FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Kemana perginya orang/keluarga yg sudah meninggal ?    
Goto page: Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
nadineampneuville



Joined: 24 Mar 2009
Posts: 1

PostPosted: Fri, 03-04-2009 8:37 am    Post subject: Kemana perginya orang/keluarga yg sudah meninggal ? Reply with quote

Dears Romo, Bruder, frater & rekan2 sekalian,

Mohon maaf saya ada beberapa pertanyaan, dan mohon maaf pula jika pertanyaan2 saya kedengarannya sangat bodoh ;

Saya ingin bertanya ;
1). Kemana/ditempatkan dimana orang/keluarga yg sudah meninggal?..
2). Apakah mereka yg sudah meninggal tersebut masih mengenal keluarga yg ditinggalkan? ..
3). Apakah kami yg ditinggalkan dapat melihat/bertemu (dialam mimpi) dengan anggota keluarga yg telah berpulang?..
4). Apakah kelak kita dapat berkumpul sebagai 1 keluarga dengan mereka yg sudah mendahului kita?..

Terima kasih untuk jawaban2nya.

Salam,
Back to top
View user's profile Send private message
Penonton



Joined: 24 Jul 2007
Posts: 951
Location: Sodom & Gomora

PostPosted: Fri, 03-04-2009 11:32 am    Post subject: Re: Kemana perginya orang/keluarga yg sudah meninggal ? Reply with quote

nadineampneuville wrote:

Saya ingin bertanya ;
1). Kemana/ditempatkan dimana orang/keluarga yg sudah meninggal?..

1. Surga,
2. Purgatori,
3. Neraka.

nadineampneuville wrote:
2). Apakah mereka yg sudah meninggal tersebut masih mengenal keluarga yg ditinggalkan? ..

Tepatnya mengingat kali. Sepertinya iya, Mat 16:25.

nadineampneuville wrote:
3). Apakah kami yg ditinggalkan dapat melihat/bertemu (dialam mimpi) dengan anggota keluarga yg telah berpulang?..

Melihat/bertemu secara nyata, berdasarkan jawaban dari pertanyaan anda di nomor 1; untuk orang2 mati yg ada di no. 3. tidak bisa ditemui lg, krn mereka sudah tidak bisa kemana2 lg (Mat 16:26). Untuk yg di 1 & 2, perlu banyak2 berdoa semoga dikabulkan oleh Allah. Kalo sekedar mau bermimpi melihat/bertemu yah bisa2 saja, namanya juga mimpi.

nadineampneuville wrote:
4). Apakah kelak kita dapat berkumpul sebagai 1 keluarga dengan mereka yg sudah mendahului kita?..

Tergantung dari jawaban dari pertanyaan anda dinomor 1.
_________________
5 30 19 I call heaven and earth to witness this day, that I have set before you life and death, blessing and cursing. Choose therefore life, that both thou and thy seed may live:
Back to top
View user's profile Send private message
little girl



Joined: 10 Oct 2006
Posts: 1427
Location: Surabaya

PostPosted: Fri, 03-04-2009 11:48 am    Post subject: Re: Kemana perginya orang/keluarga yg sudah meninggal ? Reply with quote

Penonton wrote:
nadineampneuville wrote:

Saya ingin bertanya ;
1). Kemana/ditempatkan dimana orang/keluarga yg sudah meninggal?..

1. Surga,
2. Purgatori,
3. Neraka.

nadineampneuville wrote:
2). Apakah mereka yg sudah meninggal tersebut masih mengenal keluarga yg ditinggalkan? ..

Tepatnya mengingat kali. Sepertinya iya, Mat 16:25.

nadineampneuville wrote:
3). Apakah kami yg ditinggalkan dapat melihat/bertemu (dialam mimpi) dengan anggota keluarga yg telah berpulang?..

Melihat/bertemu secara nyata, berdasarkan jawaban dari pertanyaan anda di nomor 1; untuk orang2 mati yg ada di no. 3. tidak bisa ditemui lg, krn mereka sudah tidak bisa kemana2 lg (Mat 16:26). Untuk yg di 1 & 2, perlu banyak2 berdoa semoga dikabulkan oleh Allah. Kalo sekedar mau bermimpi melihat/bertemu yah bisa2 saja, namanya juga mimpi.

nadineampneuville wrote:
4). Apakah kelak kita dapat berkumpul sebagai 1 keluarga dengan mereka yg sudah mendahului kita?..

Tergantung dari jawaban dari pertanyaan anda dinomor 1.


Ralat ...

Yg sudah di surga tidak perlu didoakan lagi ... jsutru kita yg perlu doa dr mereka. ...

Kl yg perlu didoakan itu yg ada di no. 2.

Pertemuan via mimpi itu jgn terlalu ditanggapi & ditafsirkan ... berdoalah saja .. krn bisa jadi mimpi tsb merupakan manifestasi iblis yg menggoda kita.

