FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

protestan & katolik    
Goto page: Previous Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
andreas Y Panurian



Joined: 03 Feb 2005
Posts: 37
Location: yogyakarta

PostPosted: Wed, 24-10-2007 8:20 am    Post subject: Reply with quote

Quote:

Athanasios Dikirim: Sel Okt 02, 2007 12:10 pm Judul:

--------------------------------------------------------------------------------

christ wrote:
emangkenapa kalo Benny Hin bisa nyembuhin orang? Apakah itu berarti dia orang Suci?
Mengenai Kharismatik, tunggu saja waktunya... Gereja akan bertindak disaat yang tepat!!



Tulisan member Truth sudah aku edit karena ada beberapa bagian yang kurang pantas. Member Truth tidak percaya bahwa penyembuhan dari Benny Hinn tidak otentik dan itu bukanlah karya Roh Kudus (aku juga sependapat dengan dia, tapi caranya mengungkapkan ini terlalu kasar jadi aku edit tulisannya). Kalau editan-ku membuat maksud member Truth menjadi kabur, aku minta maaf kepada yang bersangkutan, dan tulisan ini juga memberi klarifikasi seperlunya


TO :b-crist


Quote:
tentu saja menjadi soal, kalao tidak ada soal, mengapa para Protestanisme sampai dikutuk melalui berbagai konsili?


apa konseli vatikan II ada nada kutukan, hati hati kalau bicara bisa menyesatkan

imbasnya ke GK nantinya gar

Quote:
joan of arc kali? siapa yang menghukum?gk? bisa kasih referensi darimana pendapat kamu ini?


ini salah bukan paus tapi uskup uskup agung

Quote:
pernah tahu atau nonton st joan de art kan tuh salah paus gereja apa salah nya sehingga di hukum mati oleh otoritas GK ,dan dia akui jadi santa pula kan lucu ,arti gereja punya kesalahan




Brooks, Polly Shoyer (1999), Beyond the Myth: The Story of Joan of Arc, New York: Houghton Mifflin Co, ISBN 0397324227
de Charmettes, Philippe-Alexandre Le Brun (1817), History of Joan of Arc Called the Maid of Orleans, drawn from her own declarations, of one hundred forty-four depositions of eyewitnesses, and of the manuscripts of the library of the King and the London Tower, Paris: ED. Artus Bertrand
de Quincey, Thomas, The English Mail-Coach and Joan of Arc
Devries, Kelly (1999), Joan of Arc: A Military Leader, Gloucestershire: Sutton Publishing, ISBN 0750918055
Fraioli, Deborah (2002), Joan of Arc: The Early Debate, London: Boydell Press, ISBN 0851158803
Gower, Ronald Sutherland, Joan of Arc


terakhir


Quote:
Quote:
kalau gitu aku kasi 100 jt ama uskup apakah dosaku di hapuskan

dan kesalahan terletak pada katolik mengapa ngak sadar duluan ,setelah konseli baru diakui kesalah paus masa lalu

maaf, tampaknya kamu termakan oleh hasutan protestan. seperti diatas, gunakan fasilitas search.


ini paling lucu

dalam gereja GK mengakuinya ada kesalahan waktu pembangunan basilika roma pencarian dana ,memang di jual surat indulgensi dan itu di akui ordo yang mengalami nya


anda cari berita dari mana itu ngak di jual tanyakan ke biara kapusin aja yang menyimpan bukti sejarah nya lutheran

lucu jika kita mendengar dari satu sumber ,antara ordo ,sejarahnya berbeda




Quote:
Quote:
kalau boleh aku komentar aku kurang setuju denga cara pemikiran seperti itu bagiku apa yang kita minta pasti terkebul dan pasti kesembuhan terjadi selamanya kayak benhin aku mengakui kalau ada iman biarpun aku katolik aku ngaimani jesus kayak benihin

apa yang kita minta pasti terkabul, bisa dijelaskan?


maksutku mengimani muzisat penyembuhan dengan doa itu bisa dan nyata kayak benihin


