FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Our Lady of Victory: Battle of Lepanto    
Goto page: Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
Gravityblessings



Joined: 27 Nov 2004
Posts: 786

PostPosted: Fri, 03-10-2008 12:44 am    Post subject: Our Lady of Victory: Battle of Lepanto Reply with quote

Aku kira, aku baru saja mendapatkan mukjizat lagi, meskipun aku sekarang ini ada dalam masa2 yang, katakanlah, kurang begitu beriman.

Kemarin malam aku ke warnet, iseng2 aja buka2 situs2 yang menarik. Awalnya aku search di google hal2 yang berkaitan dengan Kristen dan Muslim, lalu kutemui situs Michael Journal , dari situs itu, aku sangat tertarik dengan Battle of Lepanto, lalu aku membaca (tadi pagi dan barusan) situs2 yang menceritakan tentang sejarah Lepanto:

http://en.wikipedia.org/wiki/Battle_of_Lepanto_(1571)
http://www.catholic.com/thisrock/2007/0703fea2.asp

Bahasa Indonesia dapat dilihat di (meskipun demikian yang bahasa Inggris memang lebih detail):
http://yesaya.indocell.net/id65.htm
http://kasih.or.id/index.php?option=com ..=21&Itemid=31
http://kasih.or.id/index.php?option=com ..=17&Itemid=31

Ternyata pertempuran Lepanto ini (salah satu dari pertempuran yang paling menentukan, bahkan melebihi perang salib) adalah bukti kekuatan doa rosario dan devosi kepada Bunda Maria

mengapa aku katakan mukjizat bagiku, karena aku menemukannya ketika aku tidak sedang tertarik untuk mempelajari tentang Maria dan Rosario secara khusus, aku hanya sedang mencari jawaban2 atas klaim2 utopia Muslim yang suka mengagung2kan kemenangan mereka dalam perang salib (yang cukup mengesalkan juga) sehingga mereka selalu mengatakan bahwa kemenangan mereka (di zaman dahulu kala itu) adalah bukti kesesatan umat Kristiani.

Syukur kepada Allah, Pengetahuan tentang perang Lepanto justru bagaikan mata air yang segar ditengah2 kekeringan rohaniku akibat ejekan muslim, bagaikan langit bitu yang terbit setelah awan gelap menyelumuti cahaya. Betapa Allah memberikan kemenangan yang paling berarti justru kepada orang2 Kristen, kemenangan yang jauh melebihi "kekalahan" di perang salib, karena kemenangan pasukan Muslim atas kristen di perang salib tidak meruntuhkan Kerajaan2 Kristen, tetapi kemenangan Kristen atas Muslim di Lepanto menentukan runtuhnya kekhilafahan Islam.

Kemenangan Muslim di Yerusalem juga tidak berlangsung lama, bahkan juga tidak bisa dikatakan Kristen itu benar2 kalah perang, ada beberapa point yang perlu diperhatikian pada perang salib:

1. Perang salib dilatarbelakangi oleh muslim yang suka menindas dan membunuh peziarah katolik di Yerusalem, bahkan Al Hakim memerintahkan untuk membinasakan Gereja2 Kristen. Kemenangan tokoh Muslim, Salahudin, bagaimanapun, bukan kemenangan yang sempurna karena Dia menandatangani perjanjian bahwa umat Kristiani akhirnya tetap boleh berziarah di bawah kekuasaannya. Artinya, perjanjian ini sifatnya "pengecut" (istilah yang kupinjam dari sementara Muslim sunni fanatik terhadap SKB 3 Mentri atas Ahmadiyah). Karena perang Saliblah, Umat Kristen sampai sekarang dapat berziarah ke Yerusallem dengan jauh lebih aman dibanding sebelum perang salib. Jadi, kemenangan sebenarnya juga berpihak pada Kristen, meskipun hanya kemenangan atas terpenuhinya alasan untuk berperang (supaya dapat bebas berziarah ke Yerusallem), bukan kemenangan atas tujuan dari perang (ie. menguasai Yerusalem).