Salam
_________________
Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Filipi  1:21Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
Back to top
View user's profile Send private message
Stanley



Joined: 29 Sep 2008
Posts: 3710

PostPosted: Fri, 03-04-2009 12:09 pm    Post subject: Reply with quote

Saranku, klo bertemu dgn mrk yg sudah meninggal (bertemu di alam mimpi), ya didoakan saja. Mgkn mrk butuh bantuan kita krn msh di purgatory.

GBU
_________________
This is Spartaaa!
Back to top
View user's profile Send private message
Penonton



Joined: 24 Jul 2007
Posts: 951
Location: Sodom & Gomora

PostPosted: Fri, 03-04-2009 1:33 pm    Post subject: Re: Kemana perginya orang/keluarga yg sudah meninggal ? Reply with quote

little girl wrote:
Yg sudah di surga tidak perlu didoakan lagi ... jsutru kita yg perlu doa dr mereka. ...

Maksudnya, berdoa kepada Tuhan supaya Tuhan berkenan memberikan anugrah kepada kita supaya bisa melihat/dipertemukan dengan kerabat2 yg sudah disurga atau dipurgatori. Contohnya seperti postingan seorang member yg telah lampau (lupa dimana postingannya), ada napi yg didoain supaya bertobat oleh napi yg lain (telah bertobat & dihukum mati duluan), dan sewaktu mau dihukum mati, ia diberi penampakan Bunda Maria beserta napi yg mendoakannya supaya bertobat, akhirnya ia bertobat & sebelum dihukum kursi listrik, ia mengaku dosa pada seorang romo yg mendampinginya.

Bukan mendoakan kerabat yg sudah disurga.

Salam.......
_________________
5 30 19 I call heaven and earth to witness this day, that I have set before you life and death, blessing and cursing. Choose therefore life, that both thou and thy seed may live:


Last edited by Penonton on Fri, 03-04-2009 1:36 pm; edited 2 times in total
Back to top
View user's profile Send private message
SanctusDominus



Joined: 05 Oct 2006
Posts: 327
Location: Surabaya

PostPosted: Sat, 04-04-2009 4:15 pm    Post subject: Re: Kemana perginya orang/keluarga yg sudah meninggal ? Reply with quote

nadineampneuville wrote:
Saya ingin bertanya ;

silakan ...

nadineampneuville wrote:

1). Kemana/ditempatkan dimana orang/keluarga yg sudah meninggal?..

bisa di Sorga, dan bisa di Neraka
kalo sudah di Sorga tidak akan ke Neraka, begitu pula sebaliknya.
Yang ke Sorga, jika belum benar2 bersih maka akan melewati lorong api panjaaaang untuk disucikan dulu (Gereja menamakan tempat ini Api Penyucian).
[ maaf, bagian ini jadi berulang kali saya edit ...
kata-kata "belum benar2 bersih" sebenarnya tidak tepat menggambarkan kondisi kenapa masuk lorong tersebut - karena nanti ditanya orang, masak masuk Sorga dalam kondisi belum bersih, masuk Sorga pasti sudah bersih.
Kata lain Yang bisa dipakai adalah "lukanya belum kering".
Yang lain lagi adalah yang dipakai St.Paulus, bahwa kita di dunia ini seperti membangun rumah, nah, saat mati, berarti kita selesai membangun rumah itu. Ada yang pake jerami, ada yang pake batu, ada yang pake logam. Tapi semuanya itu akan dibakar dalam api untuk melihat seberapa banyak emas didalamnya. Namun ini menggambarkan banyak sedikitnya emas. Bukan lamanya waktu.
Yang paling tepat ... Mungkin ... adalah gabungan semuanya itu.
Susah memang jika ingin menggambarkan suasana roh (Sorga) dengan kata-kata dunia, karena Sorga tidak terikat ruang waktu, sedangkan kita di dunia ini masih terikat akan hal itu.
]

nadineampneuville wrote:

2). Apakah mereka yg sudah meninggal tersebut masih mengenal keluarga yg ditinggalkan? ..

tentu saja masih ... setiap jiwa diciptakan Allah sebagai jiwa yang unik.
jadi meski sudah mati (secara badan), namun jiwanya tetaplah unik dan tidak kemudian melebur lalu hilang.

nadineampneuville wrote:

3). Apakah kami yg ditinggalkan dapat melihat/bertemu (dialam mimpi) dengan anggota keluarga yg telah berpulang?..

jawaban ini, saya tidak tahu ... tidak pernah mengalami.
Namun karena Allah Maha Kuasa, dan jika Dia berkenan maka mungkin saja (sekali lagi mungkin) Dia mengirim anggota keluarga yang sudah berpulang untuk bertemu kita.
Namun apakah benar roh yang menemui kita itu adalah roh yang benar dan menyapaikan pesan yang benar, maka hanya Gereja yang bisa jawab.
JADI ... Kalo saya mengalami hal itu, saya akan segera menemui romo untuk konsultasi. Dan saya akan melakukannya dalam sakramen pengakuan dosa.