Quote:
Quote:
soal teologi protestan pun berbeda itupun kesalah gereja yang tidak merangkul benar benar jaman martin luther malah mengucilkan mereka ingat yang ku baca martin luher bukan keluar tapi di keluarkan karena ada tekanan paus pada profensial biara ,karna berani menentang kekuasan takta suci kepausan melarang orang untuk beli surat indulgensi

karena melawan dan tidak setia, tentu dia terkena ekskomunikasi alias terpisah dari gereja


jika udah melenceng apa harus di ikuti? ,apakah paus masa lalu di angap benar menjadikan basilika sebuah kerajan kediktatoran simbol keduniawian
dan memiliki keputusan mutlak untuk menghukum mati yang diangap bidaah dan cap bidaah di gunakan untuk membantai kaum yang bersebrangan dengan takta suci seperti walaupun itu pada kenyataan nya biarawan GK yang di bantai karna ketidak setujuan dengan keputusan paus yang mengatasnamakan takta suci untuk kepentingan pribadi

katolik meronit,katolik ortodox dan protestan


bagai mana contoh st joan de arc,mengapa otoritas gereja menghukum matinya apa dikatakan benar ,lalu mengapa harus di beri gelar santa


kita tau katholik memang kristen sejati ,tapi kita tidak boleh melupakan sejarah kelam katolik roma



to little girl
So ... sekarang memang aku bisa buktikan ... ternyata banyak orang yg BODOH yg melihat hanya dr nama besar manusia ttt.


dalam pernyatan ku kan di bilang yang percaya yesus bukan orang nya kan
rm lukman pun aku percaya karna kuasa yesus bukan dia jelas

setiap percaya jesus dinyatakan


cermati dulu pernyatan orang

aku ngak bela sapa sapa

GK jelek karna OKNUM yang mimpin nya jelek


aku ngak bilang GK nya tapi oknum GK ROMA dan pausnya yang serakah dengan harta

yang membuat sejarah kelam GK
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail Yahoo Messenger MSN Messenger
johanesjoy



Joined: 11 Apr 2006
Posts: 1324
Location: Heaven on Earth-Catholic Church

PostPosted: Wed, 24-10-2007 9:25 am    Post subject: Reply with quote

@andreas Y Panurian

Quote:
kalau kita imani jesus secara rasional alkitap banyak yang tak rasional kok
kalau soal protestan dan katolik kita aku mengakui kesalahan terletak pada katolik benar
kenapa mementingakn bangun basilika dengan cara menjual surat indul gensi itu yang menjadi pemicu awal


Sebuah tuduhan PALSU dan JAHAT

TIDAK ADA
yang namanya penjualan surat Indulgensi.

Indulgensi memang adalah ajaran dan pusaka warisan Gereja, di mana berfungsi untuk penghapusan hukuman atas dosa2 kita (yang sudah diakui) maupun jiwa2 di api penyucian. Untuk memperoleh Indulgensi ini, seseorang bisa melakukan doa2 tertentu atau melakukan perbuatan2 / silih tertentu, atau bisa dengan membantu Gereja dengan memberi sumbangan pada Gereja.

Dan yang jadi tuduhan adalah sumbangan ini. Sumbangan pada dasarnya adalah hal yang terpuji, tetapi oleh Martin Luther , kasus ini dijadikan masalah dan dibuat seolah2 bahwa seseorang dapat memperoleh surat Indulgensi dengan "membelinya". Ini adalah tuduhan yang JAHAT.

Jika kamu setuju dengan Martin Luther, maka lain kali, jika kamu memohon doa dan intensi misa dari romo untuk keselamatan jiwa2 orang yang kamu cintai dari api penyucian, lebih baik kamu tidak usah memberi uang stipendium, karena kamu telah "membeli" keselamatan.


Benar2 tuduhan kekanak-kanakan yang jahat.

---------------------

Quote:
yesus bisa nyembuhkan orang ,petrus bisa,paulus bisa ,benihin bisa,rm yohanes ,bisa semuanya bisa asal dalam nama yesus yang di sebut dengan penuh iman semuanya bisa asal dibabtis dan percaya yesus ,ingat percaya jesus juruslamat


Apa anda mau bilang Benny Hin bisa melakukan penyembuhan karena dia beiman pada Yesus...???

Pertama, bisakah seorang mengaku beriman pada Yesus tapi menolak Gereja dan ajaran-Nya (untuk Protestan, mereka menolak banyak Sakaramen Gereja yang JELAS-JELAS diinstitusikan oleh Yesus sendiri)

Dan Beni Hin adalah seorang Protestan yang telah menolak Gereja Yesus

Luk 10:16
Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."


Kalau BeniHin taat pada Gereja, ia akan taat pada Gereja dan menjadi Katolik

Dan ya, tentu saja sebuah mukjizat harus diuji.