2. Pada perang salib, ada peristiwa penting lainnya, aku dapat dari salah satu episode Warriors di Metro TV, di sana ada satu kisah menarik, yaitu ketika Salahudin mau membantai seluruh umat Kristen di pesisir setelah Raja Richard The Lionheart bergegas kembali untuk melindungi tahtanya dari upaya kudeta saudaranya sendiri. Di sana diceritakan bagaimana King Richard, karena solidaritas terhadap saudaranya yang Kristen di pesisir, segera kembali ke pesisir untuk melindungi mereka semua, walaupun ia hanya menggunakan perahu kecil dan membawa sangat sedikit prajurit besertanya. Di sana, King Richard dengan kuda yang didapatnya dari membunuh salah satu pasukan berkuda muslim, segera bergerak ke arah pasukan Salahudin sendirian (seluruh prajurit kristen sendiri masih shock dan kelelahan pada saat itu karena serangan Salahudin betul2 mendadak). Richard menantang Salahudin dan seluruh prajuritnya untuk maju menyerangnya (walaupun ia sendirian), dan tidak ada satupun prajurtit salahudin berani maju menyerang, bahkan tidak pula salahudin sendiri, sekalipun ia berusaha mengangkat moral prajurit2nya. Dikatakan bahwa peristiwa itu, sebagai peristiwa di mana salahudi dan prajuritnya kehilangan kewibawaanya hanya oleh satu orang kristen, disetujui oleh baik sejarahwan kristen dan sejarahwan muslim. Oleh sebab itulah, Richard yang pemberani itu dijuluki, "Richard the Lion Heart" (Richard si Hati Singa). Bahkan orang yang tidak terlalu populer di sejarah keksatriaan Kristen dapat mengalahkan kewibawaan orang yang paling populer dalam sejarah keksatriaan Islam.

3. Kemenangan Muslim atas Yerusallem juga tidak everlasting, sekitar 1 abad setelah perang salib, tentara mongol maju dan merebut Yerusalem dari tangan muslim. Cukup unik bahwa tentara mongol ini sendiri akhirnya memeluk agama islam dan dari sinilah Dynasty Ottoman lahir.
_________________
Pada Tuhan ada belas kasih, pada Tuhanlah pengampunan yang melimpah. Paus Johanes Paulus II--- tepat sebelum wafat.
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
Gravityblessings



Joined: 27 Nov 2004
Posts: 786

PostPosted: Fri, 03-10-2008 2:00 am    Post subject: Reply with quote

Nah, sekilas kita sudah tahu asal-usul Dinasty Ottoman itu dari mana dan apa kaitannya dengan perang salib.

Sekarang bagian yang paling menarik, yaitu, kenyataan bahwa Dinasty terbesar di dunia Kekhilafahan Islam ini berusaha menguasai dan menjajah Eropa Barat.

http://kasih.or.id/index.php?option=com ..=17&Itemid=31

    Sebelum pertempuran ini, Turki telah menyerang semua pelabuhan Katolik di Eropa.
    Paus Pius V yang pada waktu itu duduk di Tahta St. Petrus di Roma menyerukan supaya
    semua orang Katolik di Eropa bersatu dan bertahan terhadap serangan armada Halifasha (Ali Pasha).
    Kemudian Paus menunjuk Don Yuan dari Austria menjadi komandan
    armada gabungan Eropa yang akan menghadapi armada Turki.


Bisa dibayangkan, bangsa yang dahulu merebut tempat suci Yerusallem dari tangan Muslim pasca Salahudin, setelah memeluk agama Islam berusaha menghancurkan kerajaan2 Kristen. Jelas, Bangsa yang melawan Kerajaan Kristen ini adalah Bangsa yang sangat kuat dan kenyataannya peradabannya lebih maju daripada Eropa sendiri.

Seperti yang ditulis di artikel di atas, Akhirnya pasukan Kristen di Eropa dipersatukan oleh Paus Pius V untuk mencegah penjajahan Muslim terhadap Eropa Barat. Akhirnya, timbulah perang Lepanto, Perang antara tentara Kristen yang dipimpin oleh Don Yuan dari Austria melawan tentara Muslim yang dipimpin oleh Ali Pasha dengan formasi Bulan sabitnya.

