FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Buku "Nabi Isa menurut Al-Quran dan Muhammad menurut In    
Goto page: Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
maruko_lien
Penghuni Ekaristi


Joined: 21 Sep 2005
Posts: 1308
Location: somewhere over the rainbow

PostPosted: Tue, 11-10-2005 11:37 am    Post subject: Buku "Nabi Isa menurut Al-Quran dan Muhammad menurut In Reply with quote

Dear All..

Kemaren aku jalan2 di Gramedia, and pas lagi lewat rak buku2 rohani eh ternyata ada buku yang berjudul "Nabi Isa menurut Al-Quran dan Muhammad menurut Injil" yang ngarang kalo ga salah inget Prof. Dr. Hasbullah Bakry..Karena penasaran, aku intip2 lah sedikit isinya...di kata pengantar ada kata2 "semoga dengan buku ini bisa tercipta keselarasan hubungan antara muslim dengan umat nasrani"..heiks?..rasanya dah seneng..ada juga tuh buku yang gini2 di kalangan muslim..and then lanjut ke chapter2nya..ternyata apa yang tertulis tadi di kata pengantar itu tidak dicerminkan dari isinya..kurang lebih begini..

1. Agama Kristen/Nasrani telah diselewengkan oleh Paulus dari Tarsus, Paulus sendiri bukan merupakan murid langsung dari Yesus dan ia merubah injil menjadi ajaran2 yang sesat Yunani kuno???

Ajaran untuk tidak sunat, selibat, tidak puasa, monogami TIDAK pernah diajarkan oleh Yesus, melainkan oleh Paulus..yang mengangkat dirinya sendiri sebagai murid Yesus.

2. Paulus setelah diberi penglihatan kembali ke daerahnya (Tarsus) dan baru 10 thn kemudian Ia mewartakan kabar tentang Yesus Kristus, diceritakan dia sempat ke Arab, Persia dll..why nunggu 10 thn????pastilah dia belajar cara untuk mengubah ajaran Yesus menjadi ajaran versi dia sendiri..

3. Kisah Para Rasul ditulis oleh Lukas yang merupakan murid dari Paulus langsung..(benarkah???)

4. Injil Yohanes sendiri tidak ditulis oleh Yohanes yang merupakan murid Yesus tapi Yohanes murid Paulus..(OH MY GOD...apa ini juga bener???kalo ga kebangetan amat nih orang!!)

5. Yesus tidak mati disalib, buktinya ketika lambung-Nya ditusuk dengan tombak, mengucurkan AIR dan DARAH, Ia hanya pura2 mati sehingga terkesan bahwa Dialah yang menyempurnakan hukum Taurat...padahal Ia sudah merencanakan semuanya dengan murid-murid-Nya untuk melarikan diri...Salah satu yang membantu Yesus dalam pelariannya adalah Yusuf dari Arimatea yang notabene adalah orang kaya, jadi dengan mudah ia menyuap para petinggi pemerintahan waktu itu dan pengawal2 agar mudah mengeluarkan Yesus dari kuburan yang merupakan miliknya...

6. Yesus melarikan diri ke Palestina (kalo ga salah ingat) dengan bantuan Yusuf Arimatea dan hidup di sana sebagai guru biasa dan mati normal di sana.

7. Trinitas tidak pernah ada dalam alkitab dan ini adalah buatan orang Kristen berdasarkan ide dan akal2an dari St. Athanasius seorang tanpa didukung bukti yang kuat dari alkitab.

8. Didalam Al-Quran dituliskan adanya teguran Tuhan kepada Imam Agung dan pejabat Agama dan since itu diturunin 600 thn dari ajaran gereja, maka berarti teguran itu diberikan kepada Imam Agung dan Pejabat Gereja Kristiani yang telah salah langkah dan salah memberi pengajaran kepada umat-Nya..

dll sebagainya, aku ga baca banyak2 hohoho..takut diomelin..tentang Muhammad menurut Injil kayaknya ga ada or ga banyak ya??prasaan ga ada tuh ulasannya???..Padahal judulnya ya gitu itu...

