FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

AlatGereja(dot)Com Menyediakan Peralatan Gereja    
Goto page: Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Santai Dulu Dong/ Come In And Relax
View previous topic :: View next topic  
Author Message
ANYE



Joined: 23 Sep 2008
Posts: 1
Location: YOGYAKARTA

PostPosted: Tue, 23-09-2008 11:15 am    Post subject: AlatGereja(dot)Com Menyediakan Peralatan Gereja Reply with quote

cing! Salam Sejahtera,
Memperkenalkan AlatGereja(dot)Com
Kami menyediakan peralatan Gereja
Dari Pakaian Gereja (Kasula,Vellum, Stolla)
sampai Peralatan Misa
Silahkan kontak kami

[url]http://www.alatgereja.com
[/url]http://alatgereja.multiply.com

JOAN good Job
Back to top
View user's profile Send private message
raydo12



Joined: 24 Oct 2005
Posts: 2147
Location: Jakarta

PostPosted: Tue, 23-09-2008 12:15 pm    Post subject: Reply with quote

apa betul diperjual belikan seperti itu ? Confused
rasanya kurang pantas ya
_________________
ora pro nobis. Sancta Dei Genitrix
Back to top
View user's profile Send private message
rudy_psiko



Joined: 08 Apr 2008
Posts: 96

PostPosted: Tue, 23-09-2008 5:49 pm    Post subject: Reply with quote

raydo12 wrote:
apa betul diperjual belikan seperti itu ? Confused
rasanya kurang pantas ya


sebenarnya sih pantas2 saja, karena toh kayak TB obor juga menjual hal yang sama. kalau tidak diperjualbelikan bagaimana gereja bisa punya Ketawa wakakakaka
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
Athanasios
Penghuni Ekaristi


Joined: 12 Feb 2004
Posts: 4198

PostPosted: Tue, 23-09-2008 6:07 pm    Post subject: Reply with quote

raydo12 wrote:
apa betul diperjual belikan seperti itu ? Confused
rasanya kurang pantas ya


Benda-benda itu sangat pantas untuk diperjualbelikan. Karena mereka yang bekerja membuatnya layak untuk menerima upah sepatutnya dari hasil kerja mereka.
_________________
Sancta et catholica Ecclesia, quae est corpus Christi mysticum
- Konsili Oikumenis Vatikan II Orientalum Ecclesiorum art.2
Back to top
View user's profile Send private message
raydo12



Joined: 24 Oct 2005
Posts: 2147
Location: Jakarta

PostPosted: Wed, 24-09-2008 8:22 pm    Post subject: Reply with quote

kalo salib sih pantes pantes saja

jubah romo buat apa awam beli ? mau jadi pendeta katolik ??

apa perlu fashion show dgn model romo ganteng Ketawa Ngakak Ketawa Ngakak

sungguh menggelikan kalo para romo sampe pilih-pilih jubah untuk penampilan. Rolling Eyes
_________________
ora pro nobis. Sancta Dei Genitrix
Back to top
View user's profile Send private message
Athanasios
Penghuni Ekaristi


Joined: 12 Feb 2004
Posts: 4198

PostPosted: Wed, 24-09-2008 9:03 pm    Post subject: Reply with quote

raydo12 wrote:
jubah romo buat apa awam beli ? mau jadi pendeta katolik ??


Biasanya yang membeli adalah Paroki atau biara yang tidak membuat sendiri kasula atau pakaian liturgis.

Awam bisa membeli misalnya untuk dihadiahkan kepada imam yang dikenalnya.

raydo12 wrote:
apa perlu fashion show dgn model romo ganteng Laughing Laughing

sungguh menggelikan kalo para romo sampe pilih-pilih jubah untuk penampilan. Rolling Eyes


Pilih-pilih model kasula atau alba adalah biasa dan perlu. Dan kenyataannya selama berabad-abad ada beberapa style kasula (roman, galikan, etc).

Adalah penting untuk memilih yang cocok ukuran dan model. Karakter liturgi menuntut imam untuk tampil anggun, yang merepresentasikan keanggunan dan keindahan misteri yang ia rayakan.

Jika aku seorang imam aku tidak akan pernah mau memakai kasula seperti ini:


Dan aku akan memprioritaskan agar kasula semodel ini ada di lemari sakristiku:


Selera yang buruk dalam memilih pakaian liturgis merusak perayaan liturgi secara keseluruhan.
_________________
Sancta et catholica Ecclesia, quae est corpus Christi mysticum
- Konsili Oikumenis Vatikan II Orientalum Ecclesiorum art.2
Back to top
View user's profile Send private message
LovingStAnthony



Joined: 27 Nov 2006
Posts: 1963
Location: Jakarta

PostPosted: Thu, 25-09-2008 11:33 am    Post subject: Reply with quote

Athanasios wrote:
Jika aku seorang imam aku tidak akan pernah mau memakai kasula seperti ini:

Lho, modie Athan, gambar di atas itu menunjukkan seorang imam beneran? Apakah corak kasula tidak dibuat seragam?

Jujur aja, kalau aku ikut misa dengan imam yang berkasula seperti itu, aku bukannya berdoa, tapi malah sibuk motret-motret si imam. Ketawa Ngakak

Tapi, penjelasan Modie Athan memang jadi sangat masuk akal, terutama soal pilih-memilih. Namun, saya pikir, pasti ada standar umum pada berbagai model/corak kasula, misalnya. Jadi, walaupun bisa memilih, imam atau si pembeli tidak akan membeli corak yang sangat "aneh".

