuhan Kardinal Marchisano, pembantu Paus Yohanes Paulus II, dan rektor basilika St. Petrus: Pada tahun 2000 ia mengalami kesalahan operasi arteri lehernya, yang menyebabkan pita suara kanannya rusak, sehingga ia sangat sulit untuk berbicara, dan suaranya tidak dapat terdengar dan tak dapat dimengerti.

2. Kesembuhan Victoria Szechinskis: Victoria lahir pada tahun 1982 dan didiagnosa mempunyai tumor yang mematikan di dadanya.

3. Paus Yohanes Paulus II meletakkan tangannya atas kepala seorang anak perempuan yang buta, dalam kunjungannya ke Puerto Rico, Oktober 1984. Sekembalinya ke rumah, anak itu dapat melihat.

4. Pada saat audiensi umum pada tanggal 14 Maret 1979, Paus Yohanes Paulus II mencium Kay Kelly, seorang penderita kanker, yang hidup di Liverpool. Beberapa bulan kemudian kanker itu hilang semuanya.

5. Di bulan November 1980, pada saat gempa terjadi di Italia, Emilio Cocconi, 16 tahun, terkubur hidup- hidup. Walaupun kemudian ia dapat diselamatkan, namun kaki kirinya tidak dapat berfungsi. Paus bertemu dengannya pada saat Paus mengunjungi daerah gempa tersebut dan menghiburnya. Empat tahun kemudian (1984) Emilio bertemu kembali dengan Paus pada saat audiensi di Roma. Paus memberkatinya, dan mengatakan, “Tuhan yang Mahabaik akan menolongmu.R21; Empat minggu kemudian, anak muda itu sembuh.

6. Pada tahun 1981, dalam kunjungannya ke Manila, Filipina, Paus mendoakan dan meletakkan tangannya atas seorang biarawati, Madre Vangie, 51 tahun yang tubuhnya cacat dan harus bergantung kepada kursi roda. Beberapa menit kemudian, suster tersebut dapat berdiri tegak, sembuh sepenuhnya, dan meninggalkan kursi rodanya.

7. Di bulan Januari 1980 di Castel Gondolfo, Paus bertemu dengan Stefani Mosca, seorang anak perempuan berumur 10 tahun yang cacat tubuh. Paus menghibur dan menciumnya. Beberapa waktu kemudian ia sembuh.

8. Pada tahun 1990, Paus Yohanes Paulus II memberkati dan mencium Helano Mireles, seorang bocah Meksiko yang berusia 4 tahun, yang menderita leukemia. Penyakitnya hilang seketika setelah Paus memberkatinya. Hal ini disaksikan oleh Kardinal Javier Lozano Berragan, yang kemudian memberikan kesaksian atas mujizat kesembuhan ini.

Di samping mujizat- mujizat ini, kita mengingat bahwa semasa hidupnya, Paus Yohanes Paulus II sangat dihormati, justru karena kesederhanaannya dan ketulusan kasih yang ditunjukkannya, sehingga melalui dia, orang dapat mengalami kasih Kristus. Tak mengherankan, bahwa pada saat pemakamannya, jumlah peziarah yang hadir mencapai sekitar 4 juta orang. Beritanya dicatat oleh sekitar 6000 jurnalis; acaranya dihadiri oleh 180 pemimpin negara dan diliput oleh 137 stasiun televisi dari 81 negara. Para komentator setuju bahwa acara ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah manusia.


[1] http://yesaya.indocell.net/id644.htm
[2] http://www.ekaristi.org/forum/viewtopic.php?p=9675#9675
[3] http://www.ekaristi.org/forum/viewtopic.php?p=42865#42865
[4] http://katolisitas.org/2011/03/01/beati ..ohanes-paulus-ii/
_________________
"In a world where there is so much noise, so much bewilderment, there is a need for silent adoration of Jesus concealed in the Host."

http://doddyprayogo.wordpress.com
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
vero_bm



Joined: 08 Jun 2005
Posts: 319

PostPosted: Sat, 19-03-2011 9:07 am    Post subject: Reply with quote

good Job

Salut, mau jelasin panjang lebar gitu.