Ada komentar??
Back to top
View user's profile Send private message
- O -
Penghuni Ekaristi


Joined: 21 Jan 2004
Posts: 1876

PostPosted: Tue, 11-10-2005 2:58 pm    Post subject: Reply with quote

Menurutku ini standard tuduhan Islam kepada Kristen sih....
Intinya itu-itu saja, kasih bedak sama accesories biar beda sedikit.

Terlalu mudah untuk dijawab dan sebenarnya menunjukkan kebodohan orang yang nulis Smile.

Kira-kira mana yang sulit ?
Aku rasa hampir semua sudah pernah dijawab disini.

Masih banyak buku-buku sejenis.
Aku bayangin kalau yang terjadi sebaliknya. Aku ingin tau apa yang terjadi dengan toko buku atau percetakannya Smile. kha kha kha.... dizolimi ni yeee....
_________________
"Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga." (Mat 10:32-33)
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
jibril



Joined: 14 Oct 2005
Posts: 15

PostPosted: Sat, 15-10-2005 10:49 pm    Post subject: Reply with quote

ANDA KAGET DENGAN HAL ITU? gak nyangka? menurut saya lebih baik baca dulu baik2 baru menyimpulkan karena orang yang ngarang buku itu juga pake dasar kan......dan kayaknya dasarnya gak hanya al-quran tapi juga kitab anda bible.
Untuk mas O: jangan hanya bilang sudah dijawab semua......tapi coba disangkal secara kongkrit, biar jelas.(dan juga logis)
Anda mungkin tidak menyangka kenapa bisa2nya seorang pakar islam mampu membuat buku yang kontroversial tersebut?
Salah satu alasannya adalah dalam al-quran banyak ditulis tentang penyimpangn bible yang sengaja dibuat oleh manusia. Hal tersebut membuat banyak pakar islam untuk melakukan studi tentang agama anda, apakah pernyataan dalam al-quran itu belul ato salah.
Coba anda cocokan isi yang ada buku dengan bible anda.
Salah satu contoh kritikan terhadap ajaran agama anda adalah dibatalkannya hukum sunat oleh paulus padahal yesus sendiri juga di sunat dan menganjurkan sunat(ada ayatnya di bible tapi saya lupa). Klo paulus yang notabene murid jesus bisa membatalkan ajaran gurunya atao tuhannya (menurut ajaran anda).......trus apa gunanya Jesus? secara logika kan harus dituruti adalah Jesus karena beliau lebih tau daripada paulus. Yang aneh lagi kenapa perubahan ajaran tersebut diakui? Sebenarnya jika anda membaca dan memahami secara benar maka keganjilan2 tersebut akan nampak
Back to top
View user's profile Send private message
DeusVult
Evangelos


Joined: 10 Feb 2004
Posts: 10674
Location: Orange County California

PostPosted: Sat, 15-10-2005 11:21 pm    Post subject: Reply with quote

jibril wrote:
ANDA KAGET DENGAN HAL ITU? gak nyangka? menurut saya lebih baik baca dulu baik2 baru menyimpulkan karena orang yang ngarang buku itu juga pake dasar kan......dan kayaknya dasarnya gak hanya al-quran tapi juga kitab anda bible.
Untuk mas O: jangan hanya bilang sudah dijawab semua......tapi coba disangkal secara kongkrit, biar jelas.(dan juga logis)
Anda mungkin tidak menyangka kenapa bisa2nya seorang pakar islam mampu membuat buku yang kontroversial tersebut?
Salah satu alasannya adalah dalam al-quran banyak ditulis tentang penyimpangn bible yang sengaja dibuat oleh manusia. Hal tersebut membuat banyak pakar islam untuk melakukan studi tentang agama anda, apakah pernyataan dalam al-quran itu belul ato salah.
Coba anda cocokan isi yang ada buku dengan bible anda.
Salah satu contoh kritikan terhadap ajaran agama anda adalah dibatalkannya hukum sunat oleh paulus padahal yesus sendiri juga di sunat dan menganjurkan sunat(ada ayatnya di bible tapi saya lupa). Klo paulus yang notabene murid jesus bisa membatalkan ajaran gurunya atao tuhannya (menurut ajaran anda).......trus apa gunanya Jesus? secara logika kan harus dituruti adalah Jesus karena beliau lebih tau daripada paulus. Yang aneh lagi kenapa perubahan ajaran tersebut diakui? Sebenarnya jika anda membaca dan memahami secara benar maka keganjilan2 tersebut akan nampak

Melihat komentar kamu ini, rasanya aku sia-sia menjawab pertanyaan-mu di topik ini.