Gimana caranya???

Dengan mendengarkan Gereja

1Yoh. 4:6
Kami berasal dari Allah: barangsiapa mengenal Allah, ia mendengarkan kami; barangsiapa tidak berasal dari Allah, ia tidak mendengarkan kami. Itulah tandanya Roh kebenaran dan roh yang menyesatkan.



----------------------

Quote:
kalau soal ajaran paus aku pilih pilih karana ada paus yang menghallakan untuk membunuh makanya ada perang salip ,ingat paus urbanus merestuinya perang salip ,aku ngak stuju, kalau di dalam perjanjian baru ada hukum cinta kasih ,dan itu yang ku pegang ,kalau soal perang tentu jaman yesus udah terjadi kalau dia mau melawan bangsa romawi ,aku ngak mau dengar surat paus urbanus atas kuasa apa dia merestuinya perang salip


Untuk info, Gereja tidak melarang perang, tetapi ada banyak ketentuannya.

Silahkan cari Thread mengenai ajaran Gereja yang satu ini

Nih ada link bagus :

http://www.catholic.com/library/just_war_doctrine_1.asp

Dan lagi, tuduhanmu mengenai paus Urban adalah hal yang jahat dan tidak jujur. Kamu telah membaca sumber2 sejarah yang salah.

Apa yang dilakukan oleh Paus Urban II adalah hal yang benar, karena dia memenuhi permintaan bantuan dari Kekaisaran Byzantium yang waktu itu diserang habis-habisan oleh pasukan MUSLIM.

Sekali lagi, baca link JUST WAR DOCTRINE di atas.

Oh ya, ini ada link mengenai Paus Urban II :

http://www.catholicculture.org/library/ ..mp;searchid=93253

-----------------------------

Quote:
kalau kepausan roma lurus slalu ngak mungkin timbul pertentangan dari abat 3,11,15 dan sampai sekarang


Tampaknya pengetahuanmu tentang sejarah masih sangat kurang dan lebih sering dilandasi oleh kisah2 dongeng dan mitos palsu

Pelajari dulu sejarah Ortodoks yang aku pernah kasih sebelumnya.

Gereja Ortodoks selalu menentang ajaran Paus yang INFALLIBLE, karena itu sudah pasti Gereja Ortodoks yang salah, sama seperti Protestan yang menolak ajaran Gereja yang INFALLIBLE.

Inget, kuasa INFALLIBLE Paus datangnya dari Yesus loh (Mat16:19)

-------------------------

Quote:
pernah tahu atau nonton st joan de art kan tuh salah paus gereja apa salah nya sehingga di hukum mati oleh otoritas GK ,dan dia akui jadi santa pula kan lucu ,arti gereja punya kesalahan


Kebanyakan nonton film.....dan percaya sama film....

aneh......

St Joan of Arc dihukum bukan oleh pengadilan Gereja tetapi oelh pengadilan Negara Inggris yang direkayasa sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan bahwa dia dihukum oleh Gereja.

Pengadilan yang dilakukan atas St. Joan adalah Ilegal.

Baca di sini :
http://www.catholicculture.org/library/ ..mp;searchid=93264
http://www.newadvent.org/cathen/08409c.htm

Ini aku kutip dikit dari catholicculture :

...She knew she was not facing a tribunal of impartial judges, but one of enemies. Once she said to Cauchon: "You say you are the Church. What is the Church? If you say it is yourself, I will not submit to your judgment, because you are my deadly enemy." Repeatedly she expressed her submission to the Holy See, asked to be taken to the Holy Father the Pope and to be judged by him. Her appeals were rejected under the pretext that Rome was too far away. This alone would have made the judgment illegal. There were many other irregularities as well. The judges were her political enemies. They were under English influence and at times even under coercion; the trial was taking place in the castle instead of the Law Courts, which were available. The French king was not represented. The accusation produced no names, no documents, no evidence, no proofs, and no witnesses. The prisoner was given no counsel; no one advised her as to the meaning and import of the subtle and crafty questions she was asked, nor did she always understand them.

Baca yang dari NewAdvent kalau mau yang lebih bagus.

Kamu sudah dewasa, jangan percaya pada film palsu yang tidak jujur.

Banyak2 baca buku/sumber yang JUJUR.

--------------------------------

Quote:
imani aja GK tapi jangan menutup diri dari sejarah kelam GK



Semua orang bisa menuduh dengan luar biasa kreatif, tapi mana buktinya.