Detail dari perang ini bisa di baca di Catholic.org dan Wikipedia (maaf, bahasa Inggris, aku tidak ada waktu menterjemahkannya). Namun dalam perang ini, menarik diketahui bahwa:

1. Beserta pasukan Turki, terdapat budak2 dan tahanan Kristen berjumlah 10.000 - 15.000

2. Apa yang dibawa Ali Pasha:
http://en.wikipedia.org/wiki/Ali_Pacha

    Ali Pasha was commander-in-chief of the Ottoman naval forces at the Battle of Lepanto on 7 October 1571. Selim had entrusted him with one of the most precious possessions of the Ottoman Sultans, the great "Banner of the Caliphs", a huge green banner heavily embroidered with texts from the Qur'an and with the name of Allah emblazoned upon it 28,900 times in golden letters. It was intended to provide an incentive for him and his men to do their best in battle.


3. Namun demikian, yang paling penting adalah apa yang dibawa oleh Giovanni Doria, salah satu pemimpin pasukan Kristen.

http://yesaya.indocell.net/id65.htm

    Dalam tahun 1570, Uskup Agung Montufor dari Meksiko menyuruh dibuatkan reproduksi gambar Bunda Maria Guadalupe yang sebelum dikirim kepada Raja Philip II dari Spanyol disentuhkan pada gambar aslinya. Gambar kecil itu diserahkan kepada Admiral Giovani Doria dan disimpan dalam kabin admiral selama pertempuran yang hebat berlangsung di Lepanto. Ia berkata, "Mari kita panjatkan doa mohon bantuan doa Maria untuk menyelamatkan armada kita dalam pertempuran yang jelas-jelas merupakan kehancuran di pihak Barat."


Doria sadar bahwa dalam pertempuran ini, kekuatan pasukan Turky jauh melebihi pasukan Kristen, suatu pertempuran yang Irrasional dan tidak menguntungkan pihak Kristen. Namun, Bunda Maria Guadaluppe rupanya ikut hadir dalam pertempuran ini.

4. Awalnya angin bergerak sangat kencang dari Pasukan Turky dan melawan pasukan kristen, yang memberikan keuntungan bagi tentara Turky dan ketidakuntungan bagi tentara Kristen. Belum lagi jumlah pasukan Turky sangat besar, lalu Pasukan Turky membunyikan gong, sangkakala, dan teriakan tanda mereka siap berperang, sementara pasukan kristen hanya bisa diam membisu dan berdoa, sambil mengaku dosa --mungkin yang terakhir--- pada Imam yang bertugas bersama mereka.

5. Namun, sekalipun pasukan Muslim dalam keadaan primanya dan tidak dengan pasukan kristen, sungguh ajaib bagaimana Allah justru berpihak pada pasukan Kristen. Angin yang ajaib (Divine Breath) justru berhembus ke arah sebaliknya, dan alhasil, dalam perang itu, dengan cara yang mustahil, tentara Kristenlah yang justru memenangkan pertempuran, melawan pasukan dari kekhilafahan Islam terbesar.

6. Meskipun baru mendapat berita kemenangan 2 minggu setelah pertempuran selama 5 jam itu, Paus Pius V, justru pada hari pertempuran sedang berlangsung mendapat visi dari Bunda Maria:

http://www.catholic.com/thisrock/2007/0703fea2.asp

    The news of the victory made its way back to Rome, but the Pope was already rejoicing. On the day of the battle, Pius had been consulting with his cardinals at the Dominican Basilica of Santa Sabina on the Aventine Hill. He paused in the midst of their deliberations to look out the window. Up in the sky, the Blessed Mother favored him with a vision of the victory. Turning to his cardinals he said, "Let us set aside business and fall on our knees in thanksgiving to God, for he has given our fleet a great victory."


http://yesaya.indocell.net/id65.htm

    Dalam saat-saat yang amat kritis, pada saat pertempuran berat sebelah dan armada Kristen tak berdaya, tiba-tiba angin yang amat besar datang dan bertiup menerjang armada Turki. Armada yang kuat itu tenggelam dan hancur berantakan. Semestinya berita itu baru sampai di Roma beberapa hari kemudian, tetapi aneh, Paus tiba-tiba berkata, "Marilah kita mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Allah; kemenangan sudah kita capai!" Kata-kata Paus itu dicatat dan disegel. Dua minggu kemudian utusan Don Yuan tiba di Roma membawa berita gembira tersebut. Isinya mengenai kemenangan tepat pada saat Paus mengumumkannya di Roma yaitu tanggal 7 Oktober 1571.