Karena ternyata kamu datang ke forum ini sudah membawa pemikiran-pemikiran seperti "Paulus telah mengacaukan pesan Isa/Yesus"


Bukannya aku melarang orang yang sudah kepalanya telah penuh pemikiran yang tidak mau diganggu gugat, tapi, seyogyanya kalau memang di kepala sudah ada presuppositions, hendaknya tidak mengepost seperti disini.
_________________
Mohon doa saudara-saudari
Back to top
View user's profile Send private message
Athanasios
Penghuni Ekaristi


Joined: 12 Feb 2004
Posts: 4198

PostPosted: Sun, 16-10-2005 12:20 am    Post subject: Reply with quote

Iya deh aku jawabin mumpung lagi nganggur nih Smile

Quote:
1. Agama Kristen/Nasrani telah diselewengkan oleh Paulus dari Tarsus, Paulus sendiri bukan merupakan murid langsung dari Yesus dan ia merubah injil menjadi ajaran2 yang sesat Yunani kuno???


Ini tuduhan gak jelas, sikap permusuhan terhadap Pauslus tampaknya diwarisi dari sekte Ebionite yang di anathema Gereja melalui Kis 15.

Dan bukan hanya Paulus tapi terutama adalah oleh Petrus yang adalah batukarang Gereja.

Mengenai poligami bisa dibaca disini

Mengenai selibat kata-kata Yesus ini cukuplah

Mat 19:12 Ada orang yang tidak dapat kawin karena ia memang lahir demikian dari rahim ibunya, dan ada orang yang dijadikan demikian oleh orang lain, dan ada orang yang membuat dirinya demikian karena kemauannya sendiri oleh karena Kerajaan Sorga. Siapa yang dapat mengerti hendaklah ia mengerti."
Quote:
Ajaran untuk tidak sunat, selibat, tidak puasa, monogami TIDAK pernah diajarkan oleh Yesus, melainkan oleh Paulus..yang mengangkat dirinya sendiri sebagai murid Yesus


Ajaran untuk tidak perlu bersunat demi keselamatan (at least kalau untuk kesehatan sih sunat boleh2 aja) dihapus oleh Gereja melalui Konsili Yerusalem (Kis bab 15)

Quote:
2. Paulus setelah diberi penglihatan kembali ke daerahnya (Tarsus) dan baru 10 thn kemudian Ia mewartakan kabar tentang Yesus Kristus, diceritakan dia sempat ke Arab, Persia dll..why nunggu 10 thn????pastilah dia belajar cara untuk mengubah ajaran Yesus menjadi ajaran versi dia sendiri..



Wufff nih orang emang tukang ngibul..wong Paulus cuman ke Arab dan ke Damsyik selama 3 tahun kok (Gal 1:17-18) dan setelahnya dia langsung sowan kepada Kefas.

Quote:
3. Kisah Para Rasul ditulis oleh Lukas yang merupakan murid dari Paulus langsung..(benarkah???)


Lukas adalah teman Paulus, sepertinya memang murid beliau dan tidak ada masalah dengan ini

Quote:
4. Injil Yohanes sendiri tidak ditulis oleh Yohanes yang merupakan murid Yesus tapi Yohanes murid Paulus..(OH MY GOD...apa ini juga bener???kalo ga kebangetan amat nih orang!!)


Injil Yohanes (dan semua Injil) menurut penelitian modern tidaklah ditulis oleh langsung oleh mereka yang namanya dipakai sebagi nama Injil. Melainkan oleh komunitas yang dibina oleh nama-nama tersebut.

Tapi tidak ada yang mengatakan bahwa komunitas Yohanes punya hubungan langsung dengan Pauslus...tetapi toh Paulus, Yohanes dan semua Rasul adalah satu kolegium (dewan). Aku rasa mempersoalkan ini tidak relevan.