Ada lagi pertanyaan saya. Saya pernah melihat imam-imam di Polandia pada tahun 1980-an -- sebagaimana terlihat di majalah dan televisi waktu itu -- menggunakan kasula (?) pada saat misa yang ada bordiran atau hiasan berbentuk/bertuliskan "Solidarnosc". "Solidarnosc" adalah sebutan partai solidaritas pimpinan Lech Walesa. Saya tahu, memang Gereja di sana mendukung gerakan yang dipimpin Lech Walesa dalam melawan rezim komunis, dan Walesa akhirnya keluar jadi "pemenang". Pertanyaan saya: apakah kasula (?) bermotif/bermodel seperti itu memang diperbolehkan?

NB: Saya jadi terpikir, apakah bisa yaah memberikan hadiah natal berupa kasula buat romo parokiku? (Asal harganya jangan mahal-mahal...)
_________________
Back to top
View user's profile Send private message
Athanasios
Penghuni Ekaristi


Joined: 12 Feb 2004
Posts: 4198

PostPosted: Thu, 25-09-2008 11:45 am    Post subject: Reply with quote

LSA wrote:
Lho, modie Athan, gambar di atas itu menunjukkan seorang imam beneran? Apakah corak kasula tidak dibuat seragam?


Itu benar-benar Imam dalam sebuah Misa bersama anak-anak. Dan dengan begitu dia merendahkan religious sense yang dimiliki anak-anak.

Corak kasula tidak ada seragam, ada kebebasan untuk menempatkan motif dan hiasan, yang dibakukan hanya warna dasar yang mengacu pada warna-warna liturgis.

Hiasan bisa berupa motif bordiran yang mencerminkan simbol-simbol religius, atau misalnya memasang insignia dari uskup atau paus atau suatu konggregasi

Quote:
Ada lagi pertanyaan saya. Saya pernah melihat imam-imam di Polandia pada tahun 1980-an -- sebagaimana terlihat di majalah dan televisi waktu itu -- menggunakan kasula (?) pada saat misa yang ada bordiran atau hiasan berbentuk/bertuliskan "Solidarnosc". "Solidarnosc" adalah sebutan partai solidaritas pimpinan Lech Walesa. Saya tahu, memang Gereja di sana mendukung gerakan yang dipimpin Lech Walesa dalam melawan rezim komunis, dan Walesa akhirnya keluar jadi "pemenang". Pertanyaan saya: apakah kasula (?) bermotif/bermodel seperti itu memang diperbolehkan?


Sebenarnya yah tidak boleh..hiasan yang diizinkan tentunya yang masih mencerminkan seni religius.
_________________
Sancta et catholica Ecclesia, quae est corpus Christi mysticum
- Konsili Oikumenis Vatikan II Orientalum Ecclesiorum art.2
Back to top
View user's profile Send private message
IHS



Joined: 07 Sep 2007
Posts: 180

PostPosted: Sat, 27-09-2008 10:08 am    Post subject: Re: AlatGereja(dot)Com Menyediakan Peralatan Gereja Reply with quote

ANYE wrote:
cing! Salam Sejahtera,
Memperkenalkan AlatGereja(dot)Com
Kami menyediakan peralatan Gereja
Dari Pakaian Gereja (Kasula,Vellum, Stolla)
sampai Peralatan Misa
Silahkan kontak kami

[url]http://www.alatgereja.com
[/url]http://alatgereja.multiply.com

JOAN good Job


Mohon maaf sebelumnya,
Kalau saya tidak salah lihat, model yang digunakan seorang wanita.
Mohon agar sedapat mungkin diubah dengan menggunakan model pria, karena hal ini menyangkut pakaian liturgi yang dikenakan seorang imam.
Pertimbangannya hanya kepatutan saja.
_________________
Deus meus et omnia
Back to top
View user's profile Send private message
IHS



Joined: 07 Sep 2007
Posts: 180

PostPosted: Sat, 27-09-2008 10:54 am    Post subject: Re: AlatGereja(dot)Com Menyediakan Peralatan Gereja Reply with quote

IHS wrote:
ANYE wrote:
cing! Salam Sejahtera,
Memperkenalkan AlatGereja(dot)Com
Kami menyediakan peralatan Gereja
Dari Pakaian Gereja (Kasula,Vellum, Stolla)
sampai Peralatan Misa
Silahkan kontak kami

[url]http://www.alatgereja.com
[/url]http://alatgereja.multiply.com

JOAN good Job


Mohon maaf sebelumnya,
Kalau saya tidak salah lihat, model yang digunakan seorang wanita.
Mohon agar sedapat mungkin diubah dengan menggunakan model pria, karena hal ini menyangkut pakaian liturgi yang dikenakan seorang imam.
Pertimbangannya hanya kepatutan saja.


Selagi masih dalam nuansa Lebaran, saya mohon maaf karena setelah saya amati lebih detail model (manekin) yg digunakan ternyata Pria.
_________________
Deus meus et omnia
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Santai Dulu Dong/ Come In And Relax All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Next
Page 1 of 2

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17