Tunjukan bukti2-mu

Film....??? Yang benar saja.






Kamu sudah dewasa (sudah belum...?)

Jadi bersikaplah bijaksana dan jangan asal tuduh.

Atau jangan2 kamu masih percaya bahwa Galileo dihukum mati oleh Gereja....???

Banyak-banyak baca ya mas




GBU
_________________
Yesus adalah kepala Gereja, dan Gereja adalah tubuhNya dan keduanya adalah satu [Christus totus]

Oleh karena itu Dengan mengatakan Yesus adalah jalan keselamatan , itu berarti sama dengan mengatakan bahwa Gereja adalah jalan keselamatan.


Last edited by johanesjoy on Wed, 24-10-2007 9:34 am; edited 2 times in total
Back to top
View user's profile Send private message
b_christ



Joined: 13 Dec 2006
Posts: 308
Location: AyabaruS

PostPosted: Wed, 24-10-2007 9:34 am    Post subject: Reply with quote

Quote:
TO :b-crist
Quote:
tentu saja menjadi soal, kalao tidak ada soal, mengapa para Protestanisme sampai dikutuk melalui berbagai konsili?

apa konseli vatikan II ada nada kutukan, hati hati kalau bicara bisa menyesatkan
imbasnya ke GK nantinya gar

kmu tidak mau melihat sejarah, ajaran protestanisme berkali kali dikutuk Gereja. Salah satunya lewat Konsili Trente. Apakah kamu tidak mau mengakui hal ini?

Quote:
Quote:
joan of arc kali? siapa yang menghukum?gk? bisa kasih referensi darimana pendapat kamu ini?


ini salah bukan paus tapi uskup uskup agung

sekali lagi aku minta referensi, dari mana pendapat kamu ini. link website atau apalah yang bisa kita baca bareng2, so bisa diketahui kredibilitas sumber ini.

Quote:
pernah tahu atau nonton st joan de art kan tuh salah paus gereja apa salah nya sehingga di hukum mati oleh otoritas GK ,dan dia akui jadi santa pula kan lucu ,arti gereja punya kesalahan

Brooks, Polly Shoyer (1999), Beyond the Myth: The Story of Joan of Arc, New York: Houghton Mifflin Co, ISBN 0397324227
de Charmettes, Philippe-Alexandre Le Brun (1817), History of Joan of Arc Called the Maid of Orleans, drawn from her own declarations, of one hundred forty-four depositions of eyewitnesses, and of the manuscripts of the library of the King and the London Tower, Paris: ED. Artus Bertrand
de Quincey, Thomas, The English Mail-Coach and Joan of Arc
Devries, Kelly (1999), Joan of Arc: A Military Leader, Gloucestershire: Sutton Publishing, ISBN 0750918055
Fraioli, Deborah (2002), Joan of Arc: The Early Debate, London: Boydell Press, ISBN 0851158803
Gower, Ronald Sutherland, Joan of Arc

otoritas yang mana? aq sendiri agak ragu ketika kamu menggunakan kata otoritas, dan sepertinya kamu belum paham akan makna otoritas.
silakan kamu lihat sejarah Joan of Arc disini:
http://www.newadvent.org/cathen/08409c.htm
FYI, kredibilitas dari newadvent diakui dunia

Quote:
ini paling lucu
dalam gereja GK mengakuinya ada kesalahan waktu pembangunan basilika roma pencarian dana ,memang di jual surat indulgensi dan itu di akui ordo yang mengalami nya
anda cari berita dari mana itu ngak di jual tanyakan ke biara kapusin aja yang menyimpan bukti sejarah nya lutheran
lucu jika kita mendengar dari satu sumber ,antara ordo ,sejarahnya berbeda


Gereja memang membutuhkan dana, dan salah satu cara bagi umat untuk memperoleh Indulgensi adalah dengan memberikan sumbangan untuk Gereja, tetapi bukan berarti ini adalah jual beli.

