FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Syria    
Goto page: Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
DeusVult
Evangelos


Joined: 10 Feb 2004
Posts: 10674
Location: Orange County California

PostPosted: Thu, 27-06-2013 12:37 pm    Post subject: Syria Reply with quote

Editorial dari Church in Need cabang Perancis (sebuah organisasi non-profit international Katolik yang bergerak untuk membantu Gereja-Gereja yang menderita) yang telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris oleh rorate-caeli

Cocok bagi masyarakat Indonesia yang gak ngerti apa-apa.

    For two years, Syria has been at the mercy of international punishment, and we have been asked to watch silently the annihilation of one of the most ancient countries in the world. With the matter being complex and with a unanimity imposed, it is true that the disagreeing voices were bound to be received badly. Yet today, with the American decision to arm the rebels, and the European, particularly French, blind following in the matter, the time has come to put an end to this charade.

    In the name of the Syrian population, all confessions together, this operation of destruction must stop. Yes, it is enough!

    Yes, the matter is complex, the government is authoritarian, but since when has this authorized the international community to decide the destruction of a nation? Is Syria the sole dictatorship in the region? Should we not include in that Saudi Arabia and Qatar, just to mention those two? And how can pulverizing a nation make it better?

    Two years ago, Syria had a growth rate of over 8% and it was, other than Lebandon, the least restrictive nation in the Middle East for Christians. Today, with over 90,000 dead and hundreds of thousands of refugees inside and outside the country, the clear improvement of the situation of the Syrian population is obvious, somewhat like the great service we have rendered to the Iraqi population for 10 years...

    Many countries have an interest in the disruption of Syria, beginning with the Americans - for energetic reasons (control of the production and/or transit of oil and gas, and a hostile maneuver against the Russians) - or the Qataris (anti-Shiite struggle, and a contest for Sunni primacy), but France?

    French policy on the Syrian dossier is hardly understandable. What interests do we seek? Is it simply in order to please our American and Qatari patrons? Also there, one is led to believe that France has definitely abandoned all idea of sovereignty. And yet, France, due to its historic links with Syria and the Christians of the East, had a double responsibility and, therefore, specific duties on this dossier.

    How to imagine that we can arm the rebels when everyone knows the porousness of the Syrian rebellion with the Islamist milieux linked to Al Qaeda? Who could explain the absurdity that there exists with arming in Syria those whom France combats in Mali? And, after Syria, how not to foresee already the disruption of Lebanon? Do we seek the disappearance of Christians also there?

    What about the Syrian population? That seems to be the last concern of our strategists. Today, from the viewpoint of the whole Syrian population, and particularly for Syrian Christians, this chaos, instituted, fed, and financed in great measure from the outside, is purely and simply a crime. It is time for this to stop, and that a political solution be found as quickly as possible, in order to spare the civilian population exiled to the depths of hell. Yes, truly, that is enough!



    Sejak dua tahun, Syria telah berada dalam belas kasih [pemerintahan-pemerintahan] internasional, dan kita diminta untuk melihat dengan diam pemusnahan salah satu dari negara paling kuno di dunia. Karena masalahnya kompleks dan karena ada sebuah keseragaman yang dipaksakan, maka benarlah bahwa suara-suara ketidaksetujuan pastilah akan dianggap buruk. Namun sekarang ini, karena keputusan pemerintahan Amerika untuk mempersenjatai para pemberontak, dan [keputusan pemerintahan] Eropa, terutama Perancis, yang mengikuti dengan buta masalah ini, [maka] tibalah waktu yang tepat untuk menghentikan permainan ini.

    Atas nama masyarakat Syria, di semua agama, operasi kehancuran ini harus dihentikan! Ya, sudah cukup!

    Ya, masalahnya memang kompleks, pemerintahan {Syria] memang otoriter, tapi sejak kapan [sekedar masalah pemerintahan yang otoriter] memberikan wewenang bagi komunitas internasional untuk memerintahkan kehancuran sebuah bangsa? Apakah Syria satu-satunya ke-diktator-an di daerah itu? Bukankah kita juga seharusnya memasukkan Arab Saudi dan Qatar? Bagaimana mungkin meluluh-lantakkan suatu bangsa akan membuat bangsa itu lebih baik?

    Dua tahun yang lalu, Syria mempunyai tingkat pertumbuhan diatas 8%. Dan Syria, selain Lebanon, adalah negara yang paling tidak membatasi umat Kristen di Timur Tengah. Sekarang, dengan lebih dari 90,000 orang mati dan ratusan ribu pengungsi didalam dan diluar negara tersebut, terlihat jelas "perbaikan" terhadap populasi Syria, yaitu "perbaikan" yang sama yang telah kita berikan kepada populasi Iraq selama 10 tahun...