nadineampneuville wrote:

4). Apakah kelak kita dapat berkumpul sebagai 1 keluarga dengan mereka yg sudah mendahului kita?..

tentu saja ... bukankah "Aku Percaya" pun secara implicit menyatakan hal tersebut.
Namun perkumpulan itu bukan lagi 1 keluarga, karena di Sorga dan juga pasti di Neraka, tidak ada lagi keluarga, istri, anak, suami. Tidak ada lagi label-label duniawi disana. Satu-satunya label adalah keunikan tiap roh, dan kita menyebutnya "nama"
_________________
Sanctus Sanctus Sanctus Dominus Deus Sabaoth


Last edited by SanctusDominus on Sat, 04-04-2009 4:30 pm; edited 3 times in total
Back to top
View user's profile Send private message
staquinas



Joined: 14 Apr 2008
Posts: 1450
Location: Jakarta

PostPosted: Sat, 04-04-2009 9:50 pm    Post subject: Re: Kemana perginya orang/keluarga yg sudah meninggal ? Reply with quote

nadineampneuville wrote:

4). Apakah kelak kita dapat berkumpul sebagai 1 keluarga dengan mereka yg sudah mendahului kita?..


Ini sih harapanku yang kedua setelah bertemu dengan Allah. Rasanya (dalam bayangan manusiawi), hampa sekali surga itu tanpa saudaraku dan sahabat2ku tercinta Ketawa Ngakak

Cuma komen singkat... Jangan diterusin nanti OOT Ketawa
(Sori nyelip dikit Ketawa)
_________________
Q. Why then would the Protestants have the church to be invisible?
A. Because we have convinced them, that there were no Protestants to be seen or heard of in the world before Martin Luther.
Back to top
View user's profile Send private message
vincent11ab



Joined: 26 Oct 2008
Posts: 1217
Location: /HDA1

PostPosted: Sun, 05-04-2009 1:08 am    Post subject: Reply with quote

wkwk... kemana yaa... Rolling Eyes

singkat aja deh...

1.Purgatory
2.Surga
3.Neraka

Sering2 doain buat Saudara di Purgatory yaa... hehe..
_________________
St.Joan de Arc: "... And in my opinion it is all one, God and the Church; and one should make no difficulty about it. Why do you make a difficulty?" (17 March 1431)
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
teode



Joined: 19 Feb 2009
Posts: 110

PostPosted: Sun, 05-04-2009 10:35 am    Post subject: Reply with quote

Dear nadineampneuville,


Quote:
Mohon maaf saya ada beberapa pertanyaan, dan mohon maaf pula jika pertanyaan2 saya kedengarannya sangat bodoh ;


Bukan pertanyaan yang bodoh kok.... Ketawa
Saya juga sering mempertanyakan hal itu, terutama saat orang yang saya sangat kasihi, dipanggil oleh Tuhan.


Berhubung saya bukan seorang ahli masalah agama, saya coba bantu dengan link yang saya dapatkan, semoga bermanfaat....
Dan yang paling penting (sesuai pesan Bunda Maria juga) sering2lah berdoa bagi jiwa2 yang sedang menderita di api pencucian


Quote:
1). Kemana/ditempatkan dimana orang/keluarga yg sudah meninggal?..
2). Apakah mereka yg sudah meninggal tersebut masih mengenal keluarga yg ditinggalkan? ..
3). Apakah kami yg ditinggalkan dapat melihat/bertemu (dialam mimpi) dengan anggota keluarga yg telah berpulang?..
4). Apakah kelak kita dapat berkumpul sebagai 1 keluarga dengan mereka yg sudah mendahului kita?..

Kemanakah Jiwa Pergi Setelah Kita Meninggal Dunia?
http://www.indocell.net/yesaya/pustaka2/id468.htm

Kehidupan sesudah mati
http://www.indocell.net/yesaya/pustaka2/id534.htm
_________________
God Bless u....
Back to top
View user's profile Send private message
shinta



Joined: 21 Jan 2009
Posts: 4

PostPosted: Mon, 04-05-2009 5:39 pm    Post subject: Reply with quote

permisi......ikutan ya.......

saya mau nanya tentang point ke 4.....misalkan keluarga atau saudara saya yang telah mendahului saya ternyata masuk ke surga, dan andaikata kelak kemudian saya pun masuk ke surga.......apakah di sana dapat berkumpul kembali sebagai saudara.......?

Soalnya saya jadi agak bingung mengenai jawaban Yesus ketika ditanya mengenai perempuan yang bersuami 7.......

Mohon pencerahannya dari rekan 2
Thanks.....
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Next
Page 1 of 7

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17