_________________
Pada Tuhan ada belas kasih, pada Tuhanlah pengampunan yang melimpah. Paus Johanes Paulus II--- tepat sebelum wafat.
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
Gravityblessings



Joined: 27 Nov 2004
Posts: 786

PostPosted: Fri, 03-10-2008 3:01 am    Post subject: Reply with quote

Ya, perang Lapento adalah perang yang paling decisive (menentukan) dalam sejarah perang Islam-Kristen.

Mukjizatnya bagiku adalah, kemenangan ini terjadi pada Bulan Oktober (Bulan Maria), tepatnya tanggal 7, bulan yang sama ketika aku baru mempelajari peperangan Kristen-Islam tanpa ada maksud sedikitpun untuk mempelajari sejarah rosario, Lady of fatima, dan hal2 berbau Maria. Sungguh ajaib, Bahwa Bulan Maria telah memberikanku mukjizat semacam ini. Bukankah keterhubungan yang tidak disengaja ini adalah suatu "kebetulan" yang luar biasa setidaknya dalam kehidupan pribadiku?

Oh ya, kemenangan pada perang Lepanto ini dipersembahkan kepada Bunda Maria, karena ternyata mereka yang berperang juga membawa Rosarrio di tangannya:

http://kasih.or.id/index.php?option=com ..=17&Itemid=31

    Don Yuan terkenal memiliki devosi yang sangat kuat kepada Bunda Maria.
    Ketika tentara Katolik naik ke kapal untuk diberangkatkan ke medan perang,
    mereka masing-masing diberi rosario di tangan kanan,
    sementara tangan kiri mereka memegang senjata.
    Paus yang menyadari aramada ini tidak ada artinya dibandingkan dengan
    armada Turki yang jumlahnya tiga kali lipat, meminta agar seluruh
    penduduk Eropa berdoa rosario.

    Di mana-mana orang berdoa rosario selama 24 jam terus-menerus.


    7 Oktober 1571 pukul 11.30 kedua armada itu mulai
    bertempur dengan dahsyat hingga baru berakhir keesokan
    harinya pukul 5.30 sore. Mukjizat terjadi di sana.
    Ketika pertempuran sedang berlangsung sengit, tiba-tiba angin
    berubah arah sehingga menguntungkan pihak armada Katolik.
    Armada Turki berhasil dikalahkan. Halifasha mati terbunuh.
    Karena kemenangan rosario ini, maka tanggal 7 Oktober ditetapkan sebagai Hari Raya Rosario.


tentu ada perang2 lain berikutnya setelah Lepanto, tetapi kebanyakan tentara Muslim hanya mengalami kekalahan atau kemenangan yang tidak begitu menentukan. Bahkan dengan berjalqannya waktu, dinasty ottoman runtuh, terpukul oleh pertempuran di Lepanto.

Kesimpulan:

1. Muslim memang pernah memenangkan pertempuran, diantaranya di Yerusallem dan tempat2 lainnya, hal ini seringkali menjadikan Kristen sebagai ejekan dan tertawaan bagi Muslim. in the end however, Kristenlah yang memenangkan peperangan, dengan hanya satu pertempuran yang memukul telak usaha Muslim untuk mendenominasi dunia selama ratusan tahun, oleh prajurit berjumlah kecil yang disertai oleh Bunda Maria, padahal Muslim membawa serta hampir 30.000 lafal Allah yang ditulisankan di kertas Emas.

    The one who laugh last, laugh better.


2. Bagaimana Jasa Devosi kepada Bunda Maria dapat memberikan kemenangan yang paling besar dalam sejarah manusia, betapa bodohnya orang2 yang meremehkan atau juga mengabaikan devosi ini. Betapa tidak sepantasnya orang katolik melalaikan doa rosario demia alasan duniawi.

Mari kita berdoa Rosario sesering dan sebaik kita bisa, agar Bunda senantiasa menjaga anak-anaknya, seperti yang dilakukannya dalamperang Lepanto.