Kalau memang ada pengaruh Paulus dalam Injil Yohanes itu juga bukanlah suatu yang buruk

Quote:
5. Yesus tidak mati disalib, buktinya ketika lambung-Nya ditusuk dengan tombak, mengucurkan AIR dan DARAH, Ia hanya pura2 mati sehingga terkesan bahwa Dialah yang menyempurnakan hukum Taurat...padahal Ia sudah merencanakan semuanya dengan murid-murid-Nya untuk melarikan diri...Salah satu yang membantu Yesus dalam pelariannya adalah Yusuf dari Arimatea yang notabene adalah orang kaya, jadi dengan mudah ia menyuap para petinggi pemerintahan waktu itu dan pengawal2 agar mudah mengeluarkan Yesus dari kuburan yang merupakan miliknya


Yang ini mah gak ada buktinya..omong kosong doang

Quote:
6. Yesus melarikan diri ke Palestina (kalo ga salah ingat) dengan bantuan Yusuf Arimatea dan hidup di sana sebagai guru biasa dan mati normal di sana

Non sense

Quote:
7. Trinitas tidak pernah ada dalam alkitab dan ini adalah buatan orang Kristen berdasarkan ide dan akal2an dari St. Athanasius seorang tanpa didukung bukti yang kuat dari alkitab.


Istilah trinitas memang tidak ada di Alkitab, tapi konsepnya ada walaupun belum jelas benar.

Perkataan Yesus seperti, "Sebelum Abraham ada Aku ada" lalu "Aku dan Bapa adalah satu", Barangsiapa melihat Aku melihat Bapa". Ini semua meng-indikasikan adanya Trinitas.

St. Athanasius sendiri hanya membahas panjang lebar tentang status Putera dan hubungan-Nya dengan Bapa..mengenai Roh Kudus St. Athanasius belum bicara banyak..perkembangan doktrin tentang Roh Kudus masih berlanjut untuk beberapa waktu setelah kontroversi Arian.

Quote:
. Didalam Al-Quran dituliskan adanya teguran Tuhan kepada Imam Agung dan pejabat Agama dan since itu diturunin 600 thn dari ajaran gereja, maka berarti teguran itu diberikan kepada Imam Agung dan Pejabat Gereja Kristiani yang telah salah langkah dan salah memberi pengajaran kepada umat-Nya..


Tuhan baru sadar ajaran-Nya dibikin kacau setelah 600 tahun???

Wuff aku kira ini adalah pernyataan yang konyol, emangnya selama 600 tahun Tuhan ngapain aja yah Confused Confused

Aku tidak tahu mengapa para saudara Muslim kita amat menaruh prasangka pada Paulus Confused Confused Confused
_________________
Sancta et catholica Ecclesia, quae est corpus Christi mysticum
- Konsili Oikumenis Vatikan II Orientalum Ecclesiorum art.2
Back to top
View user's profile Send private message
jibril



Joined: 14 Oct 2005
Posts: 15

PostPosted: Sun, 16-10-2005 7:23 pm    Post subject: Reply with quote

ok mas Deusvault..........anda salah sangka jika mengatakan bahwa saya dan orang islam lainnya punya rasa curiga terhadap paulus. Terus terang saja kami mengatakan bahwa paulus menyimpangkan ajaran jesus karena ada dasarnya, tidak hanya dari al-quran tapi juga injil. Mereka tidak asal ngomong......oleh karena itu sanggahlah pernyataan mereka.
Kami tidak akan ngomong ini itu tentang paulus klo kami merasa bahwa tidak ada masalah dengan paulus.
Mungkin anda pernah membanyangkan kenapa banyak orang islam yang mengkritik tentang paulus......kenapa buka petrus? karena hasil studi beberapa pakar kristologi-islam mengatakan bahwa ada kontradiksi antara ajaran paulus dan jesus.
Ya... memang harus diakui bahwa rasa curiga dalam forum terbuka seperti ini memang sangat mudah terjadi tapi yang penting otak boleh panas tapi hati tetep cool.

terima kasih......salut untuk ekaristi.org. saya mendapat banyak pelajaran setelah membuka website ini.
Back to top
View user's profile Send private message
DeusVult
Evangelos