Kalo aku ditanyain gitu, aku pasti bilang, lo mau berapa banyak mimpi soal surga dan neraka? gw ceritain dah..... Tapi sebelumnya jawab dulu hal simple ini. Kalo Surga dan Neraka itu gag ada, masih mau gag lo menyembah Tuhan??? Atau jangan2 lo nyembah Tuhan cuma karena takut Neraka yach???? Atau justru menyembah Tuhan karena..... mau ke surga yach??? Ketawa Ngakak

Di Katolik, wahyu pribadi tidak bisa digunakan sebagai pegangan. Sedangkan wahyu umum terakhir hanya di jaman para Rasul itu, sekarang sudah tidak ada lagi wahyu umum. Ini salah satu sebab kekacauan di protestan, karena semua mempercayai wahyu pribadi.

Tuch terakhir ditegur Bang Je, kata-kata di siggy di bawah. Jika kata2 itu diucapkan langsung oleh Bang Je saat kita mengakui kalau kita berdosa dan tidak pantas bagi Dia dan tidak layak menerima cintaNya, apa yang akan kalian lakukan??? Kaget Deh B'lagu deh! Nyanyi terus! Nangis deh
_________________
"Nothing gonna change my love for you, you ought to know by now how much I love you, One thing you can be sure of, I'll never ask for more than your love....." Nangis deh
Back to top
View user's profile Send private message
DeusVult
Evangelos


Joined: 10 Feb 2004
Posts: 10848
Location: Orange County California

PostPosted: Sat, 19-03-2011 12:43 pm    Post subject: Reply with quote

Doddy_Prayogo wrote:
Quote:
Ia tidak akan menawarkan kenyataan; tidak akan mengatakan bahwa neraka itu nyata dan surga juga ada; Putri, sekarang dia ada di sini di tempat ini.


Ketika saya membaca kesaksian Angelica, saya mencoba mencari kutipan Paus Yohanes Paulus II mengenai surga dan neraka itu nyata. Tiba2 saya menemukan website ini :

HEAVEN, HELL AND PURGATORY : Pope John Paul II

Kelihatannya kesaksian Angelica mengutip bbrp poin di sini :

    In three controversial Wednesday Audiences, Pope John Paul II pointed out that the essential characteristic of heaven, hell or purgatory is that they are states of being of a spirit (angel/demon) or human soul, rather than places, as commonly perceived and represented in human language. This language of place is, according to the Pope, inadequate to describe the realities involved, since it is tied to the temporal order in which this world and we exist. In this he is applying the philosophical categories used by the Church in her theology and saying what St. Thomas Aquinas said long before him.

    "Incorporeal things are not in place after a manner known and familiar to us, in which way we say that bodies are properly in place; but they are in place after a manner befitting spiritual substances, a manner that cannot be fully manifest to us." [St. Thomas Aquinas, Summa Theologiae, Supplement, Q69, a1, reply 1]

    ...

    Heaven as the fullness of communion with God was the theme of the Holy Father's catechesis at the General Audience of 21 July 1999. Heaven "is neither an abstraction not a physical place in the clouds, but a living, personal relationship with the Holy Trinity. It is our meeting with the Father which takes place in the risen Christ through the communion of the Holy Spirit," the Pope said.

    ...

    As the Catechism of the Catholic Church teaches, "this perfect life with the Most Holy Trinity this communion of life and love with the Trinity, with the Virgin Mary, the angels and all the blessed is called "heaven'. Heaven is the ultimate end and fulfilment of the deepest human longings, the state of supreme, definitive happiness" (n.1024).

    ...

    At the General Audience of Wednesday, 28 July 1999, the Holy Father reflected on hell as the definitive rejection of God. In his catechesis, the Pope said that care should be taken to interpret correctly the images of hell in Sacred Scripture, and explained that "hell is the ultimate consequence of sin itself... Rather than a place, hell indicates the state of those who freely and definitively separate themselves from God, the source of all life and joy".


Bolehkan saya minta tanggapan dari teman2 sekalian mengenai poin-poin dari statement di atas, terutama dari mod. Apakah statement dari Angelica bisa dikatakan sesuai dengan yang dikatakan paus sendiri? [atau ada beberapa kata yang dipelintir?]
Thx.
Gbu


Bukannya di link dari ewtn.com itu sudah diberikan penjelasannya?