    Banyak negara-negara yang punya kepentingan dalam terciptanya gangguan di Syria, pertama-tama pemerintahan Amerika - atas alasan energi (pengendalian produksi dan/atau transit minyak dan gas, dan sebuah manuver keras melawan Russia [yang punya banyak bisnis minyak di Syria]) - atau pemerintahan Qatar (perjuangan anti-syiah, dan sebuah kontes bagi keunggulan Sunni), tapi [apakah] Perancis [juga punya kepentingan]?

    Kebijakan Perancis terhadap masalah Syria sulit dimengerti. Kepentingan apa yang kita cari? Apakah sekedar menyenangkan hati teman Amerika dan Qatar kita? Dan juga, kita tampaknya digiring untuk meyakini bahwa Perancis dengan pasti telah meninggalkan gagasan akan kedaulatan [suatu negara]. Namun, Perancis, karena hubungan sejarahnya dengan Syria dan umat Kristen Timur, punya kewajiban ganda dan, karenanya, tugas khusus berkenaan dengan [permasalahan Syria] ini.

    Bagaimana bisa dibayangkan bahwa kita bisa mempersenjatai para pemberontak ketika semua orang tahu para pemberontak Syria dimasuki banyak pengaruh Islamist yang punya hubungan dengan Al Qaeda? Siapa yang bisa menjelaskan ke-tidak-masuk-akal-an mempersenjatai mereka-mereka di Syria yang diperangi oleh Pemerintahan Perancis di Mali? Dan, setelah Syria, bagaimana tidak bisa di-terawang juga kekacauan di Lebanon? Apakah kita juga mengusahakan hilangnya umat Kristen disana?

    Bagaimana dengan masyarakat Syria? Tampaknya hal itu merupakan kepedulian terakhir dalam strategi kita. Sekarang ini, dari sudut pandang keseluruhan populasi Syria, dan terutama umat Kristen Syria, kekacauan ini, yang di-institusikan, dipelihara, dan didanai mayoritas [oleh pihak] dari luar [Syria], merupakan suatu tindakan kriminal, murni dan sederhana. Sudah saatnya hal ini berhenti, dan suatu solusi politik [hendaknya] diketemukan secepat mungkin, untuk menghindarkan populasi [Syria] yang ter-asingkan di dalam neraka. Ya, benar, sudah cukup!

_________________
Mohon doa saudara-saudari
Back to top
View user's profile Send private message
Penonton



Joined: 24 Jul 2007
Posts: 932
Location: Sodom & Gomora

PostPosted: Fri, 28-06-2013 11:26 am    Post subject: Re: Syria Reply with quote

DeusVult wrote:
Cocok bagi masyarakat Indonesia yang gak ngerti apa-apa.

gak ngerti maksudnya???????? memangnya orang indo berpikir apa mengenai konflik Syria????????
_________________
5 30 19 I call heaven and earth to witness this day, that I have set before you life and death, blessing and cursing. Choose therefore life, that both thou and thy seed may live:
Back to top
View user's profile Send private message
DeusVult
Evangelos


Joined: 10 Feb 2004
Posts: 10674
Location: Orange County California

PostPosted: Fri, 28-06-2013 11:56 am    Post subject: Reply with quote

Sepanjang yang aku baca di berita-berita (yahoo.co.id) masyarakat Indonesia sangat supportive terhadap pemberontak Syria yang berusaha menurunkan rezim otoriter Assad.

Mereka merasa punya persamaan nasib karena pernah berada dalam pemerintahan otoriter Soeharto.


Padahal pemerintahan otoriter tidak selalu buruk. Misalnya Malaysia dan Singapore yang juga otoriter (terutama Singapura yang sangat otoriter).
_________________
Mohon doa saudara-saudari
Back to top
View user's profile Send private message
Tony
Evangelos


Joined: 20 Jan 2004
Posts: 4595
Location: Disini, ngga kelihatan apa?

PostPosted: Sat, 29-06-2013 5:38 am    Post subject: Reply with quote

Mayarakat Ind suportif karena pemberontak adalah suni dan siria dari dulu pro iran/shiah. Mengenai masalah siria adalah amat rumit. Banyak politik, filsafat, prinsip, kubu, perjuangan, etnis, agama dan kejadian2 yg kontras dan kontradiktif dengan misi dan obyektif itu sendiri. Tentu serba salah karena masalah Lebanon, Israel, suni, iran, minyak, rusia yg terus mendukung dan mempersenjatai assad dan mendukung bahkan membantu pembuatan reaktor dan bahan baku nuklir iran, masalah agama, masalah islam brotherhood ...... hm ..... bagian mana yg mau jadi prioritas di siria? Demokrasi yg akan seperti hamas di gaza yg sekarang terang2 an di bantu dan dibiayai oleh sultan qatar agar dapat menyerang Israel atau masalah islam brothehood, hamas, plo dan alkaeda yg bersatu untuk melawan hisbullah di lebanon, siria dan iran?