Joined: 10 Feb 2004
Posts: 10674
Location: Orange County California

PostPosted: Sun, 16-10-2005 8:47 pm    Post subject: Reply with quote

jibril wrote:
ok mas Deusvault..........anda salah sangka jika mengatakan bahwa saya dan orang islam lainnya punya rasa curiga terhadap paulus. Terus terang saja kami mengatakan bahwa paulus menyimpangkan ajaran jesus karena ada dasarnya, tidak hanya dari al-quran tapi juga injil. Mereka tidak asal ngomong......oleh karena itu sanggahlah pernyataan mereka.
Kami tidak akan ngomong ini itu tentang paulus klo kami merasa bahwa tidak ada masalah dengan paulus.
Mungkin anda pernah membanyangkan kenapa banyak orang islam yang mengkritik tentang paulus......kenapa buka petrus? karena hasil studi beberapa pakar kristologi-islam mengatakan bahwa ada kontradiksi antara ajaran paulus dan jesus.
Ya... memang harus diakui bahwa rasa curiga dalam forum terbuka seperti ini memang sangat mudah terjadi tapi yang penting otak boleh panas tapi hati tetep cool.

terima kasih......salut untuk ekaristi.org. saya mendapat banyak pelajaran setelah membuka website ini.

Silahkan kamu mencari bukti sejarah dari tulisan-tulisan pada jaman awal umat Yesus Kristus yang menunjukkan bahwa umat Kristus yang sejati merasa bahwa Paulus itu sesat.


Aku kira upaya tersebut akan gagal. Karena bukti dari tulisan jemaat Yesus Kristus awal menunjukkan bahwa iman Kristus sudah sangat cocok dengan apa yang diajarakan Paulus, Petrus, Yakobus saudara Yesus, dan Barnabas tentang sunat.


Berikut adalah tulisan dari Santo Ignatius dari Antioka yang adalah murid langsung dari Rasul Yohanes

For Abraham was declared by God to be righteous, not on account of circumcision, but on account of faith. For before he was circumcised the following statement was made regarding him: 'Abraham believed God, and it was accounted unto him for righteousness.' And we, therefore, in the uncircumcision of our flesh, believing God through Christ, and having that circumcision which is of advantage to us who have acquired it--namely, that of the heart--we hope to appear righteous before and well-pleasing to God: since already we have received His testimony through the words of the prophets.)


Disini santo Ignatius mengajarkan persis sama dengan apa yang diajarkan Paulus di surat kepada jemaat di Roma bab 4 dan surat kepada jemaat di Galatia bab 3. Bahwa sunat secara fisik bukanlah tanda bahwa seseorang dibenarkan karena Abraham sendiri, disebutkan oleh Kitab Suci, tealh dibenarkan sebelum dia disunat (Kej 15:6 bdk Rom 4:3,9,22,23 bdk Gal 3:6).



Berikutnya adalah tulisan dari Santo Irenaeus (155-202 AD)yang pernah mendengarkan khotbah-khotbah dari Santo Polycarpus yang juga murid Rasul Yohanes.


1. Moreover, we learn from the Scripture itself, that God gave circumcision, not as the completer of righteousness, but as a sign, that the race of Abraham might continue recognisable. For it declares: "God said unto Abraham, Every male among you shall be circumcised; and ye shall circumcise the flesh of your foreskins, as a token of the covenant between Me and you." This same does Ezekiel the prophet say with regard to the Sabbaths: "Also I gave them My Sabbaths, to be a sign between Me and them, that they might know that I am the Lord, that sanctify them." And in Exodus, God says to Moses: "And ye shall observe My Sabbaths; for it shall be a sign between Me and you for your generations." These things, then, were given for a sign; but the signs were not unsymbolical, that is, neither unmeaning nor to no purpose, inasmuch as they were given by a wise Artist; but the circumcision after the flesh typified that after the Spirit. For "we," says the apostle, "have been circumcised with the circumcision made without hands." And the prophet declares, "Circumcise the hardness of your heart." But the Sabbaths taught that we should continue day by day in God's service. "For we have been counted," says the Apostle Paul, "all the day long as sheep for the slaughter;" that is, consecrated [to God], and ministering continually to our faith, and persevering in it, and abstaining from all avarice, and not acquiring or possessing treasures upon earth. Moreover, the Sabbath of God (requietio Dei), that is, the kingdom, was, as it were, indicated by created things; in which [kingdom], the man who shall have persevered in serving God (Deo assistere) shall, in a state of rest, partake of God's table.