Quote:
jika udah melenceng apa harus di ikuti? ,apakah paus masa lalu di angap benar menjadikan basilika sebuah kerajan kediktatoran simbol keduniawian
dan memiliki keputusan mutlak untuk menghukum mati yang diangap bidaah dan cap bidaah di gunakan untuk membantai kaum yang bersebrangan dengan takta suci seperti walaupun itu pada kenyataan nya biarawan GK yang di bantai karna ketidak setujuan dengan keputusan paus yang mengatasnamakan takta suci untuk kepentingan pribadi

ada dua hal yang berbeda. Paus bisa salah, tetapi Paus dilindungi dari kesalahan ketika mengajar iman dan moral. Jika ada orang yang tidak setia pada imn dan moral yang diajarkan gereja, tentu saja ia terkena ekskomunikasi dari Gereja.
Sekrang tunjukkan bukti padaku bahwa Gereja memerintahkan penghukuman mati para bidaah.

terakhir, saranku gunakan lebih banyak waktumu untuk membaca artikel2 disini. gbu
_________________
John 4:24 God is a Spirit: and they that worship him must worship him in spirit and in truth.
Back to top
View user's profile Send private message
- O -
Penghuni Ekaristi


Joined: 21 Jan 2004
Posts: 1876

PostPosted: Wed, 24-10-2007 9:50 am    Post subject: Reply with quote

AYP (Andreas Y Panurian),

Sebenarnya keberatanmu itu berupa pernyataan atau pertanyaan sih ?

Kalau berupa pernyataan, ya berarti tidak perlu ditanggapi, tapi saya sih usul, kalau ingin membuat pernyataan, tidak dilakukan di forum diskusi, karena forum diskusi adalah untuk bertukar informasi dan pikiran.

Tiap pihak ada take n give nya begitu....

So... kalau AYP berkeinginan sharing dan diskusi, saya usul apa yang ada di pikiran AYP dikeluarkan satu per satu, jangan semuanya dikeluarkan seperti orang yang abis kena brain wash gitu...


Terus terang saya heran kalau anda tetap menjadi orang Katholik dengan cara berpikir seperti anda, saya malah sangat lega kalau anda menyatakan diri sekarang bukan orang Katholik, karena dengan demikian baru matching antara jalan pikiran anda dan keputusan anda.
_________________
"Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga." (Mat 10:32-33)
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
monica



Joined: 02 May 2006
Posts: 25
Location: di rumahhhh..

PostPosted: Mon, 12-11-2007 9:43 pm    Post subject: Reply with quote

terUzzz,,,,
kaLo' puNya huBunGan kHusus (TmEN DkET/pAcARAn) ma SEoRAnG pRoteStan itu GimNA????
APA pgaRuh n' AkibAtNyA BwT Qt SbG UmAt kATOLik?

aTauKah HaL ini DilaRang?? Nanya Dong
Shame on you

ThX bEfoRe,,,

GbU,,,,
Malaikat
Back to top
View user's profile Send private message
NoeMoetz



Joined: 01 Feb 2007
Posts: 480
Location: Yogya

PostPosted: Mon, 12-11-2007 11:02 pm    Post subject: Reply with quote

monica wrote:
terUzzz,,,,
kaLo' puNya huBunGan kHusus (TmEN DkET/pAcARAn) ma SEoRAnG pRoteStan itu GimNA????
APA pgaRuh n' AkibAtNyA BwT Qt SbG UmAt kATOLik?

aTauKah HaL ini DilaRang?? Nanya Dong
Shame on you

ThX bEfoRe,,,

GbU,,,,
Malaikat


Nikah beda agama aja bisa, (tapi bukan jadi sakramen pernikahan yach?)
apalagi kalo cuma pacaran....

_________________
Saya Masih Harus Banyak Belajar
Back to top
View user's profile Send private message
Christ



Joined: 20 Sep 2007
Posts: 62

PostPosted: Tue, 13-11-2007 5:27 pm    Post subject: Reply with quote

ok, gw setuju bgt ama NoeMoetz.. kalau buat aku pribadi ya, gpp sih pacaran dengan orang yang nggak seagama, asalkan seiman. seperti kristen dan katolik. kristen dan katolik itu beda agama, tapi seiman (imannya sama2 ke Yesus, kan?) ok, deh.. segitu dulu.
_________________
Ya Tuhan, jadilah padaku apa yg Kau inginkan terjadi padaku. Aku hanya seorang hamba yg menurut pada apa yg dikatakan Tuannya. Ambillah segala yg ada padaku, segala kelemahan & keterbatasanku, ya Allah...
Back to top
View user's profile Send private message
Athanasios
Penghuni Ekaristi


Joined: 12 Feb 2004
Posts: 4198

PostPosted: Tue, 13-11-2007 9:02 pm    Post subject: Reply with quote

Quote:
ok, gw setuju bgt ama NoeMoetz.. kalau buat aku pribadi ya, gpp sih pacaran dengan orang yang nggak seagama, asalkan seiman. seperti kristen dan katolik. kristen dan katolik itu beda agama, tapi seiman (imannya sama2 ke Yesus, kan?) ok, deh.. segitu dulu.