Silahkan pilih prioritasnya .... usulan saya sederhana, choose france, rusia or obama to drop the the F...n bomb and then make siria a world destination disney park Ketawa Ngakak
_________________
Salam dan doa
F A Q
It fails to show just how the world is divided. Evil stands for division against unity. In union with God and His miracles I see my self everyday in the mirror. I am a miracle that science still is at it's heels glancing up a vast yet unacceptable impossibility, a climb to faith. Science can't and will never explain God, for science is only capable in calculating the calculable. How is science to measure anything outside of time and space that started time and space, how is the created to measure the creator? Science is an apathy of one who seeks his heart and yet refuse to see it,
Tony B Mat 12:32 Jangan membohongi diri!
Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Matius  12:32Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datangpun tidak.
Back to top
View user's profile Send private message
mingan



Joined: 04 Jul 2005
Posts: 148
Location: Jakarta

PostPosted: Tue, 02-07-2013 12:20 pm    Post subject: Reply with quote

[url]http://news.detik.com/read/2013/07/02/125943/2290086/1148/beredar-video-pastur-dipenggal-pemberontak-suriah?n991102605
[/url]
Damaskus - Seorang pastur di Suriah tewas dipenggal oleh para pemberontak Suriah. Yang mengerikan, video pembunuhan sadis sang pastur ini sengaja disebarkan di internet.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (2/7/2013), kematian pastur bernama Francois Murad ini telah dipastikan oleh kantor berita resmi Vatikan. Disebutkan bahwa Pastur Francois tewas dibunuh pada 23 Juni lalu di wilayah Gassanieh, Suriah bagian utara. Kabarnya, pastur ini dibunuh karena dituduh berpihak ke rezim Suriah.

Video pembunuhan pastur berusia 49 tahun ini menyebar luas di internet dan memicu beragam reaksi. Salah satunya terhadap rencana pemberian bantuan senjata kepada kelompok oposisi yang berjuang melawan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

"Teroris Suriah telah memenggal seorang pastur Katolik yang dituduh berkolaborasi dengan resim Assad. Tuduhan tersebut belum bisa dibuktikan," demikian seperti dilaporkan catholic.org sambil melampirkan link video tersebut.

"Menurut sumber setempat, biara tempat Francois Murad tinggal diserang oleh sekelompok anggota militan terkait kelompok jihad Jabhat al-Nusra," demikian tulis media lain, Fides News Agency.

Jabhat al-Nusra yang juga dikenal Front Pelindung Rakyat Suriah ini masih merupakan jaringan Al-Qaeda. Kelompok militan ini digambarkan sebagai kelompok pemberontak paling agresif di Suriah.

Video tersebut direkam dengan kamera telepon genggam dan diunggah ke situs sharing video, LiveLeak. Dalam video terlihat tiga pria, yang salah satunya dilaporkan Pastur Francois, duduk di tanah di sebuah padang rumput dan dikelilingi sekelompok orang.

Pria yang diyakini pastur Francois tersebut tampak mengenakan jubah warna cokelat dan duduk bersila dengan kedua tangannya diikat. Dia kemudian ditarik ke depan hingga wajahnya menyentuh rumput.

Orang-orang yang berkumpul di sekitarnya meneriakkan 'Allahu akbar' sambil mengambil gambarnya, yang kebanyakan menggunakan kamera telepon genggam. Tak lama kemudian, pria tersebut dipenggal. Kerumunan orang yang ada di lokasi tersebut terlihat maju ke depan dan menutupi kamera.

Dalam artikelnya, media Fides News Agency menyebutkan, tidak banyak informasi mengenai aksi pemenggalan tersebut. Namun Custos of the Holy Land yang selama ini menjadi tempat tinggal pastur tersebut telah memastikan bahwa pastur Francois memang telah meninggal, tanpa menyebutkan penyebab kematiannya.


Last edited by mingan on Tue, 02-07-2013 12:21 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
DeusVult
Evangelos


Joined: 10 Feb 2004
Posts: 10674
Location: Orange County California

PostPosted: Tue, 02-07-2013 2:10 pm    Post subject: Reply with quote

Pisau si Jihadist mungkin made in Syria, tapi senjata apinya bisa jadi made in USA.

Thank you Mr. Obama.
_________________
Mohon doa saudara-saudari
Back to top
View user's profile Send private message
Penonton



Joined: 24 Jul 2007
Posts: 932
Location: Sodom & Gomora

PostPosted: Tue, 02-07-2013 11:35 pm    Post subject: Reply with quote

Katanya ditembak bukan dipenggal. Video yg memenggal katanya sih itu made in basi alias sudah berbulan2 yg lalu dilakukan.