Sama dengan penjelasan diatas. Disini Santo Irenaeus menunjukkan bahwa sunat yang penting adalah "sunat hati" bukan "sunat fisik". Dan untuk membuktikannya St. Irenaeus juga menggunakan contoh seperti Paulus dan St Ignatisu dari Antioka, bahwa Abraham sudah dianggap benar oleh Allah sebelum dia disunat.




Sebenarnya masih banyak yang lain, tapi untuk sementara ini dulu karena aku sibuk.


Semua ini menunjukkan bahwa jemaat Kristus mempunyai iman yang sama dengan Paulus [dan Petrus, dan Yakobus saudara Yesus, dan Barnabas dan yang lain] tentang sunat.




Sekarang adalah tugas kamu, jibril untuk mencari bukti sejarah (semakin dekat dengan jaman rasul semakin baik) bahwa pengikut Isa (Yesus) sejati selalu mempraktekkan sunat dan menganggap sunat tidak bisa tidak harus dilakukan untuk taat kepada Allah. selamat mencoba.
_________________
Mohon doa saudara-saudari
Back to top
View user's profile Send private message
- O -
Penghuni Ekaristi


Joined: 21 Jan 2004
Posts: 1876

PostPosted: Mon, 17-10-2005 11:35 am    Post subject: Reply with quote

Quote:
kayaknya dasarnya gak hanya al-quran tapi juga kitab anda bible.

Tul sekali !, plus yang paling utama : paradigma yang sudah tertanam di otak sang penulis.

Quote:
jangan hanya bilang sudah dijawab semua......tapi coba disangkal secara kongkrit, biar jelas.(dan juga logis)

Bener kok, udah dijawab tuntas tas tas tas... (ala Marisa Haque).
Jadi pertanyaan-pertanyaan seperti itu udah sampai bosan ngejawabnya.
Terlalu banyak orang non Kristen yang tidak mengerti Kristen yang ingin bertanya tentang Kristen. (Mungkin juga tidak bisa disalahkan, karena penjelasan dari orang2 Kristen yang ditemuinya kurang baik).

Tapi aku melihat masalah sesungguhnya bukan itu... ketidak mampuan berpikir di level yang, sorry, lebih luas dan lebih tinggi.
Konsep Kebenaran dan Nilai mereka sudah 'terkunci' (atau dikunci) di satu level dan gak bisa naik dari situ Smile.
Dan bukannya tidak dicoba dijelaskan, kebanyakan, sebelum sempat dijelaskan sudah ngacir duluan Smile. Serius nih....
Soalnya mereka datang dengan pikiran 'Aku sudah mengerti, sekarang orang Kristen harus jelaskan 'kebodohan' mereka'.
Dan ketika ditunjukkan siapa sebenarnya yang cara berpikirnya 'shallow' (dangkal), maka supaya tidak "sakit hati" biasanya :
1. Balas menghina atau pindah ke topik lain, terus begitu.
2. Pergi tidak kembali. (Bisa dengan melakukan 'trick' lebih dahulu, misalnya dengan berkata-kata kasar, kotor, menghina dll, supaya di 'banned' dari forum, dan dengan demikian bisa mengatakan 'aku dizolimi' jadi untuk apa aku ikut di forum tersebut, jadi tidak perlu malu untuk mengakui bahwa masalah utamanya ada pada dirinya yang tidak berani menghadapi kenyatan. Bisa juga dengan langsung 'menuduh' bahwa forum ini memojokkan orang non Kristen dst).

ya pada intinya cuman ingin membuktikan bahwa apa yang dituduhkan benar, tapi tidak siap jika ternyata terbukti tidak benar, bahkan malah ketahuan bahwa semua konsep berpikir yang selama ini dimiliki ancur-ancuran.

Kalau benar sampeyan benar-benar mau mengerti, coba browsing ke thread-thread lama, saya yakin semua sudah dijawab. Kalau benar masih ada yang belum, pasti akan dijawab.


