FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Penglihatan akan surga dan neraka dalam Non-Katolik    
Goto page: Previous Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
DeusVult
Evangelos


Joined: 10 Feb 2004
Posts: 10848
Location: Orange County California

PostPosted: Sun, 20-03-2011 4:49 am    Post subject: Reply with quote

Kirby Zaranga wrote:
Saya baru tahu setelah membuka forum ini bahwa Paus Yohanes Paulus II pernah mengatakan itu. Setidaknya bahwa keyakinan saya sama dengan Paus Yohanes Paulus II. Bukan berarti menentang pemikiran kebanyakan orang, bagi saya "Surga" bukanlah suatu konotasi tempat yang terkungkung dalam ruang dan waktu sebagaimana layaknya tempat-tempat di bumi bagi manusia. Tetapi "Surga" adalah tempat bagi jiwa-jiwa kita yang abadi, suatu tempat yang tidak dikuasai oleh ruang dan waktu, suatu tempat yang menguatkan makna keabadian, yang seperti konsep garis dalam lingkaran, suatu putaran yang tiada akhir, yang tak terbatas, yang tidak tunduk pada hukum bahwa "jika ada awal maka maka ada akhir".
(mungkin sedikit berkaitan, lihat beda pengertian makna kata HOUSE dan HOME)
Karena layaknya lingkaran, “keabadian” adalah perjumpaan titik awal dan titik akhir,
"ALFA & OMEGA"
Jadi "Surga" lebih tepat dikatakan sebagai tempat spriritual bagi jiwa-jiwa kita, keadaan/suasana yang memberi kedamaian bagi jiwa.
Tempat yang tidak lagi memerlukan bantuan indera-indera pada tubuh kita, karena hakikatnya yang "merasakan" adalah jiwa kita, indera-indera pada tubuh hanya sarana alat bagi jiwa manusia di bumi.
Karena jiwa kita abadi, maka dalam keadaan tertentu "Surga" itu seperti menghampiri jiwa kita. Hal mana ini dapat terjadi di saat KASIH memenuhi jiwa kita. KASIH yang juga merupakan suatu tanda, yang dimateraikan sendiri oleh Allah sebagai tanda kehadiranNya. Saat itulah jiwa kita memasuki “Surga” saat jiwa merasakan KEDAMAIAN, suatu esensi rasa pada level tertinggi.
“SAAT ADA KASIH, DI SITU ADA KEDAMAIAN”
“SAAT ADA KASIH DI SITU ALLAH MENUNJUKKAN KEHADIRANNYA”
Karena KASIH itu sendiri identik dan melekat pada citra ALLAH, dan KEDAMAIAN adalah buah dari KASIH.


Surga dan di neraka tidak hanya akan ada "jiwa-jiwa" tapi juga "badan-badan." Ingat Syahadat iman yang mengatakan "aku percaya akan ... kebangkitan badan."

Memang saat ini tidak semua orang ada di Surga/Neraka dengan badannya (Perawan Kudus adalah yang kita ketahui berada di Surga dengan badannya). Tapi nanti setelah kiamat, semua orang akan dibangkitkan badannya. Orang-orang yang berada di Surga, maupun yang di neraka.
_________________
Mohon doa saudara-saudari
Back to top
View user's profile Send private message
DeusVult
Evangelos


Joined: 10 Feb 2004
Posts: 10848
Location: Orange County California

PostPosted: Sun, 20-03-2011 4:56 am    Post subject: Reply with quote

Doddy_Prayogo wrote:
Jam 10 tadi saya mendapatkan telpon dari teman persekutuan doa,si A, yang berkata bahwa ada seseorang lagi, si B, yang meninggalkan agama Katolik karena membaca kesaksian tersebut, dan sekarang si B malah mengajak debat dan menjelek-jelekkan si A. Si B menyinggung mengenai masalah ekskatologi yang tidak pernah diajarkan bahkan ditutup2i oleh GK.

Sungguh menggemaskan!

Saya akan mencoba mempostingkan apa yang saya tulis di sini ke FB maupun BBM, dan saya juga akan memberikan referensi mengenai forum ini dan forum Katolik yang lainnya.
Mohon dukungan doanya.

Gbu.


On top of my head, ada dua cara gampang untuk meyakinkan si B betapa palsunya kesaksian itu.


Pertama, tell him about the moonwalking devils in hell Smile.