Ketika Yohanes Paulus II dan St. Thomas mengatakan bahwa surga/neraka bukanlah suatu "tempat" mereka merujuk kepada definisi tempat secara fisik. Dan tentu saja sudah sangat benar untuk mengatakan seperti itu. Karena surga/neraka memang bukan suatu tempat fisik. Surga/neraka memang suatu tempat, tapi tidak seperti tempat fisik.

Lalu, perkataan yang ini: "Rather* than a place, hell indicates the state of those who freely and definitively separate themselves from God, the source of all life and joy." Coba dilihat footnote-nya. Terjemahan Inggris "Rather than a place...," tersebut kurang tepat (artikel asli ditulis dalam bahasa Italia dari L'osservatore romano). Yang lebih tepat adalah "More than a place...."


Sementara itu, si Anglica yang mengklaim melihat iblis ber-moonwalk di neraka, menuduh bahwa Yohanes Paulus II di tulisannya tersebut mengingkari bahwa neraka adalah sebuah "tempat" dalam artian yang lebih umum (bukan artian yang fisik).
_________________
Mohon doa saudara-saudari
Back to top
View user's profile Send private message
Doddy_Prayogo



Joined: 03 Feb 2011
Posts: 164
Location: Taiwan

PostPosted: Sat, 19-03-2011 4:29 pm    Post subject: Reply with quote

DeusVult wrote:


Coba dilihat footnote-nya. Terjemahan Inggris "Rather than a place...," tersebut kurang tepat (artikel asli ditulis dalam bahasa Italia dari L'osservatore romano). Yang lebih tepat adalah "More than a place...."



Oke, saya benar2 mudeng [mengerti] DV.
Thx yaaaa DV.

good Job
_________________
"In a world where there is so much noise, so much bewilderment, there is a need for silent adoration of Jesus concealed in the Host."

http://doddyprayogo.wordpress.com
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
whiterebel83



Joined: 30 Sep 2010
Posts: 567
Location: Una, sancta, catholica et apostolica ecclesia

PostPosted: Sat, 19-03-2011 8:21 pm    Post subject: Reply with quote

Kalau kasus Don Piper ada yang pernah menanggapi engga?

Singkatnya, Don Piper adalah seorang Baptist Ministry yang dalam perjalanan pulang mengalami kecelakaan dan oleh paramedic yang menolongnya dinyatakan meninggal saat itu juga. Saat itu ada seorang pastor lain yang ikut mendoakannya, dan setelah 90 menit, si Don Piper terbangun kembali.
Dalam kesaksiannya, Don Piper mengaku dia masuk ke surga selama 90 menit dan bertemu dengan saudara2 nya. Dia berkata bahwa ada beberapa saudaranya yang dulu waktu di bumi sudah kehilangan bagian tubuhnya (seperti tangan dan kakinya), di surga mereka di beri tangan dan kaki yang baru.
Namun, kesaksian ini ada juga yang menentangnya dari pihak protestant sendiri. Antara lain alasan mereka adalah si Don Piper tidak melihat Yesus walaupun dia mengaku dia masuk surga.

Walaupun masih controversial, banyak teman2 ex-Katolik ku yang mempercayai cerita ini dan masuk ke aliran Baptist.

Untuk lengkapnya bisa di baca di:

http://en.wikipedia.org/wiki/Don_Piper

http://www.stuttgartdailyleader.com/new ..Minutes-in-Heaven


Last edited by whiterebel83 on Sat, 19-03-2011 8:22 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message MSN Messenger
Kirby Zaranga