15 Janji Maria bagi mereka yang setia berdoa Rosario


1. Barang siapa dengan setia menghormatiku dengan berdoa rosario, akan menerima rahmat yang istimewa.
2. Aku berjanji akan melindungi secara khusus dan memberikan rahmat yang berlimpah kepada mereka yang berdoa rosario.
3. Rosario akan menjadi perisai yang ampuh untuk
melawan kejahatan, menghancurkan sifat-sifat yang tidak baik, mengurangi dosa dan memberantas kesesatan iman.
4. Rosario akan mengembangkan kebajikan dan karya-
karya yang baik; akan memberikan pengampunan yang berlimpah dari Allah kepada jiwa-jiwa; akan menghapus
kecintaan manusia akan harta benda duniawi dan segala kehampaannya; dan akan mengembangkan hasrat untuk
memiliki kehidupan dan hal-hal yang abadi dalam diri manusia. Oh, semoga jiwa-jiwa akan menyucikan dirinya
sendiri dengan cara ini.
5. Jiwa yang bersandar padaku dalam doa rosario tidak akan binasa.
6. Barang siapa berdoa rosario dengan penuh kesungguhan dan kekhusukan dengan merenungkan peristiwa- peristiwanya yang suci, tidak akan ditimpa kemalangan.
7. Barang siapa yang hidup dengan penuh kesetiaan terhadap rosario tidak akan mati tanpa menerima sakramen-
sakramen Gereja Kudus.
8. Barang siapa yang setia dalam doa rosario akan mendapat rahmat penerangan dan kepenuhan rahmat Allah
selama hidupnya dan terlebih pada saat ajalnya; pada waktu ajal mereka akan ikut menikmati ganjaran
para suci di surga.
9. Aku akan membebaskan mereka yang penuh kesetian terhadap rosario dari siksa api penyucian.
10. Mereka yang setia pada rosario akan mendapatkan kemuliaan yang luhur di surga.
11. Kamu akan mendapatkan apa yang kamu minta dariku dengan berdoa rosario.
12. Mereka yang menganjurkan doa rosario akan kubantu dalam kesulitan hidupnya.
13. Aku mendapat janji dari Putera-ku bahwa para penganjur doa rosario akan mendapat perhatian surgawi
secara khusus selama hidupnya dan pada saat kematiannya.
14. Semua yang berdoa rosario adalah putera-puteraku dan saudara-saudara Puteraku yang tunggal, Yesus Kristus.
15. Devosi terhadap rosarioku adalah pertanda luhur bahwa yang bersangkutan akan menemukan kebahagiaan
bersama Kristus.
_________________
Pada Tuhan ada belas kasih, pada Tuhanlah pengampunan yang melimpah. Paus Johanes Paulus II--- tepat sebelum wafat.
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
Gravityblessings



Joined: 27 Nov 2004
Posts: 786

PostPosted: Fri, 03-10-2008 4:07 am    Post subject: Reply with quote

Perang lain yang juga decisive battle (aku baru tahu) adalah perang di Wina pada 12 September 1683, Kemenangan penentu bagi bala tentara Liga Suci, pimpinan Raja Yohanes III Sobieski dari Polandia, atas kaum Turki Ottoman, pimpinan Wazir Agung Merzifonlu Kara Mustafa Pasha.

http://en.wikipedia.org/wiki/Battle_of_Vienna

Menarik bahwa lagi2 jumlah pasukan Kristen terlalu sedikit dibandingkan dengan pasukan Islam, jumlah meriam kristenpun setengah dari meriam milik Muslim, tetapi pertempuran ini lagi2 dimenangkan pula oleh Kristen.

12 september akhirnya diperingati sebagai "Nama Kudus dari Maria" (Aku tidak tahu terjemahan tepatnya)

http://en.wikipedia.org/wiki/Holy_Name_of_Mary

    Most Holy Name of Mary, Feast of the Holy Name of Mary, or simply Holy Name of Mary is a feast in the Roman Catholic Church which is celebrated on September 12. It was made a universal feast by Blessed Pope Innocent XI to commemorate victory over the Ottoman Turks at the Battle of Vienna in 1683. The feast celebrates the name of Mary, the mother of Jesus.