Second of all, tunjukkan kesaksian-kesaksian sejenis yang dikeluarkan para Protestant yang aneh-aneh. Kesaksian macam itu sangat banyak sekali di internet. Nah, dengan menunjukkan banyaknya kesaksian yang sejenis, maka si B ini akan paham bahwa hal seperti ini adalah sesuatu yang "pasaran" sehingga dia akan mulai meragukan ke-authenticity-nya.
_________________
Mohon doa saudara-saudari
Back to top
View user's profile Send private message
Charity



Joined: 24 Nov 2007
Posts: 908

PostPosted: Sun, 20-03-2011 8:50 am    Post subject: Reply with quote

Quote:
Kalau kasus Don Piper ada yang pernah menanggapi engga?

Singkatnya, Don Piper adalah seorang Baptist Ministry yang dalam perjalanan pulang mengalami kecelakaan dan oleh paramedic yang menolongnya dinyatakan meninggal saat itu juga. Saat itu ada seorang pastor lain yang ikut mendoakannya, dan setelah 90 menit, si Don Piper terbangun kembali.
Dalam kesaksiannya, Don Piper mengaku dia masuk ke surga selama 90 menit dan bertemu dengan saudara2 nya. Dia berkata bahwa ada beberapa saudaranya yang dulu waktu di bumi sudah kehilangan bagian tubuhnya (seperti tangan dan kakinya), di surga mereka di beri tangan dan kaki yang baru.
Namun, kesaksian ini ada juga yang menentangnya dari pihak protestant sendiri. Antara lain alasan mereka adalah si Don Piper tidak melihat Yesus walaupun dia mengaku dia masuk surga.

Walaupun masih controversial, banyak teman2 ex-Katolik ku yang mempercayai cerita ini dan masuk ke aliran Baptist.

Untuk lengkapnya bisa di baca di:

http://en.wikipedia.org/wiki/Don_Piper

http://www.stuttgartdailyleader.com/new ..Minutes-in-Heaven


sebenarnya setiap orang bisa mengaku mendapat penampakan, bahkan moslempun juga banyak yang mengalami hal seperti ini.
kenapa tidak jadi moslem saja ya ?
orang buddha juga banyak bermimpi ketemu dewi kwan-im dll, bahkan nenek teman saya mendapat penglihatan Buddha di Vihara. Dan bersumpah2 bahwa penglihatan itu sungguh terjadi dan akhirnya dia semakin tekun di vihara. Kenapa tidak jadi buddha saja ?
Atau dukun-dukun yang mengaku bertemu nyi roro kidul bla bla bla ( aku pernah melihat dengan mata kepala sendiri malah kasus yang satu ini ). Kenapa tidak jadi pengikut Nyi Roro Kidul ?

toh sama-sama penampakan yang susah diketahui kebenarannya dan atau sama-sama meyakinkannya...


ada lagi berita tentang pendeta di purwodadi, setelah meninggal karena penyakit usus, lalu bangkit lagi, dan mengaku bertemu Yesus, dan ajaibnya, penyakit ususnya sudah lenyap ketika pendeta itu bangkit. Dan akhirnya jemaatnya bertambah banyak sekali.

ada lagi pendeta yang mengaku dibawa ke neraka dan ternyata neraka itu isinya Es beku dan semua orang dihukum dengan direndam dalam es kekal.


Mungkin ada beratus-ratus "penampakan" terjadi setiap tahunnya. Dan semua mengaku sebagai yang otentik, padahal mungkin saling berkontradiksi satu-sama lain, seringnya bahkan tanpa disertai penyelidikan yang bertanggung jawab. Asal comot karena kebetulan mendukung apa yang ingin dipercayainya. Atau mungkin karena sensasi, keuntungan pribadi, atau justru Alibi untuk menutupi kerapuhan Imannya dan berpindah ke keyakinan lain yang membuatnya nyaman dll. Banyak alasan yang tersembunyi dan tak tersadari dalam hati manusia. Dalamnya hati orang siapa tahu ?

Tuhan tidak mungkin berkontradiksi dengan diriNya sendiri.

Pada akhirnya, dari buahnyalah penampakan dan penglihatan akan diuji.

Kita yakin, penglihatan dan penampakan yang sungguh-sungguh berasal dari Allah akan membuat seseorang menjadi Katolik, dan semakin Katolik, oleh Rahmat Allah.


Pax Christi.
_________________
Exsurge, quare obdormis Domine? Exsurge ( Ps 43:23)


Last edited by Charity on Sun, 20-03-2011 8:55 am; edited 2 times in total
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail Yahoo Messenger
Doddy_Prayogo



Joined: 03 Feb 2011
Posts: 164
Location: Taiwan

PostPosted: Sun, 20-03-2011 3:49 pm    Post subject: Reply with quote

Charity wrote:
Quote:
Kalau kasus Don Piper ada yang pernah menanggapi engga?