Joined: 18 Mar 2011
Posts: 1

PostPosted: Sat, 19-03-2011 8:42 pm    Post subject: Reply with quote

Saya baru tahu setelah membuka forum ini bahwa Paus Yohanes Paulus II pernah mengatakan itu. Setidaknya bahwa keyakinan saya sama dengan Paus Yohanes Paulus II. Bukan berarti menentang pemikiran kebanyakan orang, bagi saya "Surga" bukanlah suatu konotasi tempat yang terkungkung dalam ruang dan waktu sebagaimana layaknya tempat-tempat di bumi bagi manusia. Tetapi "Surga" adalah tempat bagi jiwa-jiwa kita yang abadi, suatu tempat yang tidak dikuasai oleh ruang dan waktu, suatu tempat yang menguatkan makna keabadian, yang seperti konsep garis dalam lingkaran, suatu putaran yang tiada akhir, yang tak terbatas, yang tidak tunduk pada hukum bahwa "jika ada awal maka maka ada akhir".
(mungkin sedikit berkaitan, lihat beda pengertian makna kata HOUSE dan HOME)
Karena layaknya lingkaran, “keabadian” adalah perjumpaan titik awal dan titik akhir,
"ALFA & OMEGA"
Jadi "Surga" lebih tepat dikatakan sebagai tempat spriritual bagi jiwa-jiwa kita, keadaan/suasana yang memberi kedamaian bagi jiwa.
Tempat yang tidak lagi memerlukan bantuan indera-indera pada tubuh kita, karena hakikatnya yang "merasakan" adalah jiwa kita, indera-indera pada tubuh hanya sarana alat bagi jiwa manusia di bumi.
Karena jiwa kita abadi, maka dalam keadaan tertentu "Surga" itu seperti menghampiri jiwa kita. Hal mana ini dapat terjadi di saat KASIH memenuhi jiwa kita. KASIH yang juga merupakan suatu tanda, yang dimateraikan sendiri oleh Allah sebagai tanda kehadiranNya. Saat itulah jiwa kita memasuki “Surga” saat jiwa merasakan KEDAMAIAN, suatu esensi rasa pada level tertinggi.
“SAAT ADA KASIH, DI SITU ADA KEDAMAIAN”
“SAAT ADA KASIH DI SITU ALLAH MENUNJUKKAN KEHADIRANNYA”
Karena KASIH itu sendiri identik dan melekat pada citra ALLAH, dan KEDAMAIAN adalah buah dari KASIH.


Last edited by Kirby Zaranga on Sat, 19-03-2011 8:45 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
Doddy_Prayogo



Joined: 03 Feb 2011
Posts: 164
Location: Taiwan

PostPosted: Sat, 19-03-2011 10:20 pm    Post subject: Reply with quote

Jam 10 tadi saya mendapatkan telpon dari teman persekutuan doa,si A, yang berkata bahwa ada seseorang lagi, si B, yang meninggalkan agama Katolik karena membaca kesaksian tersebut, dan sekarang si B malah mengajak debat dan menjelek-jelekkan si A. Si B menyinggung mengenai masalah ekskatologi yang tidak pernah diajarkan bahkan ditutup2i oleh GK.

Sungguh menggemaskan!

Saya akan mencoba mempostingkan apa yang saya tulis di sini ke FB maupun BBM, dan saya juga akan memberikan referensi mengenai forum ini dan forum Katolik yang lainnya.
Mohon dukungan doanya.

Gbu.
_________________
"In a world where there is so much noise, so much bewilderment, there is a need for silent adoration of Jesus concealed in the Host."

http://doddyprayogo.wordpress.com
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
Doddy_Prayogo



Joined: 03 Feb 2011
Posts: 164
Location: Taiwan

PostPosted: Sat, 19-03-2011 10:46 pm    Post subject: Reply with quote

Adikku juga sekarang menanyakan masalah ini ke aku. Mad
_________________
"In a world where there is so much noise, so much bewilderment, there is a need for silent adoration of Jesus concealed in the Host."

http://doddyprayogo.wordpress.com
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
Doddy_Prayogo



Joined: 03 Feb 2011
Posts: 164
Location: Taiwan

PostPosted: Sun, 20-03-2011 1:58 am    Post subject: Reply with quote

Blognya sudah selesai :

http://doddyprayogo.wordpress.com/2011/ ..saksian-angelica/

Apabila ada kesalahan, mohon utk dikoreksi. Thx buat segala bantuannya.

Gbu
_________________
"In a world where there is so much noise, so much bewilderment, there is a need for silent adoration of Jesus concealed in the Host."

http://doddyprayogo.wordpress.com
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Previous Next
Page 5 of 9

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17