    The feast exemplifies the Roman Catholic focus on Mariology and the veneration of the Blessed Virgin Mary. At Rome one of the twin churches at the Forum Trajani is dedicated to the Name of Mary.


Juga tambahan mengenai perang salib: kritik dari Muslim sendiri terhadap Saladin.

    Although there is this respect and praise for Saladin, there is also criticism. Ibn al-Athir writes that Saladin "never evinced real firmness in his decisions" and that when he laid siege to a city, "if the defenders resisted for some time, he would give up and abandon the siege...[which is why] it is his fault that the Muslims suffered a setback at the walls of that city [Tyre]."50 This is a criticism of stratagem that is not found of Richard in either the Itinerarium or Ambroise's Crusade. But the criticism does not end here. Ibn al-Athir also criticizes the way in which after he had seized the strongholds at Acre, Ascalon, and Jerusalem, Saladin had "allowed the enemy soldiers and knights to seek refuge in Tyre", making the city "virtually impregnable."51 Again, Saladin's strategy and decisions are questioned. It is likely that much of this has to do with the way in which Saladin kept losing battles with Richard, such as at Acre and Arsuf, even though the overarching confrontation between the two figures ended in a truce. Saladin's major military accomplishments were all won prior to the beginning of the Third Crusade; during the crusade he made mistakes, while Richard won victories.


So kemenangan Salahudin bukanlah kemenangan dari perangnya sendiri malah ia cenderung selalu kalah, tetapi hanya lebih dikarenakan Richard memang ada masalah di Kerajaannya.
_________________
Pada Tuhan ada belas kasih, pada Tuhanlah pengampunan yang melimpah. Paus Johanes Paulus II--- tepat sebelum wafat.


Last edited by Gravityblessings on Fri, 03-10-2008 4:21 am; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
cornelius pulung



Joined: 28 Nov 2006
Posts: 801
Location: Ekaristi.org

PostPosted: Fri, 03-10-2008 7:24 am    Post subject: Reply with quote

Sejarah doa Rosario dan perang lepanto
_________________
"We declare, we say, we define, and we pronounce that it is wholly necessary for the salvation of every human creature to be subject to the Roman Pontiff."
Pope Bonafice VIII (Unam Sanctam AD 1302)


Last edited by cornelius pulung on Fri, 03-10-2008 7:37 am; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
EENS



Joined: 04 Dec 2007
Posts: 472
Location: St. Paulus - Depok

PostPosted: Sat, 04-10-2008 9:48 pm    Post subject: Re: Our Lady of Victory: Battle of Lepanto Reply with quote

Gravityblessings wrote:

Ternyata pertempuran Lepanto ini (salah satu dari pertempuran yang paling menentukan, bahkan melebihi perang salib) adalah bukti kekuatan doa rosario dan devosi kepada Bunda Maria .... dst.

Memang dulu saya membaca sejarah perang salib dengan sedikit perasaan inferior karena digambarkan Islam adalah pemenangnya dan Gereja Katolik sebagai pihak yang kalah. Tapi sekarang sudah berubah.

Kalau saya membaca sejarah dengan teliti dan memahami konteksnya secara keseluruhan, memang dalam banyak pertempuran Islam menang dan mampu merebut wilayah yang sebelumnya menjadi pusat kekristenan Romawi Timur. Tapi jika kita mengingat jantung Gereja sebenarnya ada di kota Roma dan dibawah Petrus, bukan yang lain, ini sama sekali tidak tersentuh. Malah hasil akhirnya kekalifahan Islam yang runtuh tak bersisa.

So... they might won many battles but NOT the war.

Islam seperti petinju garang yang bisa memukul jatuh lawannya berkali-kali tapi di ronde akhir terkena pukulan keras lalu KO tanpa bisa bangun lagi. Sudah jelas siapa yang menang dalam pertandingan itu.
_________________
This is my BLOG:
http://agamamanusia.blogspot.com

GOD CREATED ONLY ONE RELIGION - ONCE AND FOREVER
Mgr. Marcel Levebre: "Vatican II is the greatest disaster since the founding of The Church"


Last edited by EENS on Sat, 04-10-2008 9:48 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
DeusVult
Evangelos


Joined: 10 Feb 2004
Posts: 10674
Location: Orange County California

PostPosted: Sun, 05-10-2008 4:43 am    Post subject: Reply with quote

1. Perang Salib yang dilakukan dengan benar hanyalah perang salib yang pertama. Dan itu sukses.

2. Perang Salib selanjutnya kacau. Kacau niatnya, kacau pelaksanaannya etc.

3. "Kehancuran Islam" (sebenarnya tidak hancur juga) tidak dikarenakan Perang Salib.

