FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Tatto salib    
Goto page: Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
teresazita



Joined: 07 Dec 2007
Posts: 7

PostPosted: Mon, 04-02-2008 3:33 pm    Post subject: Tatto salib Reply with quote

Apakah hukumnya memiliki tatoo salib di badan menurut alkitab? Thx.Gbu
_________________
TZ27041979
Back to top
View user's profile Send private message MSN Messenger
naughty5eraph



Joined: 04 Feb 2008
Posts: 241
Location: surabaya

PostPosted: Tue, 05-02-2008 10:33 am    Post subject: reply tato Reply with quote

aku ga tau hukumannya apa, aq aslinya juga pengen sih punya tatoo
hehehe
tapi aku pernah baca ayat di alkitab, aku lupa di mana, pokoke perjanjian lama.
di situ ditulis
janganlash kita merajahkan tanda2 atau simbol (ini menurut bahasaku sdri)
pada tubuh kita,
coba lihat di konkordansi alkitab bagian rajah ya
menurutku pribadi, walo pengen, ttp ga boleh, soalnya tubuh itu adalah bait suci Allah, itu sudah desain Allah yang terbaik, jadi jangan di'dekorasi' apa-apa lagi
(emang rumah pake di kasi dekorasi hehehehe)
tato apapun sama aja, entah salib, naga, macan, paris hilton, itu sama aja 'mencemari' bait Allah kita hehehe
ok gbu take care

mmm
btw, kamu pengen punya tato salib kah tere?
_________________
Ya Maria, semula jadi tak bercela, doakanlah kami yang berlindung kepadamu!
Ave Maria, saya adalah laskar sang ratu surga!!!!
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger MSN Messenger
Anthonius_Felix



Joined: 17 Dec 2005
Posts: 403
Location: Everywhere, Everytime

PostPosted: Tue, 05-02-2008 12:45 pm    Post subject: Reply with quote

gak hanya itu....tatto menurut ahli kedokteran kulit juga mengakibatkan kanker kulit efeknya dalam jangka panjang.
Back to top
View user's profile Send private message
etus



Joined: 28 Sep 2007
Posts: 47

PostPosted: Tue, 05-02-2008 2:39 pm    Post subject: Re: Tatto salib Reply with quote

teresazita wrote:
Apakah hukumnya memiliki tatoo salib di badan menurut alkitab? Thx.Gbu


Hai teresazita, saudariku terkasih dalam Tuhan Yesus,
Coba dibaca ayat ini, semoga mencerahkan.

Roma: 12
12:1. Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Salam.
_________________
"Hidup ini hanya penziarahan yang harus dijalani dengan penuh harapan"
Back to top
View user's profile Send private message
Rere



Joined: 10 Jul 2007
Posts: 9
Location: Indonesia

PostPosted: Wed, 06-02-2008 10:57 am    Post subject: Reply with quote

Duh .. kalo dah terlanjur ditato salib trus gimana ya.. soalnya adikku punya janji ( bhs jawanya: nadar).. kl dia punya anak dia akan tatto lengannya dengan salib... dan dia punya anak bener trus dia tatto tuh lengannya..tattonya besar lagi.. Banyak motivasi seseorang untuk mentatto dirinya dengan salib .. bisa alasan seni,suka dengan gambar salib,bangga sebagai seorang kristiani atau pengikut kristus ... sehingga ia tatto dirinya dg salib atau krn alasan2 yg lain.. Nah masalahnya bagi umat katolik pd saat mentatto drinya dg salib belum tau hukumnya dan skg sudah terlanjur ditatto salib trus gmn solusinya ..?tentu tatto permanen jg sangat sulit untuk dihapus.. mohon petunjuk ..

Gusti Tansah Paring Berkah.... Berkah Dalem. GBU
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
naughty5eraph



Joined: 04 Feb 2008
Posts: 241
Location: surabaya

PostPosted: Wed, 06-02-2008 2:02 pm    Post subject: reply Reply with quote

kalo menurut gw tuh yang salah bukan anakknya. tapi bapaknya
soalnya anak kecil kan ga tau apa2... jadi yang dosa kan bapaknya yang biarpun tau salah (atau malah mungkin dia gak tau) tapi malah melakukan itu...
anaknya ttp innocent lah
_________________
Ya Maria, semula jadi tak bercela, doakanlah kami yang berlindung kepadamu!
Ave Maria, saya adalah laskar sang ratu surga!!!!
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger MSN Messenger
teresazita



Joined: 07 Dec 2007
Posts: 7

PostPosted: Thu, 07-02-2008 3:08 pm    Post subject: Reply with quote

" Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku,seperti Aku menuruti perintah Bapa-ku dan tinggal di dalam kasih-Nya"

Yohanes 15:10
_________________
TZ27041979


Last edited by teresazita on Thu, 07-02-2008 3:27 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message MSN Messenger
teresazita



Joined: 07 Dec 2007
Posts: 7

PostPosted: Thu, 07-02-2008 3:22 pm    Post subject: Reply with quote

Walaupun saya pengen sekali buat tatoo salib kecil sebagai tanda saya adalah pengikut Kristus dan sebagai ekspresi saya setelah dipermandikan, maklum saya bukan katolik sejak lahir, jadi saya sangat bersyukur Tuhan telah memanggil saya dan menerima karya penyelamatanNya. Tapi kalau memang kehendak Bapa adalah saya tidak boleh melakukan itu... Biarlah kehendak Bapa yang terjadi. Toh masih banyak cara lain yang bisa saya ekspresikan karna rasa Syukur ini.
Trims buat masukkannya.

GBU.

Glory be to The father,and The Son and The Holy spirit as it in the begining,is now and ever shall be.. Amen
_________________
TZ27041979
Back to top
View user's profile Send private message MSN Messenger
slimboy76



Joined: 14 Jun 2006
Posts: 848
Location: Jonggol

PostPosted: Fri, 08-02-2008 10:59 am    Post subject: Reply with quote

Tapi patut dipertimbangkan, bahwa di beberapa suku, kebudayaan mengharuskan tatto (seperti di kalimantan).

IMHO, tatto itu sendiri bukanlah dosa. tetapi apa niat dibalik pembuatan tatto itu yang akan menentukan sesuatu itu dosa atau tidak.

Jadi, perlu dilihat tujuan dan arti dari penggambaran tatto itu. Apakah sekedar gaya-gaya, ingin ikut trend, ataukah karena ingin melestarikan kebudayaan?
_________________
"Holy Communion is the shortest and safest way to Heaven."
Pope St. Pius X

"When a man desires a thing too much, he at once becomes ill at ease."
Thomas A Kempis
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
naughty5eraph



Joined: 04 Feb 2008
Posts: 241
Location: surabaya

PostPosted: Fri, 08-02-2008 1:12 pm    Post subject: reply Reply with quote

betul tere, ada banyak hal yang bisa lo ekspresikan untuk tunjukin bhw kamu tuh katolik!
buatlah tattoo salib kristus di hati, jiwa, rohmu,hidup, dan dalam perbuatanmu sehari-hari, supaya mereka bisa melihat bahwa yesus ada dalam hidup tere
_________________
Ya Maria, semula jadi tak bercela, doakanlah kami yang berlindung kepadamu!
Ave Maria, saya adalah laskar sang ratu surga!!!!
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger MSN Messenger
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Next
Page 1 of 2

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17