Quote:
Anda mungkin tidak menyangka kenapa bisa2nya seorang pakar islam mampu membuat buku yang kontroversial tersebut?

Hmmm...
Iseng,
Cari nama,
Percaya diri yang berlebihan,
Fanatisme yang dangkal,
atau Mungkin hobi....


Dari pertanyaanmu tentang sunat juga aku rasa kutemukan fenomena yang sama...
Belum mengerti ajaran Yesus, bagaimana mungkin kamu membuat kesimpulan ? Smile.
_________________
"Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga." (Mat 10:32-33)
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
maruko_lien
Penghuni Ekaristi


Joined: 21 Sep 2005
Posts: 1308
Location: somewhere over the rainbow

PostPosted: Mon, 17-10-2005 2:01 pm    Post subject: Reply with quote

Setuju sama -O- dari sebagian besar yang aku baca emang gitu..and dia kayaknya ga pakar2 amat..sebagian besar opininya diambil dari pendapat seorang pakar lain..dia banyak bilang berdasarkan si A, si A menyatakan ini dan itu..Smile..aku lupa namanya sapa si A itu..Malaikat..temenku bilang..knapa ga dibeli aja?daripada dibaca2 mulu?..heehe..aku ogah beli buku2 gituan..Malaikat..mending beli buku2 fiksi mahal2 dhe..daripada buku itu..Smile..and aku dah baca topik2 lain di forum ternyata emang udah ada jawabannya..Smile..saya kurang teliti..tau gitu g usah masukin ke forum ahahha:D..

Buat Jibril..aku ga kaget kok..Malaikat..cuma lucu aja..segitu napsunya sampe nulis2 gitu and dipublish lagi..hahah..and pas aku cerita ke temen2 kost semuanya juga berpendapat sama...Smile..Sekarang kalo kamu memang merasa kita salah jawab saja tantangan DV..Ketawa..selamat berjuang...

Thank U all for the responds
Back to top
View user's profile Send private message
Tony
Evangelos


Joined: 20 Jan 2004
Posts: 4595
Location: Disini, ngga kelihatan apa?

PostPosted: Mon, 17-10-2005 2:09 pm    Post subject: Reply with quote

maruko_lien wrote:
Setuju sama -O- dari sebagian besar yang aku baca emang gitu..and dia kayaknya ga pakar2 amat..sebagian besar opininya diambil dari pendapat seorang pakar lain..dia banyak bilang berdasarkan si A, si A menyatakan ini dan itu..Smile..aku lupa namanya sapa si A itu..Malaikat..temenku bilang..knapa ga dibeli aja?daripada dibaca2 mulu?..heehe..aku ogah beli buku2 gituan..Malaikat..mending beli buku2 fiksi mahal2 dhe..daripada buku itu..Smile..and aku dah baca topik2 lain di forum ternyata emang udah ada jawabannya..Smile..saya kurang teliti..tau gitu g usah masukin ke forum ahahha:D..

Buat Jibril..aku ga kaget kok..Malaikat..cuma lucu aja..segitu napsunya sampe nulis2 gitu and dipublish lagi..hahah..and pas aku cerita ke temen2 kost semuanya juga berpendapat sama...Smile..Sekarang kalo kamu memang merasa kita salah jawab saja tantangan DV..Ketawa..selamat berjuang...
Thank U all for the responds


Bukan berjuang lagi .... ala naik gunung tanpa ada puncaknya hehehe .... teologi Katolik itulah dia no limit good Job alias INFALLIBLE!
_________________
Salam dan doa
F A Q
It fails to show just how the world is divided. Evil stands for division against unity. In union with God and His miracles I see my self everyday in the mirror. I am a miracle that science still is at it's heels glancing up a vast yet unacceptable impossibility, a climb to faith. Science can't and will never explain God, for science is only capable in calculating the calculable. How is science to measure anything outside of time and space that started time and space, how is the created to measure the creator? Science is an apathy of one who seeks his heart and yet refuse to see it,
Tony B Mat 12:32 Jangan membohongi diri!
Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Matius  12:32Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datangpun tidak.
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Next
Page 1 of 3

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17