Singkatnya, Don Piper adalah seorang Baptist Ministry yang dalam perjalanan pulang mengalami kecelakaan dan oleh paramedic yang menolongnya dinyatakan meninggal saat itu juga. Saat itu ada seorang pastor lain yang ikut mendoakannya, dan setelah 90 menit, si Don Piper terbangun kembali.
Dalam kesaksiannya, Don Piper mengaku dia masuk ke surga selama 90 menit dan bertemu dengan saudara2 nya. Dia berkata bahwa ada beberapa saudaranya yang dulu waktu di bumi sudah kehilangan bagian tubuhnya (seperti tangan dan kakinya), di surga mereka di beri tangan dan kaki yang baru.
Namun, kesaksian ini ada juga yang menentangnya dari pihak protestant sendiri. Antara lain alasan mereka adalah si Don Piper tidak melihat Yesus walaupun dia mengaku dia masuk surga.

Walaupun masih controversial, banyak teman2 ex-Katolik ku yang mempercayai cerita ini dan masuk ke aliran Baptist.

Untuk lengkapnya bisa di baca di:

http://en.wikipedia.org/wiki/Don_Piper

http://www.stuttgartdailyleader.com/new ..Minutes-in-Heaven


sebenarnya setiap orang bisa mengaku mendapat penampakan, bahkan moslempun juga banyak yang mengalami hal seperti ini.
kenapa tidak jadi moslem saja ya ?
orang buddha juga banyak bermimpi ketemu dewi kwan-im dll, bahkan nenek teman saya mendapat penglihatan Buddha di Vihara. Dan bersumpah2 bahwa penglihatan itu sungguh terjadi dan akhirnya dia semakin tekun di vihara. Kenapa tidak jadi buddha saja ?
Atau dukun-dukun yang mengaku bertemu nyi roro kidul bla bla bla ( aku pernah melihat dengan mata kepala sendiri malah kasus yang satu ini ). Kenapa tidak jadi pengikut Nyi Roro Kidul ?

toh sama-sama penampakan yang susah diketahui kebenarannya dan atau sama-sama meyakinkannya...


ada lagi berita tentang pendeta di purwodadi, setelah meninggal karena penyakit usus, lalu bangkit lagi, dan mengaku bertemu Yesus, dan ajaibnya, penyakit ususnya sudah lenyap ketika pendeta itu bangkit. Dan akhirnya jemaatnya bertambah banyak sekali.

ada lagi pendeta yang mengaku dibawa ke neraka dan ternyata neraka itu isinya Es beku dan semua orang dihukum dengan direndam dalam es kekal.


Mungkin ada beratus-ratus "penampakan" terjadi setiap tahunnya. Dan semua mengaku sebagai yang otentik, padahal mungkin saling berkontradiksi satu-sama lain, seringnya bahkan tanpa disertai penyelidikan yang bertanggung jawab. Asal comot karena kebetulan mendukung apa yang ingin dipercayainya. Atau mungkin karena sensasi, keuntungan pribadi, atau justru Alibi untuk menutupi kerapuhan Imannya dan berpindah ke keyakinan lain yang membuatnya nyaman dll. Banyak alasan yang tersembunyi dan tak tersadari dalam hati manusia. Dalamnya hati orang siapa tahu ?

Tuhan tidak mungkin berkontradiksi dengan diriNya sendiri.

Pada akhirnya, dari buahnyalah penampakan dan penglihatan akan diuji.

Kita yakin, penglihatan dan penampakan yang sungguh-sungguh berasal dari Allah akan membuat seseorang menjadi Katolik, dan semakin Katolik, oleh Rahmat Allah.


Pax Christi.


Agree with U!
_________________
"In a world where there is so much noise, so much bewilderment, there is a need for silent adoration of Jesus concealed in the Host."

http://doddyprayogo.wordpress.com
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
Tom321



Joined: 24 Dec 2009
Posts: 74

PostPosted: Tue, 22-03-2011 9:38 pm    Post subject: Reply with quote

mas doddy
izin aku menyebarkan apologetika ini bila diperlukan anggapan ini terus menggangu pikiranku, aku sih ga percaya tp "mereka" itu yang terus menganggu pikiranku dengan broadcast" semacam itu,biar mereka sadar dan ga ada broadcast,btw di Wahyu 9:3 Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajeng di bumi.

ada kata" yang kurang,bukannya itu kaljengking-kalajengking ya?
Back to top
View user's profile Send private message
davidsunrise



Joined: 01 Jan 2008
Posts: 945
Location: Purgatory

PostPosted: Wed, 23-03-2011 3:37 am    Post subject: Reply with quote

Kalau karena baca artikel penampakan surga oleh orang protestan, lalu orang katolik goyah imannya dan jadi mau masuk protestan, gejala ini rasanya seperti "the tip of the iceberg".