Intinya sih sama, penganiayaan umat kristen. Braninya kok sama yg gak bersenjata, kayak gitu kok bilang tuhan maha besar, besar apanya??? besar boongnya. Mad
_________________
5 30 19 I call heaven and earth to witness this day, that I have set before you life and death, blessing and cursing. Choose therefore life, that both thou and thy seed may live:
Back to top
View user's profile Send private message
Tony
Evangelos


Joined: 20 Jan 2004
Posts: 4595
Location: Disini, ngga kelihatan apa?

PostPosted: Wed, 03-07-2013 2:43 am    Post subject: Reply with quote

Sekarang mesir lagi seru, demokrasi ala islam. Sewaktu Mubarak diprotes muslim broteherhood yg didukung oleh mayoritas rakyat mesir untuk mengundukan diri. Setelah itu diadakan pemilu dan tentu saat itu muslim brotherhood menjadi mayoritas. Ternyata setelah terpilih mosir merubah konstitusi dan memberikan presiden alias dirinya kekuasaan total bahkan kuasa yg melebihi konstitusi. Keputusan dengan negara tetangga yg pertama dilakukan adalah membuka jalur keamanan dan perbatasan mesir dng gaza dan mengakhiri ekspor gas ke Israel. Kemudian memberlakukan syariah dan menetralisir oposisi dalam kabinet yg menjadikan mesir sepenuhnya dibawah muslim brotherhood. Setelah 1 th kerap diprotes morsi dengan santai menumpas setiap protes yg mengakibatkan protes besar dan petisi yg telah mengumpulkan 22 jt tanda-tangan agar dia mengundukan diri. Akhirnya angkatan bersenjata mesir mengeluarkan ultimatum 48 jam untuk kompromi. Sepertinya netral tetapi nyata dan sudah pasti morsi akan dipaksa untuk mundur.

Dibalik layar muslim brotherhood sedang mengumpulkan massa dan kekuatan untuk perang, telah bersumpah untuk membela morsi sampai mati bila perlu. Apakah revolusi dimesir dapat terhindari?

The clock is ticking ....
Kekuatan muslim brotherhood dimesir, syria, palestina, irak, qatar, yordania, libia, al jasair, sudan, yemen, moroko dan juga eropa adalah nyata. Apakah mereka cukup pandai untuk bersatu dan mengadakan revolusi besar dan kemudian jihad umum?

It seems that is the primary obejective, anyone have other ideas?
_________________
Salam dan doa
F A Q
It fails to show just how the world is divided. Evil stands for division against unity. In union with God and His miracles I see my self everyday in the mirror. I am a miracle that science still is at it's heels glancing up a vast yet unacceptable impossibility, a climb to faith. Science can't and will never explain God, for science is only capable in calculating the calculable. How is science to measure anything outside of time and space that started time and space, how is the created to measure the creator? Science is an apathy of one who seeks his heart and yet refuse to see it,
Tony B Mat 12:32 Jangan membohongi diri!
Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Matius  12:32Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datangpun tidak.
Back to top
View user's profile Send private message
DeusVult
Evangelos


Joined: 10 Feb 2004
Posts: 10674
Location: Orange County California

PostPosted: Wed, 03-07-2013 5:31 am    Post subject: Reply with quote

Penonton, memang informasinya masih simpang siur tampaknya.





Orang yang punya common sense pasti tahu kalau Islam itu bukan agama dari Allah.

Sayangnya orang Indonesia sudah terlanjur Islam sehingga takut keluar dari Islam.
_________________
Mohon doa saudara-saudari
Back to top
View user's profile Send private message
Penonton



Joined: 24 Jul 2007
Posts: 932
Location: Sodom & Gomora

PostPosted: Wed, 03-07-2013 8:15 am    Post subject: Reply with quote

Tony wrote:
The clock is ticking ....

dan sepertinya mereka pada akhirnya akan menghancurkan dirinya sendiri... dengan perang antar sesama mrk... memperebutkan kursi kalifah. Ketawa Ngakak

mana mungkin legion bisa bersatu, wong dari asalnya aja penuh pertumpahan darah memperebutkan kursi kepemimpinan muhammad. Ketawa Ngakak

Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Markus  5:9Kemudian Ia bertanya kepada orang itu: "Siapa namamu?" Jawabnya: "Namaku Legion, karena kami banyak."

_________________
5 30 19 I call heaven and earth to witness this day, that I have set before you life and death, blessing and cursing. Choose therefore life, that both thou and thy seed may live:
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Next
Page 1 of 2

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17