FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Misa yang Tidak Sesuai Aturan Merusak & Melemahkan Iman    
Goto page: Previous Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
karunia



Joined: 19 Jul 2011
Posts: 621
Location: Surabaya

PostPosted: Wed, 25-01-2012 12:31 pm    Post subject: Reply with quote

Kaget Deh Pusing juga... penyimpangan makin merajalela

gak cuma di gereja,

tapi bahkan bisa membentuk sebuah grup bawah tanah yang melawan kehendak Tuhan tapi diatas namakan kesaamaan iman, seperti grup ajang kenalan penyuka sesama jenis, bidaah dll Shocked

haizzzz,..... Nangis deh kacaauu

kadang memang kehancuran terbesar datang dari dalam Mad
_________________
Selalu bersyukur
Back to top
View user's profile Send private message
AnthoniusAditya



Joined: 25 Jan 2012
Posts: 21
Location: Jakarta

PostPosted: Thu, 26-01-2012 9:02 am    Post subject: Reply with quote

Terimakasih atas pencerahannya. Saya juga punya ayat untuk anda :

Mat 7:3 Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?
Mat 7:4 Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu.
Mat 7:5 Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."

Terimakasih. Semoga kita bisa saling membangun lebih dan lebih lagi.
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger MSN Messenger
DeusVult
Evangelos


Joined: 10 Feb 2004
Posts: 10848
Location: Orange County California

PostPosted: Thu, 26-01-2012 10:17 am    Post subject: Reply with quote

AnthoniusAditya wrote:
Terimakasih atas pencerahannya. Saya juga punya ayat untuk anda :

Mat 7:3 Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?
Mat 7:4 Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu.
Mat 7:5 Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."

Terimakasih. Semoga kita bisa saling membangun lebih dan lebih lagi.


Ya. Renungkanlah ayat itu. Itu yang harus kamu lakukan.
_________________
Mohon doa saudara-saudari
Back to top
View user's profile Send private message
Lisa Melati



Joined: 06 May 2008
Posts: 34

PostPosted: Mon, 30-01-2012 11:36 am    Post subject: Reply with quote

Kenapa Yah susah sekali untuk taat??

Bukan kah Gereja Katolik sudah punya aturan sendiri ?

Apakah kita akan membuat Perayaan Ekaristi menjadi suatu panggung pertunjukan untuk menghibur umat ??

Cape...
Back to top
View user's profile Send private message
karunia



Joined: 19 Jul 2011
Posts: 621
Location: Surabaya

PostPosted: Mon, 30-01-2012 12:09 pm    Post subject: Reply with quote

AnthoniusAditya wrote:
Saya juga punya ayat untuk anda :

Mat 7:3 Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?
Mat 7:4 Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu.
Mat 7:5 Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."
.


Nah, saya rasa ayat ini emang jadi senjata ping pong deh.
Jangankan Sdr Anton, bahkan kristen Protestan dan bahkan non Kristen pun bisa pakai ayat ini sebagai senjata. Karena masing masing merasa sebagai pihak yang disalahi. Rolling Eyes
_________________
Selalu bersyukur
Back to top
View user's profile Send private message
aw777



Joined: 22 Jan 2006
Posts: 301
Location: somewhere in the world

PostPosted: Mon, 30-01-2012 1:09 pm    Post subject: Reply with quote

AnthoniusAditya,

mohon pengertiannya,
kita tidak berdiskusi siapa yang lebih suci, lebih kudus, atau lebih baik teladan hidupnya di topik ini.

Kita berdiskusi tentang tata cara Misa yang benar.
Kita ini Gereja Katolik yang menggunakan ritus romawi, karena itu liturginya diatur oleh Pedoman Umum Misa Romawi.

Mari diskusikan materinya, tentang misa itu sendiri, tentang aturan dsb... bukan mendiskusikan "peserta diskusi", misalnya "kamu kok sombong, suka menghakimi, merasa paling benar dll".

Kalau ada materi resmi Gereja ttg izin improvisasi Misa yang ditolak peserta diskusi, silakan disharing, jadi kita bisa belajar bersama-sama.

Kalau ternyata tidak ada, mari belajar berbenah... kalau kamu aktif di PDKK, jadilah penggerak untuk menyelenggarakan Misa yang sesuai kaidahnya.
_________________
-- -- --
ingin menjadi bagian yang didoakan dalam DSA I:
'Kami mempersembahkannya (kurban Ekaristi) kepadaMu untuk ...... serta semua orang yang menjaga dan menumbuhkan iman Katolik, sebagaimana kami terima dari para Rasul'
Back to top
View user's profile Send private message
shevyn



Joined: 09 Oct 2008
Posts: 834
Location: surabaya

PostPosted: Mon, 30-01-2012 2:08 pm    Post subject: Reply with quote

whiterebel83 wrote:


Bagaimana dengan yang ini? Warna oranye sama sekali bukan warna liturgi, tetapi pada waktu world cup 2010, mereka mengadakan misa oranye untuk kemenangan Belanda.



Uskupnya langsung memberikan suspensi kepada imam yang bersangkutan beberapa saat setelah misa berlangsung.


link:
Dutch priest suspended over orange mass for World Cup
_________________
"Ad Deum qui laetificat juventutem meam - kepada Allah, yang membahagiakan masa mudaku" -doa di kaki altar
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
little girl



Joined: 10 Oct 2006
Posts: 1434
Location: Surabaya

PostPosted: Mon, 30-01-2012 2:33 pm    Post subject: Reply with quote

Uskup yg baik. Cool
_________________
Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Filipi  1:21Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
Back to top
View user's profile Send private message
Stanley



Joined: 29 Sep 2008
Posts: 3739

PostPosted: Mon, 30-01-2012 2:50 pm    Post subject: Reply with quote

Coba baca komentar2 dari link soal misa orange itu....

hmm...
_________________
This is Spartaaa!
Back to top
View user's profile Send private message
shevyn



Joined: 09 Oct 2008
Posts: 834
Location: surabaya

PostPosted: Wed, 01-02-2012 10:39 am    Post subject: Reply with quote


youtu.be/7moyVmzYYAM


Perhatikan video dari awal hingga menit 3:06

Menari-nari di depan altar ini rasanya dilakukan sebelum misa dimulai. Mungkin karena aturannya kan nggak boleh menari di misa, maka lalu diakali dengan menari sebelum misa.

Entah maksudnya apa, mau mengucap syukur atau pamer, entah.
Rasanya semua lupa kalau misa adalah Kurban Kalvari yang dipersembahkan lagi di altar supaya meredam kemarahan Tuhan.

Salah-salah Tuhan malah marah nih.



*besok2 jangan2 suku X di pulau Y juga akan menyusul dengan tarian Kuda Lumping sebelum misa, atau tari lilin sebelum misa dsb dsb.


_________________
"Ad Deum qui laetificat juventutem meam - kepada Allah, yang membahagiakan masa mudaku" -doa di kaki altar
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Previous Next
Page 5 of 6

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17