Yang Katolik imannya utuh dan murni kepada Yesus.

Yang kristen non-katolik imannya kepada Yesus terkontaminasi dengan ajaran manusia.

Jelas tidak sama.
_________________
Sancta et catholica Ecclesia, quae est corpus Christi mysticum
- Konsili Oikumenis Vatikan II Orientalum Ecclesiorum art.2
Back to top
View user's profile Send private message
mbedut



Joined: 02 Aug 2006
Posts: 1081
Location: Jakarta

PostPosted: Tue, 13-11-2007 10:59 pm    Post subject: Reply with quote

Christ wrote:
ok, gw setuju bgt ama NoeMoetz.. kalau buat aku pribadi ya, gpp sih pacaran dengan orang yang nggak seagama, asalkan seiman. seperti kristen dan katolik. kristen dan katolik itu beda agama, tapi seiman (imannya sama2 ke Yesus, kan?) ok, deh.. segitu dulu.


sebelum melangkah kita berpikir dahulu....itu mungkin akan lebih bijaksana buat kita.

Seandainya tahu kita beda agama? apa yg akan terjadi kelak?? (kita juga tidak tau).
Dalam beberapa hal kita perlu mengantisipasi sejak dini....
misal mau nikah di mana?(geeja mana)
nantinya ngejalanin hidupnya sehari-hari gimana?
Gimana kalau pasang salib dirumah (salib katolik ada Tubuh Yesus NYA sedangkan kristen tanpa Tubuh misal seiman dan beriman pada Yesus)...apa ga buat masalah???
Gimana ntar kita disangka nyembah patung? (klw dirumah kita ada patung Tuhan Yesus dan Bunda Maria? siap ga kita untuk menjelaskannya..
masih banyak lagi yang perlu dipersiapkan Malaikat Malaikat Malaikat

Ketawa Ketawa Ketawa trus kapan pacarannya yach klw mikir melulu Ketawa Ketawa Ketawa
_________________

Sebab itu, berdirilah teguh & berpeganglah pd ajaran-ajaran yg km terima dr ajaran2x yg km terima dr kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis.(2Tes 2:15)
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
X



Joined: 22 Sep 2007
Posts: 386
Location: Di Hati Netter Ekaristi :P

PostPosted: Tue, 13-11-2007 11:09 pm    Post subject: Reply with quote

Benar Protestan itu ga Kristen bgt, liat aja kasusnya Calvin buat tampilan beda di liturgi ibadahnya ga pake musik, trus memblow-up imam yang selibat. Padahal kan Yesus ada ngomong kayak gini kurang lebih,
Ada seorang dipanggil untuk kawin dan ada yang tidak karena dilahirkan seperti itu, dan ada karena keinginannya sendiri oleh karunia illahi. baiklah yang mengerti hendaknya mengerti.
Protestan itu aneh, satu sama lain menentang liturginya. Contoh kasus tuh si Yesaya Pariaji, minyak urapannya itu kan mirip air suci katolik sama sakramen perminyakan orang sakit. sekte lain mencela yesaya pariaji membuatnya sebagai ciri khas di gereja nya. ahhh payah padahal dasar alkitab yang dia ambil sama yang diimani ama Katolik. kenapa ga kembali ke katolik aja dia itu.
But anyway
Athanasios Cewek atau Cowok?, kamu pinter bgt sekolah di sekolah Katolik mana sih dulu? atau jangan-jangan Romo kali ya. Sory ya Mo kalau aku lancang. Kalau awam gpp deh hehehee. Terus terang ngeliat Romo itu, aku kayak ngeliat Tuhan Yesus, trus Suster itu kayak Bunda Maria. Makanya kalo salaman ama Romo itu aku selalu cium tangan, berharap berkah surgawi atasnya turun ke aku. kan ada ya tertulis menyentuh jubahnya Yesus aja udah sembuh (kurang lebih seperti itu).
_________________
Tetapi Semua Orang Yang Ditandai Dengan Huruf T Itu, Jangan Singgung! -Yehezkiel 9:6b-
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Previous Next
Page 4 of 50

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17