Cerita2 "konyol" itu sudah seperti fakta bagi orang2 katolik yang tidak pernah mau belajar imannya sehingga sangat mudah bagi mereka untuk langsung percaya.

Dengan memanfaatkan efek psikologis dan kemampuan untuk berfikir kritis yang rendah bagi kebanyakan orang dalam menanggapi cerita2 kesaksian masuk surga/neraka, apakah sebagai orang katolik, kita juga boleh mengarang2 cerita2 "fiktif" seseorang masuk surga (saja) tapi dengan versi katolik?

Seperti ketemu beberapa tokoh katolik di surga, paus, mother theresa, santa - santo, tanpa menggambarkan neraka. Kita tentunya tidak berspekulasi kalo menyatakan santa & santo masuk surga, karena GK menjamin mereka memang ada di surga. Jadi ini orang2 yg kita gambarkan ada di surga itu bukan fiktif karena cuma ceritanya aja yang fiktif. Fakta bahwa santa/santo ini di surga, itu memang demikian adanya. Saya rasa, ini juga bisa memicu eksodus orang2 protestan masuk katolik. Kita sebarkan saja cerita kesaksian ini di facebook/twitter, forum2, dsb. Masa nggak ada org protestan yg nggak murtad?

what do you think? This is for Counterbalance = We need to recruit newbies to replace the quitters
_________________
David


Last edited by davidsunrise on Wed, 23-03-2011 3:39 am; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
mobelajar



Joined: 31 Jul 2008
Posts: 105

PostPosted: Wed, 23-03-2011 7:50 am    Post subject: Reply with quote

Aku rasa, seorang protestan yang klo secara pribadinya benar2 ingin mencari kebenaran, maka kemungkinan besar akan convert to Catholic spt David Currie, Scott & Kimberly Hahn, dll.
Tetapi klo mereka hanya mencari pembenaran, maka hanya akan memperuncing protestanismnya.

Besides.. if we believe that Holy Spirit only exists in our beloved Church, then why bother with their yelling and selling?
Back to top
View user's profile Send private message
Doddy_Prayogo



Joined: 03 Feb 2011
Posts: 164
Location: Taiwan

PostPosted: Mon, 04-04-2011 11:21 pm    Post subject: Reply with quote

Setelah Angelica, sekarang muncul lagi SABRINA.

Aq dikirimi diblog pribadi sebuah link baru, judulnya : Sebuah surat dari TUHAN kepada semua denominasi tentang penyembahan berhala

Yang dibahas ya itu-itu aja. Maria. Api penyucian. Penyembahan Berhala.

Sebenarnya mereka ini maunya apa sih??
Sekarang ini emang lg tren ya menyerang umat Katolik pakai kesaksian2 pribadi? Masih mending Protestan-nya Calvin deh. Kalo debat masih menggunakan alkitab, argumen2, dll.

God, please forgive them! Semoga mereka bertobat, karena apa yang mereka lakukan adalah fitnah dan menyebar2kannya ke umat2 yang lain.

Sedih Sedih Sedih
_________________
"In a world where there is so much noise, so much bewilderment, there is a need for silent adoration of Jesus concealed in the Host."

http://doddyprayogo.wordpress.com
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
Charity



Joined: 24 Nov 2007
Posts: 908

PostPosted: Tue, 05-04-2011 8:00 pm    Post subject: Reply with quote

salah satunya cara melawan KEBENARAN adalah menggunakan kebohongan dan mengulanginya terus menerus sampai kebohongan itu bisa diterima sebagai kebenaran. Dan sebenarnya itu adalah salah satu cara yang bisa dibilang bentuk keputusasaan yang menyedihkan.
_________________
Exsurge, quare obdormis Domine? Exsurge ( Ps 43:23)


Last edited by Charity on Tue, 05-04-2011 8:01 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail Yahoo Messenger
April



Joined: 25 Jan 2004
Posts: 1805

PostPosted: Wed, 06-04-2011 2:33 am    Post subject: Reply with quote

Doddy_Prayogo wrote:
Sebenarnya mereka ini maunya apa sih??
Sekarang ini emang lg tren ya menyerang umat Katolik pakai kesaksian2 pribadi? Masih mending Protestan-nya Calvin deh. Kalo debat masih menggunakan alkitab, argumen2, dll.

Kan sekarang lagi jaman promo. Ketawa
Promo pribadi.
Supaya makin dikenal (ehem) orang-orang.

Trend ini berupa pencarian pengakuan dari pihak manusia, bukan pengakuan dari Tuhan.

Tangan kiri memberi sumbangan, tangan kanan tidak perlu tau. Yang tau hanya Tuhan.
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Previous Next
Page 6 of 9

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17