4. Berdoalah terus untuk kehancuran Islam (bukan orang-orangnya yang mestinya dijadikan Katolik semua).
_________________
Mohon doa saudara-saudari
Back to top
View user's profile Send private message
EENS



Joined: 04 Dec 2007
Posts: 472
Location: St. Paulus - Depok

PostPosted: Sun, 05-10-2008 9:38 am    Post subject: Reply with quote

DeusVult wrote:

3. "Kehancuran Islam" (sebenarnya tidak hancur juga) tidak dikarenakan Perang Salib.

Penyertaan Bunda Maria dalam perang Lepanto yang diakui Gereja dan secara resmi diperingati setiap tahun tentunya punya makna yang sangat signifikan. Dan kenyataan sejarah memang memperlihatkan kemunduran kekuatan (militer) Islam yang sangat serius setelah kekalahan itu.

Kalau dibilang hancur total memang belum, sisa-sisa kekuatannya masih ada, sekarangpun mereka berupaya bangkit dengan perasaan frustasinya melalui terorisme dan ancaman jihad global.

Quote:

4. Berdoalah terus untuk kehancuran Islam (bukan orang-orangnya yang mestinya dijadikan Katolik semua).

Amin.

Tapi saya kurang setuju kalau tugas kita cuma terbatas pada berdoa untuk kehancuran Islam, bukan itu perintah Yesus. Kehancuran Islam cuma awalnya, tujuan sesungguhnya adalah: "Jadikanlah semua bangsa murid-Ku....". Kenapa menutup kemungkinan untuk menjadikan mereka sebagai pengikut Yesus dalam Gereja Katolik?

Kalau sudah punya niat, jangan nanggung lah....
_________________
This is my BLOG:
http://agamamanusia.blogspot.com

GOD CREATED ONLY ONE RELIGION - ONCE AND FOREVER
Mgr. Marcel Levebre: "Vatican II is the greatest disaster since the founding of The Church"


Last edited by EENS on Sun, 05-10-2008 9:45 am; edited 2 times in total
Back to top
View user's profile Send private message
raydo12



Joined: 24 Oct 2005
Posts: 2213
Location: Jakarta

PostPosted: Mon, 06-10-2008 9:01 am    Post subject: Reply with quote

DeusVult wrote:

4. Berdoalah terus untuk kehancuran Islam (bukan orang-orangnya yang mestinya dijadikan Katolik semua).


ini tidak pernah terdengar dalam doa umat bahkan kemarin doa umatnya ngucapkan minal aidin........ lalu bagaimana mungkin bisa hancur kalau doa2nya malah sebaliknya Confused
bagi yang gak ikutan menjawab "kabulkanlah doa kami", apakah berdosa karena tidak mengikuti "petunjuk" Roma ?
_________________
ora pro nobis. Sancta Dei Genitrix
Back to top
View user's profile Send private message
patartimotius



Joined: 21 Jul 2007
Posts: 682

PostPosted: Mon, 06-10-2008 2:23 pm    Post subject: Reply with quote

Mungkin karena sedikit Phobia.
tapi sepertinya Islam di Indonesia sudah mulai menampakan taringnya
dari pengadilan Amorizy Cs,dakwah2 di mesjid,dibrainwash TV dan juga
bioskop Indonesia,Rancangan RUU Porno.

Wah mungkin pada ngak setuju,tapi koq aku melihat indikasi Indonesia akan
menjadi parah apalagi Ekonomi As diisukan Ancur (menuruku kesempatan ini akan membuat Raja-raja arab investasi indonesia ini dia yang paling kutakutkan) mana Barrack Obama calon presiden Amerika pernah menjadi Islam lagi(makanya didukung Indonesia).

Gawat Sekali
mari semua kita berdoa
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Next
Page 1 of 3

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17